Sejarah Singkat “Jenjang S2 di Universitas Siliwangi”

Memilih perguruan tinggi memang gampang-gampang susah, apalagi kalau itu perguruan tinggi swasta yang sesuai dengan harapan dan impian. Namun bagi Anda yang saat ini berdomisili di Tasikmalaya khususnya, Anda bisa memilih “Universitas Siliwangi” sebagai pilihan melanjutkan pendidikan. Perguruan tinggi ini sangat terkenal di masyarakat Tasikmalaya, selain itu juga disebut sebagai universitas terbesar yang ada di Priangan Timur. Terdapat banyak alasan mengapa memilih perguruan tinggi ini sebagai tujuan tempat kuliah, seperti perguruan tinggi ini merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Priangan, memiliki banyak pilihan jurusan, biaya pendidikannya yang terjangkau dan masih banyak alasan lainnya mengapa harus memilih perguruan tinggi ini. Selain alasan untuk melanjutkan pendidikan ke kampus ini, maka mengetahui sejarah singkat “Jenjang S2 di Universitas Siliwangi” bisa menjadi tambahan informasi untuk Anda tentang perguruan tinggi negeri ini.

Informasi tentang “Universitas Siliwangi”

  • Singkatan/sebutan: Unsil.
  • Status: Swasta.
  • Alamat: Jalan Siliwangi No. 24, Kotak Pos 164, Tasikmalaya, Jawa Barat, 46115.
  • Telepon: 0265 - 325656.
  • Website: https://www.unsil.ac.id atau http://www.unsil.net.
  • Dies natalis: 20 Mei.

Sejarah “Universitas Siliwangi”

  • Didirikan: 1 Agustus 1997.
  • Pendiri: Yayasan Universitas Siliwangi.
  • Pengelola: Universitas/ Perguruan Tinggi.

Sejarah Singkat “Jenjang S2 di Universitas Siliwangi”
Universitas Siliwangi (Foto: pikiran-rakyat.com)

Lembaga pendidikan ini membuka program pascasarjana pada tanggal 1 Agustus 1977 untuk program studi Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PKLH). Saat itu, mahasiswa S2 pada angkatan pertama sebanyak 38 mahasiswa yang berasal dari pegawai pemerintah daerah dan para dosen di wilayah Jawa Barat.

Baca juga: Sejarah Singkat “Jenjang S2 di Universitas Winaya Mukti”.

Tenaga pengajarnya terdiri dari para Guru Besar Universitas Siliwangi, Universitas Pendidikan Indonesia dan Universitas Jakarta.

Pada tanggal 22 September 1999 didirikan program studi Ekonomi Pertanian (Agribisnis), dengan 25 mahasiswa pertama - tenaga pengajar dari Universitas Siliwanhi dan Universitas Padjajaran. Dan pada 10 Oktober 2003, Universitas Siliwangi membuka program studi Magister Manajemen dengan 16 mahasiswa angkatan pertama.

Itu dia, sejarah singkat “Jenjang S2 di Universitas Siliwangi”. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi untuk Anda yang tertarik untuk melanjutkan studi di “Universitas Siliwangi”.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Singkat “Jenjang S2 di Universitas Siliwangi”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel