Sejarah Singkat “Universitas Trisakti”

Trisakti… Nama perguruan tinggi ini sangat terkenal apalagi sejak masa reformasi beberapa tahun yang lalu. Selain namanya yang sudah sangat terkenal, banyak hal mengapa para calon mahasisswa ini memilih Universitas Trisakti sebagai kampus favorit, salah satunya adalah posisi kampus yang sangat strategis, dan juga letaknya berada di tengah Kota Jakarta, membuat perguruan tinggi ini selain menjadi favorit juga diharapkan bisa menjadi barometer perubahan dan juga penggerak pembangunan. Terlepas berbagai alasan yang menjadikan Universitas Trisakti sebagai kampus favorit, maka mengetahui sejarah singkat “Universitas Trisakti” ini bisa menjadi tambahan informasi untuk Anda tentang perguruan tinggi ini.

Informasi tentang “Universitas Trisakti”

  • Singkatan/Sebutan: Usakti
  • Status : Swasta
  • Alamat : Gedung S lantai 4, JI. Kyai Tapa 1, Grogol, Jakarta Barat, 11440
  • Telepon (021) 5663232 ext.328, 159, 5602575, 5602573
  • Website : https://www.trisakti.ac.id
  • Dies Natalis : 29 November

Sejarah “Universitas Trisakti”

Sejarah Singkat “Universitas Trisakti”
Universitas Trisakti (Foto: kampusaja.com)
  • Didirikan : 29 November 1965 (Usakti); 16 Oktober 1992 (Program Pascasarjana)
  • Pendiri : Pemerintah RI (Usakti); Universitas Trisakti (Program Pascasarjana)
  • Pengelola : Universitas/Perguruan Tinggi

Universitas Trisakti (Usakti) didirikan di atas puing-puing reruntuhan Universitas Res Republika, yang berafiliasi dengan PKI dan dibumihanguskan oleh massa setelah peristiwa Gerakan 30 September 1965. 

Baca juga: Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya”.

Karena sejarahnya itu, Usakti merupakan perguruan tingi swasta satu-satunya di Indonesia yang didirikan oleh pemerintah RI . Tepatnya, Usakti dibuka 29 November 1965.

Pada saat didirikan lembaga ini membuka 5 fakultas: Teknik,Arsitektur, Kedokteran Gigi, Kedokteran, Ekonomi dan Hukum. Dalam perkembangannya Usakti tidak cuma membuka jenjang sarjana (S1), juga program pascasarjana untuk jenjang Magister (S2) dan Doktor (S3).

Itu dia, sejarah singkat “Universitas Trisakti”. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi untuk Anda yang tertarik untuk melanjutkan studi di “Universitas Trisakti”.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Singkat “Universitas Trisakti”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel