Resensi “Bukan Blacberry Biasa”

Dunia gadget semakin berkembang, kalau dahulu hanya menggunakan handphone biasa, seperti Nokia, Siemens, Motorolla dengan fitur yang itu-itu saja. Kini muncul handphone seri terbaru, atau bisa disebut dengan smartphone, yang disebut dengan “Blackberry”. Mengapa dinamakan smartphone? Karena fungsinya tidak hanya untuk sms atau telepon saja, namun berkembang dengan berbagai fungsinya. Untuk itulah, tertarik dengan segala hal yang berkaitan dengan Blackberry, maka pada kesempatan ini akan disampaikan resensi “Bukan Blacberry Biasa” bagi Anda yang ingin tahu tentang segala hal yang berkaitan dengan Blackberry.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa Blackberry sudah menghipnotis banyak orang utuk memilikinya. Gadget kecil ini ternyata memiliki kemampuan yang powerful untuk memberikan kemudahan dalam hidup, khususnya bagi Anda yang selalu mobile dalam aktivitasnya.

Identitas Buku:

Resensi Buku “Bukan Blacberry Biasa”

Judul: “Bukan Blacberry Biasa”
Penulis: Dominikus Juju & MataMaya Studio.
Penerbit: PT. Elex Media Komputindo.
Tahun terbit : Cetakan pertama, 2009.
Tebal buku: 230 halaman.
ISBN: 978-979-27-5596-1.

Resensi Buku “Bukan Blacberry Biasa”

Buku ini memang luar biasa, yang memberikan informasi yang berkaitan dengan segala hal tentang Backberry, mulai dari pengenalan sampai aplikasinya. Apalagi sejak Balckberry sudah tidak hanya menjadi alat komunikasi, namun menjadi sebuah gayahidup dikalangan kawula muda dan juga para profesional.

Selain itu apa coba? Apabila dibandingkan dengan gadget lainnya, Blackberry tenyata memiliki keunggulan lebih yang bisa memanjakan penggunanya  dengan berbagai fitur menarik, seperti untuk browsing, chatting, facebook, twitter dan masih banyak lainya. Diantara berbagai fitur yang menarik, yang membuat banyak orang memilih Blackberry adalah adanya aplikasi BBM (BBMessenger), dimana dengan fitur atau aplikasi ini Anda bisa chatting hanya dengan sesama pengguna Blacberry saja.

Baca juga: Resensi “Mengarang itu Gampang”.

Tepat kalau Anda memilih buku “Bukan Blackberry Biasa”, karena buku ini membahas tentang:

  • Pengenalan BlackBerry dan sejarahnya.
  • Apa itu BlackBerry asli, refurbish, atau black market?
  • Mengecek BlackBerry yang dibeli agar pasti baru.
  • Cara mengaktifkan push mail dan panduan layanan berbagai operator.
  • Browsing dari BlackBerry.
  • Mengakses Facebook.
  • Chatting dengan Messenger dan BBMessenger.
  • Utiliti-utiliti penting untuk BlackBerry.
  • Menggunakan aplikasi Document To Go.
  • Mengendalikan PC dari jarak jauh dengan BlackBerry.
  • Menjadikan BlackBerry sebagai modem.
  • Dan masih banyak lagi.

Dan yang menarik buku ini disampaikan dengan gaya bahasa yang sangat mudah dipahami dan tentunya dengan banyak ilustrasi, berupa gamar, sehingga Anda yang baru menggunakna Blackberry akansangat dengan mudah memahaminya. 

Kelebihan Buku “Bukan Blacberry Biasa”

Mempunyai suatu gadget modern memang menjadi kebanggan terseniri,n amun alangkah baiknya bila Anda bisa mengoptimalkan perangkat gadget yang Anda miliki. Dan untuk itulah dibutuhkan buku sebagai pegangan, kalau Anda menganggap kuno karena harus berpedoman pada buku, sepertinya anggapan Anda harus direvisi lagi. Dan untuk itulah buku tentang Blacberry ““Bukan Blacberry Biasa” ini  ada, yang bisa memberikan segala hal yang berhubungan dengan pengoptimalan perangkat Blackberry yang Anda miliki. 

Satu lagi, kalau biasanya kebanyakan buku pedoman tentang gadget ditulis dalam Bahasa Inggris, hal berbeda dengan buku yang satu ini yang disajikan lengkap dan ditulis dengan menggunakan Bahasa Indonesia. 

Itu dia, sebagai buku yang membutuhkan praktek, semoga sedikit informasi dan resensi ““Bukan Blacberry Biasa” ini, bisa bermanfaat, menambah pengetahuan, bisa meningkatkan pemahaman dan aplikasi terhadap kebiasaan menggunakan Blackberry, termasuk menginspirasi kita semua sehingga mau belajar dan tetap selalu praktek dalam kehidupan sehari-hari.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Resensi “Bukan Blacberry Biasa”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel