TEMPAT MAKAN ENAK DI JOMBANG: “LESEHAN BAMBU ASRI”

Sajian kuliner masih menjadi hal yang menyenangkan, begitu banyak kuliner yang menambah kekayaan kuliner Indonesia. Jombang, menjadi kota pilihan untuk menikmati kuliner, terdapat banyak sekali tempat kuliner yang bisa dicoba. Selain itu di Kota Jombang, mulai muncul berbagai sajian kuliner yang menarik. Bahkan terdapat sajian kuliner yang ada di kota lain, mulai dibuka di Kota Jombang. Terdapat tempat makan enak di Jombang yang bisa dicoba, tidak hanya jenis kuliner modern, namun juga kuliner tradisional yang sudah ada dan menjadi kuliner legendaris.

Dari sekian banyak tempat kuliner yang ada di Kota Jombang, terdapat jenis kuliner enak yang bisa dikunjungi, yaitu “Lesehan Bambu Asri”, jenis kuliner ini merupakan jenis kuliner tradisional, yang menawarkan sajian kuliner pedas. Lokasinya memang sedikit tidak terlihat, namun kalau anda terbiasa mendatangi tempat ini pasti bisa mengetahui lokasi tempat lesehan ini.

TEMPAT MAKAN ENAK DI JOMBANG: “LESEHAN BAMBU ASRI”
Nasi lalapan wader Cak Mat

Tempat Makan Di Kota Jombang – Sajian Lalapan Nikmat

“Lesehan Bambu Asri”  atau bisanya juga disebut dengan “Lesehan Cak Mat”, merupakan tempat makan yang memberi sensasi makan di pinggir kebun bambu, dipinggir sungai, dengan sensasi semilir angin yang sejuk. Lesehan ini berlokasi di Jalan Kapten Tendean, Desa Sengon, Kecamatan Jombang, Jombang, Jawa Timur. Tempat kuliner ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Tempat Makan Di Kota Jombang – Sajian Lalapan Nikmat
Lesehan Cak Mat
Baca Juga : Tempat Makan Enak - Lesehan Ning Novi Jombang.

Tempat makan ini sekilas tidak kelihatan, bahkan sekilas hanya seperti warung makan biasa, namun siapa mengira, kalau tempat makan ini merupakan tempat yang menjual sajian kuliner nikmat, dengan berbagai macam jenis sajian kuliner yang ditawarkan. Banyak sekali penikmat dan pecinta kuliner yang datang dan dengan sengaja hanya untuk menikmati kenikmatan kuliner di lesehan Bambu Asri ini.

Tempat Makan Di Kota Jombang – Sajian Lalapan Nikmat
Nasi lalapan wader dan garang asem jeroan ayam

Tempat Makan Enak Dan Murah Di Jombang – Lalapan Wader Sajian Pilihan Kuliner 

Sebagai salah satu tempat kuliner legendaris, yang menjual berbagai sajian menu tradisional, Lesehan Bambu Asri memiliki berbagai macam menu yang bisa dipilih, dan semua sajian menu tersebut enak dan lezat. Terdapat lalapan wader, belut, udang, lele, nila merah goreng, nila merah, ayam Jawa goreng, dan bebek goreng. Tidak lupa terdapat sajian khas lesehan bambu asri yaitu menu botok atau pepes, antara lain botok rengkek, garang asem ayam Jowo, garang asem tehu telor, dan garam asem  yang berisi kepala ayam, ceker, rempelo dan hati ayam.

Tempat Makan Enak Dan Murah Di Jombang – Lalapan Wader Sajian Pilihan Kuliner
Menu
Sebenarnya dari sekian menu, terdapat satu menu yang menarik perhatian yaitu botok atau pepes ikan rengkek, nama kuliner ini sedikit aneh dan asing di telinga saya. Menurut pemilik lesehan ini, yaitu Cak Mat (Muhammad Naim), ikan rengkek, adalah ikan yang bentuk kepalanya mirip seperti ikan lele, dan kebetulan menu pepes ikan rengkek hanya bisa ditemui di lesehan ini.

Tempat Makan Enak Dan Murah Di Jombang – Lalapan Wader Sajian Pilihan Kuliner
Garang asem jeroan ayam
Apabila anda masuk kedalam warung lesehan ini, anda akan terkejut, karena suasana tempat makannya yang luas, dengan suasana yang asri, berada di dekat aliran sungai dan disekitar lesehan banyak ditumbuhi pohon bambu yang membuat suasana lesehan ini menjadi sejuk

Tempat Makan Enak Dan Murah Di Jombang – Lalapan Wader Sajian Pilihan Kuliner
Suasana dalam warung
Dari sekian menu yang ada, akhirnya menu yang dipilih adalah lesehan ikan wader, ditambah dengan botok atau pepes kepala ayam, ceker, rempelo dan hati ayam. Lalapan ikan wader ini sangat nikmat, apalagi ikan wadernya digoreng dan rasanya renyah dan gurih, ditambah lagi dengan sambalnya yang pas.

Tempat Makan Enak Dan Murah Di Jombang – Lalapan Wader Sajian Pilihan Kuliner
Ikan wader goreng
Wader sebenarnya merupakan ikan yang memiliki ukuran kecil, yang sering dijumpai didaerah sungai dan rawa, ikan ini memiliki cita rasa yang gurih. Siapa yang mengira kalau mengkonsumsi ikan wader ini sangat bermanfaat bagi tubuh. Terdapat tiga kandungan manfaat dalam ikan wader, yaitu:
  • Ikan wader mengandung asam lemak omega 3, yang bermanfaat dalam peningkatan fungsi syaraf dan perkembangan syaraf pada anak saat mengalami pertumbuhan.
  • Wader memiki kandungan protein yang cukup tinggi, protein sangat bermanfaat untuk tubuh terutama dalam proses meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan masa pertumbuhan otot.
  • Dapat meningkatkan sistem imun dan menjaga kekebalan dan ketahanan tubuh.
Sangat menarik, untuk menikmati jenis kuliner ini, karena rasa gurih, ditambah lagi dengan suasananya tempat makan yang asri, akan membuat anda betah dan ingin mengulang menikmati sajian kuliner ini.

SUMMARY REVIEW :
  • Budget : Rp. 20.000 – Rp. 25.000 per orang.
  • Parkir Kendaraan : tidak ada (hanya di depan warung di sepanjang Jalan kapten Tenderan).
  • Wi-Fi : tidak ada
  • Cara pembayaran : Cash Only
  • Alamat : Jalan Kapten Tendean, Desa Sengon, Kecamatan Jombang, Jombang, Jawa Timur.
  • Jam Buka: Mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB
  • Contact Person : 0857 0861 2335 




Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel