IBUNDA JOKOWI TUTUP USIA

Di saat Indonesia sedang berupaya untuk menanggulangi wabah virus corona yang merebak di seluruh penjuru tanah air. Kabar duka dan sedih justru datang dari keluarga Presiden Indonesia, Bapak Joko Widodo (Jokowi), Ibunda Jokowi tutup usia, yaitu Ibu Sudjiatmi Notomihardjo, yang meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah, hari Rabu, 25 Maret 2020, pada pukul 16.45 WIB. Ibunda Presiden Jokowi menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit DKT Solo, Jalan Slamet Riyadi Nomor 32, Purwosari , Laweyan dalam usia 77 tahun dikarenakan sakit kanker.

Kabar duka tersebut sangat cepat tersebar diberbagai grup dan juga media soaial. Bahkan Juru Bicara Presiden, yaitu Fadjroel Rachman, membenarkan tentang meninggalnya Ibunda jokowi, dan juga meminta kepada masyarakat untuk turut mendoakan arwah Ibu Jokowi, semoga almarhumah husnul khotimah.

IBUNDA JOKOWI TUTUP USIA
Ibu Sudjiatmi Notomihardjo (Sumber Gambar: www.tribunnews.com)

1. Ibunda Presiden Jokowi Akan Dimakamkan di Karanganyar

Berdasarkan berita dan edaran, Almarhumah Ibu Sudjiatmi Notomihardjo akan dimakamkan pada hari Kamis siang tanggal 26 Maret 2020 sekitar pukul 13.00 di area pemakaman Keluarga Mundu, di Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah.

Ibu Sujiatmi Notomohardjo meninggalkan empat orang anak, yaitu Joko Widodo, Lit Sriyantini, Titik Relawati dan Ida Yati, dan juga 9 cucu dan 3 cicit. Sebelumnya Ibu Sujiatmi Notomohardjo dan suaminya, yaitu Widjiatno Notomihardjo adalah pedagang kayu dari Solo.

Baca Juga: Ria Irawan, Artis Idola dan Kekuatannya Melawan Kanker.

Jenazah Almarhumah Ibu Sudjiatmi Notomihardjo tiba dari Rumah Sakit DKT Solo di rumah duka di Jalan Pleret Raya No. 9A, Kelurahan Sumber, Banjarsari Solo, Jawa Tengah sekitar pukul 18.41 WIB. Sebelum tiba di rumah duka, Presiden Jokowi bersama putra sulung, yaitu Gibran Rakabuming Raka telah berada di rumah sakit sekitar pukul 18.20 WIB.

2. Biografi Ibunda Jokowi

Sudjiatmi atau yang lebih dikenal dengan Sudjiatmi Notomihardjo, yang merupakan Ibu Presiden ke -7 Indonesia, yaitu Bapak Joko Widodo, lahir di Boyolali, Jawa Tengah pada tanggal 14 Februari 1943. Sudjiatmi sendiri adalah anak dari pasangan Wirorejo dan Sani yang juga merupakan pedagang kayu dari Kelurahan Giriroto, Ngemplak, Boyolali. Usaha kayu yang digelutinya dilakukan bersama suaminya yaiutu Widjiatno Notomihardjo.

Sujiatmi dan Widjiatno menikah pada usia muda, yaitu pada tanggal 23 Agustus 1959, saat itu Sujiatmi berusia 16 tahun, sedangkan Widjiatno berusia 19 tahun. Meskipun belum lulus sekolah namun saat itu sudah hal biasa para wanita menikah di usia muda yaitu disekitar umur 16 tahun.

Untuk itu mari kita doakan Ibunda Jokowi tutup usia di hari Rabu 25 Maret 2020, semoga Ibu Sudjiatmi Notomihardjo husnul khotimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Alloh SWT. Aamiin.


Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel