KULINER YOGYAKARTA: “LEZATNYA BLACK KEBAB”

Satu lagi sebuah kuliner yang sempat membikin saya penasaran saat berwisata ke Yogyakarta. Sebenarnya hanya sebuah makanan yang dijual di outlet di salah satu tempat atau taman edukasi anak di Yogyakarta, tepatnya di Taman Pintar, namun hal ini lah yang membuat saya penasaran tentang makanan ini.

Sebut saja dengan “Black Kebab” atau kebab hitam. Kebab hitam ini memang dijual disalah satu gerai di Taman Pintar, dan memang makanan ini sepertinya mulai trend di tanah air. Namun dengan modifikasi dan inovasi menjadikan makanan ini mulai disuka di tanah air.

KULINER YOGYAKARTA: “LEZATNYA BLACK KEBAB”
Black Kebab

Kuliner Di Yogyakarta – Sedapnya Cemilan “Black Kebab”

Kebab sebenarnya berasal dari bahasa Arab yang berarti daging goreng, bukan daging panggang atau daging bakar adalah sebuah nama untuk sajian hidangan daging panggang atau bakar yang ditusuk dengan memakai tusukan atau menggunakan batang besi. Makanan ini dapat dijumpai pada masakan Laut Tengah, masakan Kaukasus, masakan Asia Tengah, masakan Asia Selatan dan pada beberapa negara Afrika. Sedangkan daging yang banyak dipakai pada kebab adalah daging domba dan daging sapi, namun kadang-kadang digunakan juga daging kambing, daging ayam, ikan atau pun kerang.

Kuliner Di Yogyakarta – Sedapnya Cemilan “Black Kebab”
Kebab Hitam
Baca Juga :
Kembali pada diskusi kita tentang black kebab ini, kebab dalam makanan Indonesia telah menjadi bagian dari makanan yang dijual dijalan atau street food, dan makanan ini telah memiliki nilai tawar yang tinggi dibanding makanan lainnya. Hal ini disebabkan makanan ini memiliki tampilan yang sederhana dan memiliki rasa premium, sehingga hal inilah yang menyebabkan mulai banyak pengusaha muda yang tertarik untuk mengembangkan makanan ini.

Kuliner Jogja Hits – Kuliner Kekinian “Black Kebab”

Sebutlah Ricky Ferdian, pemilik dari “Black Kebab” ini, dia memiliki sense dan bisa mengambil peluang atas timbulnya makanan yang bisa dijual dan tercetuslah ide untuk membuat kebab hitam. Dimana warna hitam berasal dari buah keluwak dan keluwak merupakan pewarna alami yang terbuat dari rempah dan tidak berbahaya.

Kuliner Jogja Hits – Kuliner Kekinian “Black Kebab”
Cover Box Black Kebab
Inovasi dari Ricky Ferdian diharapkan menjadi sebuah pembeda dari produk kompetitor lain. Dan black kebab ini merupakan inisiator kebab hitam pertama di Indonesia. Saat ini gerai black kebab mengalami pertumbuhan dan sudah mencapai sekitar 105 outlet.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel