PENTOL BUTO DI CITO SURABAYA

Siapa yang mengira sebuah jajanan seperti pentol bisa naik kelas. Pentol atau bakso tusuk adalah suatu sebutan utuk jajanan tradisional yang sering dijajakan di sekitar kita, dengan bentuk hampir sama dengan bakso, namun dengan kandungan daging sapi yang lebih sedikit. Kuliner pentol sangat digemari masyarakat, selain rasanya yang gurih dan harganya sangat terjangkau. Namun, dengan perkembangan informasi dan mulai adanya modifikasi, menyebabkan pentol menjadi naik kelas, pentol mulai dijajakan diberbagai mall yang ada di Kota Surabaya. Salah satu diantaranya, saat saya jalan-jalan disebuah mall di Surabaya Selatan, kuliner Pentol Buto di CITO Surabaya, menarik perhatian saya untuk mencobanya.

Sebenarnya di Kota Surabaya sendiri banyak sekali kuliner jajanan pentol yang sangat terkenal, yang hanya menggunakan gerobak dorong atau menggunakan gerobak yang diletakkan dibelakang sepeda motor. Kalau anda ingin mendapatkan jajanan ini, pentol memang sangat mudah ditemui di kawasan sekolah, khususnya di sekolah dasar, di pasar dan beberapa tempat yang ramai.

Bisa dikatakan jajanan pentol ini adalah jajanan yang merakyat karena harganya yang murah, saat ini pentol tidak hanya sekedar pentol dari bahan kanji saja, namun juga memiliki berbagai variasi, seperti pentol tahu, pentol goreng, dan juga pentol isi telur puyuh.

PENTOL BUTO DI CITO SURABAYA
Pentol Buto

Pentol Bakso Sajian Alternatif Jajanan dari Pentol Buto

Sebagai sajian jajanan tradisional yang sudah naik kelas, Pentol Buto bisa anda temui di area Food Court CITO Mall atau City of Tomorrow Surabaya, Jalan Ahmad Yani No. 288, Gayungan, Surabaya. Bagi saya, sajian kuliner ini sangat menarik, karena sambil menikmati waktu menunggu teman atau menunggu anak-anak yang bermain di area bermain, kita bisa menikmati sajian pentol sambil bersantai.

Pentol Bakso Sajian Alternatif Jajanan dari Pentol Buto
Pentol Buto di area Food Court CITO Mall
Terdapat berbagai pilihan sajian menu pentol yang bisa dipilih di daftar menu “Pentol Buto”, antara lain pentol daging khas Buto, pentol cabe, pentol mozarella, pentol jamur dan berbagai paket pentol lainnya.

Baca Juga: Pentol Kuto Royal Plaza Surabaya.

Pentol Bakso Sajian Alternatif Jajanan dari Pentol Buto
Menu “Pentol Buto”

Pentol Enak – Pentol Buto di Surabaya

Berbicara tentang sebuah usaha, maka siapakah yang memiliki usaha dan ide cemerlang sehingga mampu mempopulerkan sebuah pentol?. Terdapat pasangan suami istri, yaitu Edi Sucipto dan Maulidiyatul Izzah yang memiliki usaha jajanan kuliner ini. Sebagai pemilik usaha Pentol Buto, gerai kuliner pentol ini sudah tersebar diberbagai kota, salah satunya yang ada di CITO Mall Surabaya ini.

Pentol Enak – Pentol Buto di Surabaya
Pentol Enak – Pentol Buto di Surabaya
Pentol Buto sendiri merupakan singkatan dari “Berkah Usaha Edi Sucipto”, dan nama ini telah dipatenkan, dengan resep yang dibuat sendiri dan dengan racikan yang khas, maka terwujudlah sajian pentol yang enak dan gurih ini.

SUMMARY REVIEW
  • Nama Produk : Pentol Buto
  • Lokasi: Food Court, CITO – City of Tomorrow, Surabaya.
  • Cara pembayaran : Cash Only 
Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel