SPECIALITY COFFEE: “NIKMATNYA TOP COFFEE TORAJA”

Kopi...Siapa yang tidak tahu tentang minuman ini. Cita rasanya yang berbeda dibanding minuman lainnya menyebabkan minuman ini menjadi sebuah minuman yang sangat populer, apalagi di Indonesia. Menikmati kopi di rumah apalagi dengan aktivitas yang digemari di rumah menjadi hal yang biasa. Apalagi keberadaan kopi saat ini sangat mudah untuk didapatkan, baik di mall, di supermarket atau pun cafe, saat ini banyak yang menyediakan kopi mentah baik dalam bentuk bubuk atau pun dalam bentuk biji.

Kali ini saya tidak membahas tentang biji kopi, namun membahas tentang kopi bubuk yang sudah digiling dan bisa dikatakan produk pabrikan. Ada yang mengatakan hasil kopi atau racikan pabrik rasanya berbeda dan tidak enak dibanding kopi buatan sendiri. Namun menurut saya hal itu tergantung cara meracik atau menyeduh kopinya, misalnya cara mencampur kopi, gula ataupun dengan creamer.

Satu lagi kawan, semakin panas suhu air yang dipakai untuk menyeduh kopi, maka semakin pahit rasa kopi yang dihasilkan. Hal ini disebabkan, suhu panas akan mendorong biji kopi untuk mengeluarkan sifat asam. Hal inilah yang membuat seduhan kopi menjadi semakin pahit.

Kopi Toraja. 

Kopi Toraja adalah kopi dari dataran tinggi Sulawesi yang sangat terkenal di dunia internasional. Sebagai salah satu kopi terbaik, seperti Kopi Gayo, Kopi Gunung Puntang atau bahkan kopi luwak. Sebenarnya kopi Toraja pernah mengalami booming dan mencapai puncaknya di Indonesia dan dunia setelah tahun 1970-an. Dan kopi ini sejak tahun 1930 sudah terkenal di Jepang, bahkan mengisi gerai kopi berkualitas di Jepang. Survey dari perusahaan kopi terkenal diantaranya Key Coffee menyebutkan bahwa di rumah tangga Jepang, Kopi Toraja termasuk kopi kelas atas (premium).

SPECIALITY COFFEE: “NIKMATNYA TOP COFFEE TORAJA”
Kenikmatan Kopi Toraja dari Top Coffee
Selain memiliki Kopi Arabika, Toraja juga memiliki varian kopi robusta yang sangat bagus kualitasnya. Kopi Robusta Toraja bahkan memiliki kadar kafein yang sangat tinggi dengan tingkat kadar asam yang rendah.

Baca Juga : Top Premium Coffee Blend.

TOP Coffee Toraja. 

Dengan rasanya yang nikmat, dan kulitas yang bagus, hal ini membuat pabrikan dari Wings Food, membuat merk dengan nama “TOP Coffee Toraja”. Kopi Toraja termasuk speciality coffee yang paling enak di dunia, dan yang unik, kopi toraja tidak termasuk dari kopi dengan harga yang mahal seperti kopi Luwak atau Kopi Arabika. Dengan kata lain, harga yang murah dan rasa serta kualitas yang enak memberikan ide bagi pabrikan ini untuk membuat kopi murah dengan rasa yang enak, atau bisa dikatakan agar semua lapisan masyarakat bisa menikmatiknya, dimanapun dan kapan pun.

TOP Coffee Toraja
TOP Coffee Toraja
Kopi dengan merek “TOP Coffee Toraja” ini merupakan gabungan dari kopi Robusta dan Arabica dengan bentuk bubuk (Factory Ground). Kopi ini memang dibentuk dalam bentuk bubuk, yang memiliki keunggulan agar mudah dalam penyajian dan sangat cocok bagi anda yang tidak mau menunggu (proses brewing atau pun grinding kopi). Kopi bubuk dari pabrikan yang sudah digiling ini memang memiliki keunggulan yang praktis sehingga kita tinggal menyeduh saat ingin membuat kopi.

Tips menikmati Top Coffee Toraja Nikmat.

Dari pegunungan Tanah Toraja sebagai salah satu kopi khas Indonesia, secangkir kopi Toraja akan mendapatkan cita rasa yang kuat apabila diseduh dengan cara dan takaran yang tepat. Kalau menurut saran penyajian :
  • Tuangkan satu sendok makan Top Coffee Toraja kedalam cangkir.
  • Tambahkan gula secukupnya.
  • Baru kemudian diseduh dengan 200 ml air yang telah mendidih
  • Aduk dan kopi siap disajikan.

Tips menikmati Top Coffee Toraja Nikmat.
Dan secangkir kopi ini sungguh nikmat
Namun bagi saya, biasanya dalam satu cangkir saya tuangkan satu setengah sampai dua sendok makan, dan satu sendok gula. Rasanya baru pas, namun cara berbeda bisa anda lakukan sesuai dengan cita rasa anda.

Tips yang lain untuk menikmati kopi adalah cara menyimpan kopi setelah bungkus (wadah) dibuka. Setelah dibuka untuk pemakaian beberapa saat, kopi hendaknya disimpan dengan wadah tertutup agar kopi tetap memiliki cita rasa yang kuat.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel