FILOSOFI KOPI QUOTES: NIKMATNYA “ROBUSTA BLACK COFFEE”

Menikmati kopi adalah suatu aktivitas untuk menikmati kopi, minuman penggugah selera, apalagi bila diseruput di pagi hari. Kopi, juga sebuah kata yang sering kita dengar, apalagi buat penikmat dan pecandu minuman. Nongkrong bareng teman sambil minum secangkir kopi, hhhhmmm... nikmatnya sungguh luar biasa. Bagi penikmat kopi, aktivitas ngopi bareng sambil menikmati seseruput kopi adalah sensasi tersendiri apalagi dengan kopi yang dibuat dari bahan yang luar biasa.

Menikmati aroma kopi akan menggugah rasa segar dari penikmat kopi, kali ini kenikmatan pagi menjelang siang ditemani secangkir kopi “Robusta Back Coffee”, di sebuah angkringan di Kota Probolinggo, “Angkringan Cak Kasan”.

Quotes Of Filosofi Kopi

Kopi yang disajikan ini adalah kopi yang dibuat khusus untuk penikmat kopi di Angkringan Cak Kasan yang dibuat dari Kopi Robusta yang di oven sehingga akan menimbulkan aroma harum kopi yang berbeda dari kopi lain. Sambil menemani waktu dan teman untuk duduk santai, black coffee ini sangat cocok untuk teman bersantai.

FILOSOFI KOPI QUOTES: NIKMATNYA “ROBUSTA BLACK COFFEE”
Kopi hitam di Angkringan Cak Kasan
Kalau melihat nikmatnya kopi ireng ini, tahukah kuliner sekalian kalau dulunya kopi adalah barang ilegal yang hampir sama dengan ganja.

Wow surprise ya....  Nah ini nih beritanya menurut folklor...

Filosofi Kopi Hitam Quotes

Pada jaman dahulu, menikmati kopi tidak semudah kondisi sekarang, dikalangan pemuka agama juga sempat mengalami ketakutan akan bahan minuman ini, bahkan di beberapa negara. Penemu pertama kopi adalah penggembala ternak di Abyssinia, saat ini disebut Etiopia. Kaldi, sebut saja namanya, melihat bahwa kambingnya mengalami kegirangan setelah kambingnya memakan buah seperti beri berwarna merah. Akhirnya dia pun turut mencoba dan menimbulkan efek segar. Akhirnya Kaldi memberitahukan ke orang-orang, sehingga buah ini populer di daerah tersebut.

Baca Juga: Angkringan Cak Kasan | Probolinggo.

Mendengar hal tersebut, para agamawan curiga dengan efek buah tersebut. Apakah ini termasuk khamar yang memabukkan? Pengaruhnya pada tubuh karena kopi pun dianggap sebagai “pekerjaan setan”.

Tidak diketahui sampai berapa lama kondisi ini berlangsung, hingga pada akhirnya  setelah diketahui buah ini bisa membantu mereka begadang untuk melakukan ibadah, buah yang di kemudian hari dikenal sebagai kopi ini dilegalkan untuk dikonsumsi.

Tentang fatwa haram juga kemudian berlaku di kalangan agama Kristen. Hal ini sempat terjadfi ada tahun 1600, dimana ada sebagian pemuka gereja yang meminta Paus Clement VII untuk meberikan fatwa haram tentang kopi, hal ini disebabkan ketidak tahuan mereka tentang kopi.

Sir George Sandys, seorang penyair dari Inggris pernah menulis hal ini dalam catatannya di tahun 1610. Sandys juga menyampaikan bahwa orang-orang Turki terbiasa untuk ngobrol sepanjang hari sambil meminum minuman yang diminum sedikit demi sedikit yang digambarkan sebagai minuman “sehitam jelaga dan memiliki rasa yang tidak biasa. Dituliskan pula, “sebagaimana mereka (orang-orang Turki) bilang, membuat plong pencernaan dan menyegarkan tubuh.”

So, meskipun dulunya kopi adalah barang terlarang, namun sekarang kopi ini menjadi naik derajat menjadi minuman yang disuka. Nah kawan, ingin menikmati nikmatnya secangkir “Robusta Black Coffee”, monggo datang di Jl. A. Yani 2D, Ruko Utara RSUD Dr. Moch. Saleh Probolinggo, Jawa Timur.
Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel