Tabungan, Produk Funding Perbankan yang Menjadi Favorit

Diantara berbagai produk simpanan perbankan, maka tabungan selalu menjadi pilihan masyarakat. Selain itu tabungan, produk funding perbankan yang menjadi favorit masyarakat, selain kemudahannya, saat ini sudah banyak inovasi yang berhubungan dengan produk tabungan ini.

Tabungan, Produk Funding Perbankan yang Menjadi Favorit
Ilustrasi (Foto: zonkeu.com)

Dapat diakui, produk perbankan yang satu ini sangat dikenal mulai dari jaman dahulu sampai saat ini, bahkan dengan kemudahannya, tabungan bisa digunakan oleh siapa pun, apalagi untuk Anda yang sudah terbiasa menggunakan mobile banking, hal ini akan mempermudah dalam penggunaan tabungan.

Tabungan Target Perbankan

Tabungan menurut Jopie Jusuf dalam bukunya, “Panduan Dasar untuk Account Oficer”, diartikan sebagai simpanan pihak ketiga di bank yang penarikannya hanya bisa dilakukan berdasarkan syarat-syarat tertentu.

Baca juga: Rekening Giro Perbankan.

Berdasarkan saldo perhitungan bunganya, produk tabungan ini dibagi menjadi 3 jenis, yaitu:

  • Tabungan dengan perhitungan bunga berdasarkan saldo harian. Pada produk jenis ini bunga tabungan dihitung setiap hari dan jumlah total bunga bulan yang bersangkutan akan dikreditkan (ditambahkan ke rekening). Sebagian besar tabungan yang dapat ditemukan saat ini menggunakan perhitungan bunga harian ini.
  • Tabungan berdasarkan saldo rata-rata. Pada jenis ini, bunga tabungan dihitung berdasarkan saldo rata-rata selama satu bulan.
  • Tabungan berdasarkan saldo terendah. Pada jenis ini bunga tabungan dihitung berdasarkan saldo yang paling rendah selama perhitungan. Saat ini hampir sudah tidak ada jenis tabungan yang menggunakan perhitungan saldo terendah ini.

Selain jenis tabungan di atas, terdapat beberapa tabungan yang memiliki suku bunga bertingkat seperti pada jasa giro. Selain itu, juga ada yang memberikan bunga bonus, yaitu bunga tambahan bila pada suatu kondisi tertentu sudah terpenuhi. Kondisi ini sangat beragam, misalnya ada yang dihitung berdasarkan saldo, berdasarkan bunga ynag diterima pada bulan yang bersangkutan, dan lain-lain.

Itu dia sedikit informasi tentang “tabungan, produk funding perbankan yang menjadi favorit”. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda yang saat ini ingin mengetahui tentang produk-produk funding perbankan.

Belum ada Komentar untuk "Tabungan, Produk Funding Perbankan yang Menjadi Favorit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel