KULINER LUMAJANG: “LEZATNYA OLAHAN KUE DAPUR KEJU“

Berbicara tentang kuliner, mungkin bagi sebagian orang cukup membosankan, namun tidak bagi seorang pecinta kuliuner, seorang pecinta kuliner akan selalu ingin mencoba masakan yang dilihat atau pernah didengarnya, baru kemudian mencoba kenikmatan kuliner tersebut. Begitu juga saat di Kota Lumajang, sebagai salah satu kota yang memiliki tempat wisata alam yang luar biasa, kuliner Lumajang sebagai wisata pendukung juga mulai berkembang.

Banyak sekali tempat kuliner dan tempat makan baru yang memiliki ciri khas tersendiri, yang akan menarik minat anda untuk mencoba sajian kuliner di kota ini. Selain kuliner yang semakin berkembang, kuliner online juga sama-sama memberikan sensasi lezat yang bisa dipesan untuk bisa dinikmati dengan rasa yang tidak kalah dengan kuliner yang ada selama ini.

KULINER LUMAJANG: “LEZATNYA OLAHAN KUE DAPUR KEJU“
Ogura

Kuliner di Lumajang – Legitnya “Ogura”

Sebagai salah satu kuliner rumahan yang memproduksi sajian nikmat di Lumajang, maka “Dapur Keju”, menjadi salah satu pelaku bisnis online di Kuliner Lumajang. Banyak sekali jenis kuliner yang bisa dipesan di Dapur Keju, mulai dari sajian makanan nasi kotak, tumpeng dan lain-lain, juga berbagai macam jenis kue dan kue ulang tahun yang bisa dipesan. Apabila tertarik untuk mencoba sajian kue, bisa menghubungi pemilik Dapur Keju yaitu Ibu Sih Mahastuti yang beralamatkan di Kepuharjo, Lumajang dengan nomor telepon 0823-3101-7117.

Kuliner di Lumajang – Legitnya “Ogura”
Ogura dari Dapur Keju Lumajang
Salah satu produk yang dibuat oleh Dapur Keju, yang menjadi idola saat ini adalah sajian kue “Ogura”. Ogura cake, adalah jenis pastry yang sendang booming di Indonesia. Ogura cake adalah jenis kue yang dibuat pertama kali di Batu Pahat, Malaysia. Bagi para pecinta cake, kue ini sepintas seperti kue bolu, namun yang menarik adalah teksturnya hampir sama dengan chiffon dengan teksturnya yang ringan dan lembut.

Baca Juga : Gado-gado Lamongan | Lumajang.

Kuliner di Lumajang – Legitnya “Ogura”
Pilihan Ogura Yang Lain
Nikmatnya ogura ini bisa dicoba untuk dinikmati saat sore sambil minum kopi, dengan harga Rp. 38.000,- per box. Rasanya yang lembut, jiggly dan fluffy, cocok sekali mendampingi waktu santai sambil menikmati kue ini.

Wisata Kuliner Lumajang – Variasi Sajian Kue Dapur Keju

Selain ogura, jenis kue yang kami nikmati adalah “Puding”, mungkin makanan ini biasa diberikan sebagai hidangan penutup pada suatu acara. Namun tidak untuk puding buatan Dapur Keju Lumjang ini, meskipun hanya sekedar puding atau pun kue penutup sebuah acara, namun kue puding ini bisa dinikmati untuk segala suasana karena memang rasanya yang enak dan tidak eneg di mulut. Kami mencoba dua buah puding, yaitu puding buah dan puding dengan caramel. Rasanya enak, lembut dan segar.

Wisata Kuliner Lumajang – Variasi Sajian Kue Dapur Keju
Pilihan produk kue dari Dapur Keju
Di negara-negara lain. Ada yang menyebut puding sebagai pai. Namun di Indonesia sendiri terdapat berbagai macam rasa puding tradisional, bahkan banyak puding dengan modifikasi rasa, dan hal ini bergantung pada kesukaan masing-masing pembuatnya. Puding dengan rasa tradisional biasanya memakai gula merah, tapai ketan hitam, kelapa muda, santan atau pun berbagai macam bahan tambahan lainnya. Sebenarnya puding menurut cara memasaknya terdapat dua jenis, yaitu puding dengan bahan pengental dan puding berbahan bau telur dan tepung terigu yang dimasak dengan cara memanggang atau merebusnya. Seperti puding caramel buatan Dapur Keju ini, memang memiliki taste tersendiri dengan rasa caramel susu yang nikmat.

Wisata Kuliner Lumajang – Variasi Sajian Kue Dapur Keju
Kenikmatan puding dari Dapur Keju
Puding memang kue yang menarik, bahkan anak kecil saja suka, dan puding memang dapat disajikan dalam berbagai ukuran, kecil atau besar, dan bisa dihidangkan dalam keadaan panas atau dingin.

CULLINARY SUMMARY :
  • Budget Aman : Tergantung Pesanan .
  • Cara pembayaran : Cash
  • Alamat : di Kepuharjo, Lumajang.
  • Contact Person: 0823 3101 7117 (Dapur Keju -Sih Mahastuti).


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel