KULINER MOJOKERTO: “KERIPIK SAMILER ALAMI”

Satu lagi sebuah olahan kuliner yang saat ini menjadi favorit masyarakat dan bisa juga menjadi oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Olahan kuliner ini memang sudah ada sejak jaman dahulu, namun baru kali ini mulai muncul dan berkembang pesat dan mulai diperkenalkan secara luas di masyarakat.

Keripik Samiler” adalah makanan berbahan dasar singkong, dan merupakan cemilan tradisional yang sudah lama dan berkembang di masyarakat. Singkong yang dipilih untuk pembuatan samiler harus benar-benar singkong yang bagus dan berkualitas, hal ini agar samiler yang diproduksi bisa bagus dan renyah.

KULINER MOJOKERTO: “KERIPIK SAMILER ALAMI”
Keripik Samiler Alami

Kuliner Khas Mojokerto – Gurihnya Keripik Samiler

Salah satu tempat produksi dan gerai samiler yang kebetulan bisa disinggahi, saat akan menuju ke tempat wisata air panas Ubalan, Pacet adalah Gerai Samiler Alami yang berlokasi di Jalan Raya Gondang RT. 07, RW 02, Dusun Rejoso, Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. Gerai milik Ibu Herlina Soffa ini, tidak hanya menjual dan memproduksi keripik samiler saja, namun juga menjual keripik semprong dan pecel biper, dan berbagai aneka cemilan sebagai produk sampingan. Di gerai ini juga melayani pemesanan dalam jumlah besar dan bisa menghubungi no telepon 0857-0743-2407 atau 0821-3248-1074.

Kuliner Khas Mojokerto – Gurihnya Keripik Samiler
Outlet Keripik Samiler Alami
Di gerai ini kita bisa membeli keripik yang sudah matang dan telah dikemas dengan baik dan juga bisa membeli dalam keadaan mentah dan nanti barui digoreng di rumah.

Baca Juga :

Wisata Kuliner Mojokerto Jawa Timur – Olahan Samiler Alami

Untuk menghasilkan keripik samiler yang enak dan berkualitas, dimulai dari pemilihan singkong yang bagus, yang selanjutnya dilakukan pengupasan singkong, kemudian singkong tersebut dicuci sampai bersih, selanjutnya singkong yang sudah bersih tersebut dipotong kecil-kecil baru kemudian dihaluskan.

Wisata Kuliner Mojokerto Jawa Timur – Olahan Samiler Alami
Keripik Samiler
Proses selanjutnya yang sangat penting adalah, pencampuran singkong dengan bumbu-bumbu, yaitu bawang putih, garam dan ketumbar yang telah dihaluskan. Tidak lupa ditambah dengan air dan tepung agar bahan-bahan tersebut dapat menyatu.

Tahap berikutnya adalah memipihkan adonan di dalam piring berbetuk bulat pipih, yang selanjutnya kukus adonan kripik tersebut yang sudah dipipihkan sampai berubah warna menjadi kecoklatan. Baru kemudian kripik tersebut dijemur sampai kering, kemudian kripik samiler tersebut digoreng dan diberi rasa sesuai selera.

Wisata Kuliner Mojokerto Jawa Timur – Olahan Samiler Alami
Keripik Samiler Alami Dalam Toples
Tertarik dengan oleh-oleh “Keripik Samiler”?. Kunjungi dan pesan keripik samiler Alami di Gerai atau Berbagai Toko oleh-oleh di Mojokerto.

SUMMARY REVIEW :
  • Nama Produk : Samiler Alami
  • Produk : Samiler dan Berbagai Pilihan Cemilan
  • Alamat : Jalan Raya Gondang RT. 07, RW 02, Dusun Rejoso, Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto
  • Budget : Rp. 5.000 – Rp. 30.000 atau tergantung permintaan konsumen.
  • Cara pembayaran : Cash Only (untuk pesanan bisa melalui tranfer)
  • Contact HP : 0857-0743-2407 atau 0821-3248-1074.
Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel