KULINER NUSANTARA: “GURIHNYA CHITATO RASA PEMPEK KHAS PALEMBANG”

Menikmati sajian kuliner dalam bentuk makanan di atas priring atau mangkok sudah merupakan hak yang umum atau jamak bagi kita. Saat ini banyak sekali modifikasi jenis makanan, mulai dari rasa, jenis bahkan sampai dengan proses pengemasan yang menjadikan kita mudah untuk menikmatinya. Hal inilah yang menyebabkan banyak pabrikan jajanan atau pun cemilan di Indonesia yang membuat jenis jajanan tersebut dengan rasa sesuai makanan tradisional Indonesia.

Salah satu pabrikan yang selalu memiliki ide cemerlang dengan membuat snack atau makanan ringan dan jajanan beraroma tradisonal Indonesia adalah PT. Indofood Sukses Makmur. Kali ini pabrikan ini mengeluarkan rasa baru atas produk lama yaitu ”Chitato – Rasa Pempek Khas Palembang”. Pada saat peluncuran produk ini memang hampir bersamaan dengan acara olahraga yaitu Asian Games di Jakarta dan Palembang pada tahun 2018.

Kuliner Nusantara Kue – Pempek Palembang Ada di Chitato

Telah kita ketahui bersama bahwa Pempek merupakan makanan asli dan khas dari Palembang, yang dibuat dari campuran tepung sagu ditambah dengan ikan yang sudah dihaluskan, dan beberapa campuran bahan bumbu, yaitu telur, bawang putih, dan garam.

KULINER NUSANTARA: “GURIHNYA CHITATO RASA PEMPEK KHAS PALEMBANG”
Chitato – Rasa Pempek Khas Palembang
Pempek yang nikmat yang dibuat dengan racikan yang tepat akan memunculkan rasa tengiri atau rasa ikan yang pas, tidak terlalu liat saat dimakan, atau pun tidak memiliki bau amis saat dinikmati.

Baca Juga: Renyahnya Chitato Indomie Goreng.

Entah faktor kebetulan atau faktor lainnya, pabrikan ini sepertinya sengaja membuat brand merk dari Chitato dengan sajian cemilan bertemakan Asian Games. Karena tema yang diambil adalah Pempek Khas Palembang, maka kue atau cemilan ini diharapkan memilki rasa Pempek khas Palembang, dengan rasa asam dan manis khas Pempek Palembang.

Kuliner Enak Nusantara –  Chitato Pempek Palembang

Seperti halnya jenis kue Chitato dari Indofood ini, semuanya memiliki bahan utama yang sama, yaitu keripik kentang, namun hanya rasanya saja yang membedakan. Yang pasti, keripik kentang memiliki tekstur yang renyah dan gurih. Ditambah lagi dengan packaging atau kemasannya yang menarik dengan warna biru dan putih.

Kuliner Enak Nusantara –  Chitato Pempek Palembang
Chitato Pempek Palembang
Untuk rasa, karena pada topik awalnya adalah keripik kentang yang dibalur dengan bumbu dengan rasa Pempek Palembang, maka Chitato ini memiliki tektur yang renyah, warna keripiknya lebih terang ditambah dengan rasanya yang sama, yaitu gurih ikan dan juga sama halnya dengan menikmati cuka Pempek yang asin dan asam.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel