TEMPAT MAKAN ENAK DI SURABAYA: “KEDAI SI MBOK”

Berbicara tentang kuliner, pasti berhubungan dengan kenikmatan tentang makan enak. Begitu juga dengan Kota Surabaya, selain sebutannya sebagai Kota Pahlawan, banyak yang menyebut kota ini sebagai Kota Mall, karena banyaknya mall yang ada di kota ini. Salah satu mall yang sempat saya kunjungi adalah Delta Plaza, yang saat ini juga disebut juga dengan Surabaya Plaza. Selain bernostalgia dengan mall ini, Surabaya Plaza juga memiliki food court tempat makan enak di Surabaya.

Salah satu gerai atau tempat makan yang saya kunjungi adalah “Kedai Si Mbok”. Awalnya bingung juga mencari tempat makan sambil kumpul-kumpul dengan keluarga, ditambah lagi dengan ramainya food court di waktu siang apalagi berbarengan dengan jam makan siang, iseng-iseng juga buka informasi di internet dan kebetulan juga Kedai Si Mbok masuk sebagai salah satu tempat makan di Info Tempat Makan Enak Di Surabaya.

Tempat Makan Enak Buat Keluarga Di Surabaya

LokasiKedai Si Mbok yang saya singgahi ini kebetulan berlokasi di Surabaya Plaza, tepatnya di Jalan Pemuda N0. 33 – 37, Kelurahan Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya. Dengan nomor telepon yang bisa dihubungi 031 – 3143500. Sebenarnya selain di Surabaya Plaza, Kedai Si Mbok juga terdapat di beberapa mall di Surabaya, yaitu Kedai Si Mbok CITO, Kedai Si Mbok Ciputra Wordls dan Kedai Si Mbok Grand City Surabaya. Bentuk stand atau gerainya memiliki kesamaan satau sama lain, hal ini yang memberikan ciri unik Kedai Si Mbok, dengan ciri khas vintage oldies membuat kedai ini mudah dikenali.

Tempat Makan Enak Buat Keluarga Di Surabaya
Kedai Si Mbok di Delta Plaza Surabaya
Menu. Menu yang ditawarkan Kedai Si Mbok ini cukup bervariasi dan beraneka ragam, yang pasti akan membuat bingung untuk memilih. Sebagai salah satu pilihan tempat makan di surabaya timur, kedai ini memberikan pilihan yang berbeda dibanding kedai lainnya, antara lain nasi goreng ndeso, nasi goreng anak-anak, nasi goreng ikan asin, bihun goreng, mie lumpur, mie goreng, mie mapus ibu tiri, nasi lontong lodeh ndower, lontong kupang si mbok , nasi jangan bening, dan berbagi macam menu lainnnya.

Baca Juga: D'Cost Sea Food Royal Plaza.

Akhirnya dengan melihat pilihan menu yang begitu banyak, maka saya memesan dua macam menu, antara lain mie kuah ibu tiri dan nasi bakwan penyet. Dengan banyaknya yang memesan makanan di kedai si mbok apalagi bertepatan dengan waktu jam makan, memang harus extra agak sabar, namun menurut hitungan waktu tunggu sih tidak terlalu lama, mungkin sekitar 10 sampai 15 menit, makanan yang dipesan sudah diantar di meja.

Mungkin bisa dikatakan ini strategi pemasaran yang jitu, yang diterapkan oleh pemilik dan manajemen Kedai Si Mbok, dengan memberi nama yang aneh dan lucu, akan membuat kita penasaran untuk memesan makanan yang ditawarkan. Contohnya adalah “mie kuah ibu tiri” ini, sebenarnya adalah mie biasa atau mie kuah yang dibuat dengan rasa yang pedas dan ditambah dengan lauk telor mata sapi. Cukup simple. Harganya yang ditawarkan pun sebesar Rp. 17.000,- per porsi.

Tempat Makan Enak Buat Keluarga Di Surabaya
Mie kuah ibu tiri
Begitu juga dengan nasi bakwan penyet, nasi bakwan ini juga sangat sederhana, dengan bakso atau bakwan yang telah digoreng, bakwan ini kemudian disajikan di sebuah tempat sambal ditambah dengan sayuran plus nasi, maka jadilah nasi bakwan penyet. Harga per porsi sebear Rp. 27.000,-.

Tempat Makan Enak Buat Keluarga Di Surabaya
Nasi bakwan penyet
Untuk masalah harga. Menurut saya relatif, jadi tergantung masing-masing, bagi saya semua makanan yang ditawarkan adalah enak dan bisa menjadi pilihan apalagi saat perut sedang lapar.

Tempat Makan Dan Nongkrong Enak Di Surabaya

Kenyamanan.  Sebagai pilihan tempat makan enak di Surabaya Timur yang berada didalam mall, maka tempat duduk dan lokasinya pasti berbaur dengan pengunjung lainnya. Yang pasti apabila ingin nyaman, jangan datang ketika jam makan siang atau jam makan sore. Datanglah ke tempat makan ini setelah jam makan siang, maka dijamin anda akan merasa nyaman, karena banyak sekali tempat duduk yang kosong.

Tempat Makan Dan Nongkrong Enak Di Surabaya
Bakwan penyet
Mungkin ini beberapa ulasan singkat saya tentang “Kedai Si Mbok Surabaya Plaza”. Semoga ulasan kuliner singkat ini bisa memberi informasi kuliner tentang tempat makan enak di Surabaya.







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel