KULINER SURABAYA: PENTOL DARURAT PILIHAN NYEMIL SAAT NONGKRONG

Kuliner pentol masih menjadi daya tarik tersendiri bagi saya, jajanan yang imut dan rasanya gurih selalu menarik hati saya untuk mencoba berbagai sajian pentol ini. Bahkan pentol memberikan ide bagi saya untuk membuat artikel mini tentang Kuliner Surabaya – Pentol Darurat pilihan nyemil saat nongkrong disalah satu mall di Surabaya. CITO sendiri adalah salah satu mall di Surabaya Selatan yang selalu menjadi pilihan warga Surabaya dan juga warga Sidoarjo untuk menikmati santai. CITO memang sering menjadi pilihan saya untuk bersantai dan juga tempat nongkrong, apalagi food courtnya yang memberikan sajian kuliner yang lumayan lengkap.

Begitu juga dengan Surabaya, kota yang memiliki kekayaan kuliner yang beragam ini, selalu memberikan daya tarik bagi para pecinta kuliner untuk mencoba menikmati sajian kuliner. Selain terkenal dengan aneka makanan lezat, Surabaya juga memiliki jajanan atau cemilan gurih yang terbuat dari tepung, yang disebut dengan pentol. Pentol adalah jajanan asli dari Jawa Timur, yang berbeda dengan cilok dan cimol yang berasal dari Jawa Barat. Pentol biasanya dibuat dari tepung kanji yang ditambah dengan sedikit daging sapi dan juga daun bawang, kemudian dimasak dalam bentuk bulat seperti bola yang direbus dengan air mendidih.

KULINER SURABAYA: PENTOL DARURAT PILIHAN NYEMIL SAAT NONGKRONG
Pentol Darurat

1. Pentol Darurat Cito Surabaya

Sebenarnya tujuan utama ke food court ini adalah hanya menunggu teman yang ingin bersantai sambil menikmati kopi dan juga menunggu jam makan siang. Namun karena saya lebih dahulu datang, maka saya pun mencari cemilan yang bisa dinikmati sambil bersantai. Akhirnya saya menemukan cemilan favorit yaitu pentol. Pentol ini menggunakan merk “Pentol Darurat”, untuk di Cito, Gerai Pentol Darurat berada di Lantai 1 FO 02/3 area Food Court.

Pentol Darurat Cito Surabaya
Gerai Pentol Darurat di CITO Mall Surabaya
Baca Juga: Pentol Kuto - Royal Plaza Surabaya.
Sedangkan gerai Pentol Darurat selain di Cito juga terdapat gerai lainnya, dengan total sebanyak 11 gerai atau lokasi di Surabaya, antara lain:
  • PTC Lt. UG E07-36, Surabaya.
  • PTC Lt. UG FK02-26, Surabaya.
  • Cito Lt 1 FO 02/3 Area Food Court.
  • Plaza Surabaya Lt. 2 Surabaya, Samping Ace Hardware.
  • BG Junction LT. GL –OC7, Surabaya.
  • BG Junction LT. LL C-59,  Surabaya.
  • BG Junction LT. L2 B–36, Surabaya (Di area food court).
  • BG Junction LT. LL D-36, Surabaya.
  • Marvell City Lt. LG – F, Surabaya.
  • Persebaya Store Kompleks Kios No. 5 Surabaya.
  • Grand City Lt. LG 38 A, Surabaya
Ternyata banyak sekali gerai pentol darurat yang juga tersebar di berbagai mall di Surabaya.

2. Pilihan Menu Pentol Darurat

Berbeda dengan sajian kuliner bakso yang cenderung menjadi sajian kuliner berat, hal berbeda dengan cemilan pentol ini yang hanya menjadi seperti jajanan. Namun meskipun bisa dibilang hanya jajanan, pentol memiliki banyak penggemar. Bahkan bisa dikatakan naik kelas yang dijual di mall dan tempat perbelanjaan besar di Surabaya.

Pilihan Menu Pentol Darurat
Pilihan menu yang ditawarkan (Sumber: Instagram Pentol Darurat)
Terdapat pilihan jenis pentol yang ditawarkan Gerai Pentol Darurat, antara lain: Pentol Urat, Pentol Jamur, Pentol Keju, Tahu Bakso, Siomay dan Bakwan Goreng.

Anda pun dipersilahkan memilih saus untuk topping pentol, yaitu saus mayo, kecap, tomat, BQ, Sambal Cabe, Saos Sambal dan juga Saos Kacang.

3. Kuliner Surabaya Murah

Selain sajian pentol, Gerai Pentol Darurat juga menyediakan berbagai cemilan lainnya, seperti Sosis jumbo, crispy crab, tahu bakso dan berbagai sajian cemilan ala “Darurat”.

Dengan harga per porsi Rp. 12.000,- untuk paket pentol dengan jumlah 5 pentol dalam satu mangkok, anda pun dipersilahkan memilih pilihan pentol , tentunya dengan jumlah 5 pentol per porsi.

Kuliner Surabaya Murah
Struk pembelian pentol darurat
Saya sendiri memilih sajian pentol urat dan pentol jamur, karena memang itu yang menjadi favorit kalau ada tawaran pilihan menu pentol.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel