KOPI ARABIKA TORAJA – JJ ROYAL COFFEE

Kopi masih menjadi sebuah ide menarik untuk dibahas. Indonesia sendiri adalah salah satu negara penghasil kopi terbesar dunia. Apalagi ditunjang dengan kondisi alamnya yang bagus mengakibatkan Indonesia memiliki berbagai macam jenis kopi dengan kualitas terbaik.  Namun, dibalik kenikmatan kopi terbaik tersebut, terdapat berbagai hal yang mempengaruhi terciptanya kopi nikmat, antara lain tempat penghasil kopi, metode pengolahan, dan banyak variabel lainnya. Salah satu daerah penghasil kopi terbaik di Indonesia, yaitu Toraja, Toraja adalah daerah pegunungan yang terletak di Sulawesi dengan karakter basah dan lembab. Hal inilah yang menyebabkan saya tertarik untuk mengulas kopi arabika Toraja dari JJ Royal Coffee.

Sangat tepat kalau JJ Royal Coffee sebagai salah satu merk kopi terkenal di Indonesia memilih kopi arabika Toraja sebagai produk kopi unggulan. Kopi arabika Toraja adalah jenis kopi yang memiliki aroma wangi. Sebagai salah satu daerah penghasil kopi arabika terbaik di Indonesia, Toraja berada di bagian selatan Pulau Sulwesi dengan kontur dataran tinggi dengan ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Kopi arabika Toraja sendiri memilki karakteristik pada rasa dan aromanya yang unik, yang disebabkan karena kopi ini ditanam pada jenis tanah endapan liat atau marine.

KOPI ARABIKA TORAJA – JJ ROYAL COFFEE
Kopi Arabika Toraja dari JJ Royal Coffee


Karakter Kopi Arabika Toraja

Secra umum kopi Toraja memiliki karakter yang khas, hal ini bisa dilihat dari bentuknya, jenis kopi Toraja yang asli memiliki warna coklat tua dengan bentuk biji yang tidak berarturan, membuat anda mudah untuk mengenali biji kopi jenis ini. Hal yang unik dari kopi asli Toraja adalah rasanya yang tidak terlalu pahit.

 Karakter Kopi Arabika Toraja
Kopi Arabika Toraja
Baca Juga: Kopi Arabika Flores Bajawa.
Kopi arabika Toraja adalah jenis kopi arabika yang juga disebut dengan “queen of coffee”. Kopi ni memiliki ciri dengan aromanya yang khas seperti aroma tanah, memiliki rasa pahit yang menonjol, dengan kadar asam yang rendah, sehingga anda tidak akan mual saat menikmati kopi ini.
Jenis kopi Toraja Kalosi sendiri memiliki aroma kopi yang khas dan spesial dengan tingkat keasaman yang rendah dan halus, lembut dengan cita rasa floral dan fruity. Kopi Toraja memiliki sensasi rasa yang kuat, terdapat sedikit rasa asam, juga sedikit pahit setelah cecapan pertama, dan tampilan kopi toraja ini lebih bening, setelah dituang ke cangkir, hampir mirip dengan teh pekat.

Kenikmatan Kopi Arabika Toraja JJ Royal

JJ Royal Coffee adalah salah satu merek dari produk kopi Indonesia yang diproduksi oleh JJ. Multi Utama Indonesia yang berdiri sejak tahun 2003, dan merupakan grup dari Sugar Group Companies. Saya sendiri sengaja mencoba Kopi Toraja saat ada promo kopi di Giant Supermarket. JJ Multi Utama sendiri adalah salah satu perusahaan kopi terbesar di Indonesia yang memiliki spesialisasi kopi dari Toraja.

Kenikmatan Kopi Arabika Toraja JJ Royal
Kopi Arabika Toraja di Giant Supermarket
Rasa kopi arabika Toraja JJ Royal Coffee ini memiliki rasa yang low acid with greaty body. Dan kopi ini sangat nikmat meskipun disajikan dengan french press atau menggunakan mesin espresso. Kenikmatan kopi Toraja ini disebabkan kopi Toraja memiliki kriteria sebagai kopi terbaik, yaitu memiliki aroma, flavour, acidity, body (kekentalan) dan juga rasa setelah kopi diminum (after taste nya) yang baik.

Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel