KULINER PROBOLINGGO: NIKMATNYA KEBAB DI KAYANA KEBAB & BURGER

Masih penasaran dengan kuliner di Kota Probolinggo?. Bisa dibilang kuliner di kota ini mengalami perkembangan, meskipun terdapat beberapa tempat kuliner yang tutup, namun hal ini tidak berpengaruh pada tumbuh kembangnya industri kuliner di kota ini, hal ini ditandai dengan munculnya kuliner baru yang menghiasi sudut kota di Probolinggo. Banyak sekali jenis kuliner baru yang muncul, namun meskipun terdapat banyak pilihan, kuliner kebab, sebagai kuliner dari negara lain, masih bisa bertahan ditengah gempuran datangnya pendatang baru. Kuliner Probolinggo, nikmatnya kebab di Kayana kebab & burger, menjadi ide bagi saya untuk mengulas sedikit tentang perkembangan kuliner kebab di Kota Probolinggo.

Memang bisa dikatakan kuliner lama masih merajai dan tidak tergoyahkan, apalagi kuliner tersebut menjadi favorit pilihan warga Kota Probolinggo. Namun hal tersebut tidak menjadi masalah, meskipun kebab bukan makanan pokok, namun serba serbi gerai kebab di Kota Probolinggo menjadi salah satu pilihan masyarakat Kota Probolinggo untuk menikmati variasi makanan selain nasi.
Sebenarnya sebutan kebab, adalah makanan yang berasal dari bahasa Persia atau bahasa Arab, yang memiliki arti sebagai daging yang digoreng. Jadi kebab bukanlah daging yag dipanggang, berarti selama ini kita s;lah memahami arti kebab. Hal ini juga diperkuat dengan kamus Lisan Al’Arab, kata kebab memiliki persamaan kata dengan kata ”tabahajah” yang dalam bahasa Persia memiliki arti sebagai sajian berupa potongan daging yang digoreng.

KULINER PROBOLINGGO: NIKMATNYA KEBAB DI KAYANA KEBAB & BURGER
Lezatnya Kebab Kayana

Kebab Terdekat di Alun-Alun Kota Probolinggo

Terdapat berbagai macam merk dan nama kebab yang dijual di Kota Probolinggo, salah satu yang menarik perhatian saya adalah “”Kebab dari Kayana”. Secara umum, Kayana Kebab sudah berdiri sejak tanggal 15 Juli 2010, outlet pertama dibuka di Kota Malang. Dengan perkembangannya jenis kuliner yang ada, kebab menjadi salah satu makanan alternatif yang bisa dinikmati dan disukai masyarakat.

Kebab Terdekat di Alun-Alun Kota Probolinggo
Kebab Kayana
Khusus di Kota Probolinggo terdapat sekitar 3 sampai 4 outlet yang tersebar di Kota Probolinggo. Kebetulan saya membeli dan menikmati kebab di Kayana Kebab & Burger di area Alun-alun Kota Probolinggo, tepatnya di deretan Stasiun Kereta Api Kota Probolinggo. Konsep yang diusung oleh Kayana hampir sama dengan kebab yang selama ini ada yaitu model semi food truck dengan sistem gerai. Fokusnya adalah pada kemudahan bagi para konsumen untuk mendapatkan kuliner kebab.

Baca Juga: Lezatnya Black Kebab di Yogyakarta.

Kuliner Malam di Kota Probolinggo

Berbicara tentang sajian kuliner yang ditawarkan oleh “Kayana Kebab & Burger”, terdapat banyak variasi selain kebab, antara lain jumbo kebab, medium kebab, chicken tortilla, sausage tortilla, hotdog, syawarma, kebab panggang, premium kebab dan tortilla beef & cheese. Banyak sekali pilihan kuliner yang ditawarkan dengan berbagai jenis dan harga, untuk kebab medium yang saya pesan dengan isi lengkap daging dan sayuran hanya sebesar Rp. 14.000,-.

Kuliner Malam di Kota Probolinggo
Bentuk kebab setelah pembungkus dibuka
Kayana Kebab & Burger buka mulai sore pukul 16.00 sampai dengan pukul 21.30, namun diantara waktu yang paling ramai didatangi para pecinta kebab adalah waktu sore hari sampai dengan waktu petang. Mungkin jam tersebut waktunya persiapan makan malam, sehingga banyak pengunjung yang membeli kebab di “Kayana Kebab & Burger”.

Tertarik untuk mencoba kebab ala Turki ini, anda bisa mengunjungi gerai kebab “Kayana Kebab & Burger” di dekat anda.


Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel