TEMPAT MAKAN ENAK DI JOMBANG: “BEBEK SAGU BRIGJEN KRETARTO”

Tempat Makan Enak di Jombang - Berbicara tentang kuliner unggas yang satu ini memang tidak ada matinya, bahkan rata-rata di semua kota di Jawa Timur pasti memiliki kuliner unggulan tentang unggas ini, baik bebek atau pun ayam. Terlepas itu dimasak dalam bentuk digoreng, dibakar atau pun dikukus pasti setiap rumah makan memiliki ciri khas sendiri-sendiri.

Begitu pula saat saya menikmati perjalanan di Kota Jombang yang disebut juga sebagai kota santri ini, sambil mencari tempat makan enak di Jombang, menikmati kuliner disini memang memiliki kenikmatan tersendiri, apalagi ciri khas kulinernya yang berbeda dibanding kota lain.


Tempat Makan di Kota Jombang: Bebek Sagu Pilihan Warga Jombang

Salah satu tempat makan yang enak di Jombang yang kebetulan saya singgahi adalah “Warung Bebek Sagu - Cabang Brigjen Kretarto”. Bebek sagu ini memiliki banyak cabang, antara lain di Kota Jombang, Mojokerto, Kediri dan lain-lain. Dan kebetulan yang sempat saya kunjungi adalah Bebek Sagu yang ada di Brigjen Kretarto No. 120, Jombang, tepatnya disebelah barat Satlantas Jombang. Warung bebek ini buka mulai pukul 09.00 sampai dengan 21.00.

TEMPAT MAKAN ENAK DI JOMBANG: “BEBEK SAGU BRIGJEN KRETARTO”
Nikmatnya Bebek Sagu
Sebenarnya kalau melihat lokasi dari warung Bebek Sagu ini, berada tidak di pusat langsung Kota Jombang namun berada agak dipinggiran kota, namun yang menjadikan bebek sagu ini didatangi banyak pengunjung adalah lokasinya yang berada di jalan penghubung antar lintas kota, apalagi lokasi Bebek Sagu ini berada sebelum terminal bus antar kota di Jombang, sehingga secara pemasaran tidak memerlukan biaya promosi yang terlalu besar dikarenakan secara tidak langsung Bebek Sagu ini akan terlihat oleh pengendara apalagi yang dari luar kota, sehingga Bebek Sagu ini menjadi pemberhentian sementara untuk beristirahat dan untuk mengisi perut yang lapar.

Tempat Makan Yang Enak di Jombang: Menu Bebek Sagu

Menu yang ditawarkan juga bervariasi, namun hanya berada disekitar bebek dan ayam. Sepertinya owner dari Bebek Sagu ini memang memfokuskan hanya untuk kuliner unggas bebek dan ayam, karena selama ini setiap mengunjungi warung bebek, biasanya tempat tersebut menawarkan menu tambahan selain bebek dan ayam, misalnya udang dan menu berbau ikan.

Tempat Makan Yang Enak di Jombang: Menu Bebek Sagu
Menu Bebek Sagu
Terdapat beberapa jenis paket menu bebek dan ayam yang ditawarkan, antara lain, bebek bakar madu, bebek goreng sagu, serta kepala bebek dan ati ampela. Begitu juga dengan ayam, juga ditawarkan antara lain, ayam bakar madu, ayam goreng sagu, kepala ayam dan ati ampela. Selain itu juga disediakan beragam menu minuman baik minuman hangat maupun dingin.

Tempat Makan Yang Enak di Jombang: Menu Bebek Sagu
Menu Bebek Sagu


Tempat Makan Enak dan Murah di Jombang Jawa Timur

Saya dan keluarga kebetulan memilih menu andalan disini yaitu bebek goreng sagu beserta nasi putih. Bebek gorengnya gurih dan memang memiilki rasa yang khas, yang juga membuat putri kecil suka dengan bebek sagu ini, bebeknya ada rasa kriuknya yang berasal dari semacam bumbu yang digoreng yang menambah nikmat rasa bebek goreng ini. Selain sambal yang disediakan di meja juga diberikan sambal pencit (mangga muda) yang menambah kenikmatan bebek goreng ini. Harga satu porsi bebek ini dibandrol Rp. 12.500 per porsi belum termasuk nasi putih (untuk nasi putih per porsi seharga Rp. 3.500), sehingga total harga nasi bebek goreng per porsi sebesar Rp. 16.000. Sangat terjangkau sekali kawan.

Tempat Makan Enak dan Murah di Jombang Jawa Timur
Tempatnya yang lapang dan luas
Selain menu bebek dan ayam goreng yang ditawarkan, Bebek Sagu Cabang Brigjen Kretarto ini juga menawarkan menu paket hemat, baik bebek goreng dan ayam goreng, yang bisa dilihat di gambar di bawah ini. Per porsi paket hemat ada yang  seharga Rp. 16.000 sudah termasuk minum lho, mungkin karena program bundling dengan teh botol sosro, sehingga menu ini menjadi lebih murah dibanding apabila membeli dengan harga per satuan menu.

Tempat Makan di Jombang Jawa Timur: Nikmatnya Bebek Sagu Brigjen Kretarto

Dengan lokasi yang berada dipinggir jalan, dan tempatnya yang luas serta bersih menjadikan daya tarik tersendiri untuk tempat kuliner. Sepertinya bebek sagu Brigjen Kretarto ini sebelumnya pernah menjadi bekas gudang, yang terlihat dari bentuk bangunannya yang sangat luas, dan dengan tempatnya yang luas saat ini memungkinkan untuk menampung banyak pengunjung penikmat bebek dan ayam goreng.

Baca Juga: Soto Daging Pak Karman.

Berbicara tentang kelezatan kuliner bebek, tentunya daging bebek juga memiliki manfaat yang luar biasa selain rasa dagingnya yang memiliki rasa yang khas, hal ini disebabkan kandungan lemak didalam daging bebek memiliki komposisi yang lebih dibanding daging unggas lainnya. Namanya mengkonsumsi makanan, apabila berlebih pasti tidak baik bagi kesehatan, begitu pula dalam menikmati daging bebek, namun yang menarik, menikmati daging bebek dalam batas yang wajar juga  memiliki manfat yang baik untuk tubuh kita, karena daging bebek ini memilki kandungan, proten, zat besi, kalori, vitamin b6, lemak yang sehat, mineral dan lain-lain, selain itu kandungan sodium dalam daging bebek juga baik untuk tekanan darah dan kerja otot.

Selain manfaat di atas, mengkonsumsi daging bebek juga dapat mencegah timbulnya anemia yang sangat diperlukan dalam pembentukan hemoglobin yang ada dalam sel darah merah, yang disebabkan adanya vitamin b12 dan zat besi. Dan manfaat lain menikmati daging bebek yaitu adanya unsur asam amino, b6, asam lemak dan fosfor yang penting dalam sistem metabolisme tubuh.

Dan yang terakhir, silakan menikmati sajian bebek goreng dari Bebek Sagu dan juga terima kasih sudah membuka ulasan kuliner dan traveling di blog ini. Terima kasih.

CULLINARY SUMMARY :
  • Budget Aman : Rp. 16.000 – Rp. 25.000 per orang.
  • Tempat Parkir : Tersedia
  • Wifi : Tidak Ada
  • Cara pembayaran : Cash
  • Alamat : Jalan Brigjen Kretarto No. 120, Barat Satlantas, Jombang, Jawa Timur.
  • Jam buka : Pukul 09.00 sampai dengan 21.00 
  • Contact Person : 081-235-33-980

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel