DUNKIN DONUTS KINI TAK MENGGUNAKAN KATA DONUTS

Anda menyukai kue donat?. Kue donat menjadi kue favorit ketika anda menikmati secangkir kopi atau secangkir teh, sambil menikmati waktu di gerai kopi. Salah satu gerai donat yang ada di Indonesia dan sangat disukai karena kue donatnya yang empuk dan nikmat, yaitu Dunkin Donuts. Gerai donat ini sudah lama masuk di Indonesia, dan menjadi favorit pecinta donat. Namun seiring dengan berkembangnya waktu, dan berkembangnya sajian yang dijual di gerai donatnya, sepertinya juga merubah nama Dunkin, Dunkin Donuts kini tak menggunakan kata donuts lagi dalam namanya.

Donat adalah penamaan kue yang berasal dari Bahasa Inggris “dougnut” atau donut, yang merupakan sebuah makanan yang digoreng, yang dibuat dari bahan tepung terigu, telur, gula dan juga mentega. Bentuk donat yang paling umum adalah donat dengan bentuk cincin, bundar seperti bentuk ban, dengan lubang di tengahnya.

Saat ini donat sebagai kue, memiliki banyak variasi dan ragam, mulai dari donat dengan bentuk kuku beruang, dan berbentuk persegi panjang, yang juga disebut dengan long john, dan ada juga yang berbentuk kecil.

Dunkin Donuts dan Sejarahnya di Indonesia

Pada awalnya Dunkin Donuts didirikan pada tahun 1940, dengan nama “Open Kettle” di Quincy, Massachussetts, Amerika Serikat. Yang didirikan oleh William Rosenberg. Dan pada tahun 1985, Dunkin Donuts membuka gerai pertamanya di Jakarta, yang berada di Jalan Hayam Wuruk. Dan saat ini, Dunkin Donuts sangat mudah ditemui di kota-kota besar di Indonesia. Sebenarnya Dunkin Donuts bukanlah perusahaan yang pertama yang merintis gerai donat di Indonesia, terdapat American Donut yang merintis datangnya donat di Indonesia pada Pekan Raya Jakarta pada tahun 1968. Namun sepertinya hanya Dunkin Donuts yang berhasil memperluas jaringan gerainya di Indonesia.

Dunkin Donuts dan Sejarahnya di Indonesia
Donat dari Dunkin'
Baca Juga: Kue Kekinian dan Oleh-oleh Milik Artis.

Terdapat lebih dari 200 gerai Dunkin Donut di kota besar di Indonesia. Dan dibalik nama besarnya, Dunkin Donuts juga memberi aura positif atas usaha atau bisnis donat di Indonesia dengan hadirnya merk donat lokal, antara lain J.CO, Java Donut dan masih banyak lagi lainnya.

Dunkin Donuts Menghilangkan Kata Donuts

Sebagai sebuah gerai makanan internasional, yang khusus menjual donat sebagai produk utama, saat ini Dunkin Donuts juga menjual berbagai produk makanan dan minuman yang memberi daya tarik tersendiri bagi para pecinta Dunkin Donuts.

Dunkin Donuts Menghilangkan Kata Donuts
Desain Box baru dari Dunkin'
Sehubungan dengan mulai banyaknya sajian yang dijual, pada akhirnya Dunkin Donuts melakukan rebranding sehingga menjadi nama Dunkin’ saja, dengan harapan bisa fokus pada produk minuman. Nama Dunkin tersebut sudah diluncurkan sejak Januari 2019, dengan logo yang berbentuk huruf yang sama, dengan warna orange dan merah muda.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel