KULINER PROBOLINGGO: GURIHNYA AYAM GORENG ROCKET CHICKEN

Kuliner berbahan baku ayam masih menjadi favorit semua orang, tidak hanya orang tua, namun juga anak-anak sangat menyukai jenis kuliner ini. Ditambah lagi kalau ayamnya digoreng crispy dengan tepung yang gurih menjadikan sajian ayam ini menjadi favorit yang disuka oleh anak-anak. Begitu juga di Kota Probolinggo, saat ini begitu banyak bermunculan gerai kuliner ayam, yang mengambil tema fast food, dari hasil karya anak negeri sendiri. Salah satu diantaranya adalah gerai fast food Rocket Chicken yang saat ini mulai ada dan tersebar di Kota Probolinggo. Maka tidak salah kalau dalam bahasan kali ini, kita akan membahas kuliner Probolinggo, gurihnya ayam goreng Rocket Chicken.

Banyak sekali waralaba dari lokal yang mulai muncul dan menambah referensi kuliner Indonesia, khususnya di Kota Probolinggo sendiri. Beberapa sudah mulai ramai dan banyak dikunjungi para pecinta kuliner. Sebagai salah satu waralaba yang fokus pada makanan berbahan baku ayam, tidak salah kalau Rocket Chicken menjadi salah satu tempat kuliner yang disukai di Kota Probolinggo.

KULINER PROBOLINGGO: GURIHNYA AYAM GORENG ROCKET CHICKEN
Ayam goreng Rocket Chicken

1. Kuliner di Probolinggo – Lokasi Gerai Rocket Chicken

Terdapat beberapa gerai kuliner Rocket Chicken yang ada di Kota Probolinggo, namun kami hanya mencoba satu gerai yang ada di Jalan Soekarno Hatta No. 148 atau di depan SMAN 1 Kota Probolinggo dan buka mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 22.00.

Kuliner di Probolinggo – Lokasi Gerai Rocket Chicken
Rocket Chicken - Jalan Soekarno Hatta, Kota Probolinggo
Tidak salah kalau manajemen Rocket Chicken memilih lokasi di deretan ruko di depan lingkungan sekolah di Jalan Soekaro Hatta, selain berada dilingkungan sekolah, juga disini berada di lingkungan instansi pemerintahan dan pabrik terbesar di Kota Probolinggo.

2. Kuliner Probolinggo Murah Namun Tidak Murahan

Sebagai salah satu gerai kuliner dengan konsep fast food, maka pola menu dan tempat makan, sama seperti halnya gerai fast food lainnya, yaitu pesan, bayar dan makan. Namun yang berbeda bila dibanding dengan gerai kuliner cepat saji lainnya, harga ayam goreng dan sajian menu lainnya sangat terjangkau, bahkan bisa dikatakan murah. Seperti yang kami pesan dengan sajian ayam goreng crispy plus nasi sudah dengan minum, hanya dibandrol dengan harga tidak sampai Rp. 20.000,-.

Kuliner Probolinggo Murah Namun Tidak Murahan
Pesan Makanan dan Kasir
Dan untuk rasa, tidak mengecewakan, rasanya yang gurih, menjadikan kuliner ayam goreng di Rocket Chicken ini disukai anak-anak, termasuk anak-anak dan ponakan yang kami bawa kesini untuk menikmati kuliner ayam goreng. Bahkan di Rocket Chicken juga tersedia kuliner ayam goreng, yang saat ini sedang booming, yaitu ayam geprek.

Untuk pilihan menu, juga sangat banyak dan bervariasi, tinggal anda memilih menu mana yang anda sukai. Meskipun menjadi favorit, pernah sesekali saat datang, kami sempat kehabisan, karena banyanya penggemar menu ayam goreng di Rocket Chicken ini.

3. Dibalik Suksesnya Rocket Chicken

Berbicara tentang pengembangan bisnis waralaba, khususnya waralaba lokal buatan Indonesia ini.  Terdapat Nurul Atik yang berada dibalik suksesnya Rocket Chicken sebagai sebuah waralaba kuliner berbahan baku ayam. Siapa yang menyangka kalau Nurul Atik ini dulunya adalah seorang cleaning service di salah satu restoran cepat saji. Ingin berubah, sepertinya menjadikan Nurul Atik mantap untuk berhenti dari profesi lamanya sebagai seorang cleaning service dan memulai menjadi seorang entrepreneur.


Pada awalnya, karena melihat waralaba fast food yang saat itu berkembang pesat, yang mejadikan Nurul membuka bisnis bersama rekan, namun pada akhirnya tidak bertahan lama. Yang pada akhirnya menjadikan Nurul mengembangkan bisnis secara mandiri. Dan pada 21 Februari 2010, Nurul Atik mendirikan Rocket Chicken di Jalan Woltermonginsidi No. 32, di Pedurungan, Semarang.

4. Rocket Chicken Sukarno Hatta, Waralaba Lokal Favorit Warga Kota Probolinggo

Pada awal pembukaan gerai waralaba cepat saji ini, saya mengira bahwa konsep dan rasa gerai ini sama dengan konsep waralaba lainnya, ternyata dugaan saya salah. Dengan rasanya yang enak dan harganya yang murah ditambah dengan pilihan menu yang beraneka ragam, menjadikan gerai kuliner ini disukai oleh masyarakat, khususnya anak-anak.

Rocket Chicken sendiri adalah sebuah perusahaan waralaba yang berdiri dan bergerak dalam pengembangan gerai kuliner fast food dengan bahan dasar ayam. Terdapat menu yang menjadi andalan di gerai kuliner ini, seperti fried chicken, chicken steak, ayam geprek, burger dan beberapa menu lainnya. Rocken Chicken di Jalan Soekarno Hatta Kota Probolingo ini adalah satu dari 83 mitra bisnis Rocket Chicken. 

5. Lokasi Rocket Chicken Sukarno Hatta, Kota Probolinggo



Semoga Rocket Chicken bisa menjadi gerai fast food lokal yang selalu menjadi favorit pecinta kuliner ayam.


Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel