Sejarah Singkat “Universitas Pelita Harapan”

Bingung mau kuliah kemana setelah menyelesaikan pendidikan tingkat atas? Apalagi tidak lolos mengikuti tes masuk perguruan tinggi negeri, sudah tidak perlu pusing, masih ada perguruan tinggi swasta yang memiliki kualitas yang bagus yang tidak kalah dengan perguruan tinggi negeri. Universitas Pelita Harapan bisa menjadi salah satu pilihan. Terlepas dari berbagai alasan untuk masuk di perguruan tinggi ini, maka mengetahui sejarah singkat “Universitas Pelita Harapan” menjadi penting untuk menambah informasi Anda tentang UPH ini.

Informasi tentang “Universitas Pelita Harapan”

  • Singkatan/sebutan: UPH
  • Status: Swasta
  • Alamat: Jalan M. H. Thamrin Boulevard, LIPPO Karawaci, Tangerang 15811, Banten
  • Telepon: (021) 5460901-7 (hunting).
  • Website: https://www.uph.edu

Sejarah “Universitas Pelita Harapan”

Sejarah Singkat “Universitas Pelita Harapan”
Universitas Pelita Harapan (Foto: biaya.info)

Memulai kuliah perdana pada tanggal 18 September 1994, kini Universitas Pelita Harapan (UPH) memiliki dua gedung: Gedung A terdiri dari 9 lantai, digunakan untuk kegiatan Rektorat, Adminisitrasi dan Perpustakaan. Gedung B terdiri dari 5 lantai untuk pelaksanaan perkuliahan dan laboratorium. Pada tanggal 4 April 2004 terdapat penambahan dua gedung baru (empat lantai). 

Baca juga: Sejarah Singkat “Universitas Katolik Parahyangan”.

UPH menawarkan bagi mahasiswanya: sarana fisik, kurikulum standar internasional, praktik kerja pada awal semester, dosen-dosen bergelar Master/Doktor lulusan luar negeri maupun dalam negeri, selain tempat belajar yang representatif. Fasilitas pendukung untuk pengembangan kepribadian maupun pengembangan intelektual antara lain dengan Student Services, Coaching & Counselling, Leadership Center, Career Development & Alumni Center.

UPH juga menerima sejumlah mahasiswa asing dari berbagai negara. Bahasa Inggris sudah dibiasakan di kampus ini, baik dalam komunikasi sehari-hari maupun dalam proses belajar mengajar.

Untuk beberapa program studi UPH menyelenggarakan pendidikan jenjang diploma, sarjana/S1, magister/master/S2 dan doktor/S3.

Itu dia, sejarah singkat “Universitas Pelita Harapan”. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi untuk Anda yang tertarik untuk melanjutkan studi di “Universitas Pelita Harapan”.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Singkat “Universitas Pelita Harapan”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel