Ngebloglah dari Sekarang dan Dapatkan Penghasilan dari Blogmu

Siapa yang menyangka pandemi yang terjadi hampir satu tahun ini, memberikan peluang luar biasa bagi mereka yang bisa memanfaatkan peluang tersebut. Tentunya peluang hanya bisa ditangkap bagi mereka yang mampu memanfaatkannya. Seperti menulis di blog atau istilahnya ngeblog yang dulunya hanya sekedar aktifitas untuk menyalurkan hobi yaitu sekedar menulis, namun siapa yang mengira saat ini, menulis di blog bisa menjadi aktivitas utama bagi seseorang, bahkan siapa yang mengira, pendapatan atau penghasilan yang didapatkan dari hanya menulis blog bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta. Oleh karena itu, ngebloglah dari sekarang dan dapatkan penghasilan dari blogmu, menjadi sebuah tema menarik kali ini.

Ngebloglah dari Sekarang dan Dapatkan Penghasilan dari Blogmu;
Ilustrasi

Tentunya menulis di blog tidak hanya sekedar menulis, dibutuhkan sebuah riset, ide yang menarik, agar seseorang mau datang ke blog yang Kamu kelola, ibarat bisnis atau contohnya saat membangun lahan pertanian, maka blog yang Kamu bangun butuh ditanami bibit berupa artikel yang original, butuh belajar tentang SEO, membayar biaya domain TLD (Top Level Domain) dan juga hal lain yang dibutuhkan dalam membangun blog.

Alasan Mengapa Harus Ngeblog dari Sekarang

Bersyukurlah buat Kamu yang sudah menggeluti dunia blog, dan bersyukur pula masih banyak orang yang belum memahami cara mendapatkan penghasilan dari blog. Ada yang mengatakan bahwa blog bisa disebut asset digital yang bisa menjadi sebuah passive income bagi mereka yang bisa membangun blog yang menghasilkan. Tentunya menjadikan blog bisa menghasilkan tidak bisa instan dibutuhkan sebuah proses untuk membangun blog yang berkualitas,

Seperti yang disampaikan blogger muda “Timon Adiyoso” atau biasa disebut dengan Mas Timon, yang dulunya hanya seorang karyawan dan kini sudah menjadi seorang blogger sukses dan menjalani profesinya sekarang sebagai full time Blogger dan Youtuber.

Selain mendapatkan penghasilan dari Google Adsense, saya juga mendapatkan dari beberapa sumber lainnya. Hasilnya pun jauh lebih besar bahkan sehari bisa sebesar gaji di perusahaan yang dulu. Hal ini membuktikan bahwa bukan hanya dari Google Adsense saja kita bisa dapat uang di Blog maupun Youtube. Bahkan kita bisa dapat uang dari media sosial seperti di Instagram dan Facebook. 

Semua yang saya dapatkan saat ini bukan dari hasil ongkang-ongkang kaki saja di rumah, Saya bekerja keras membuat konten. Bangun pagi, tidur larut malam dan terus berfikir. Jangan banyak mengeluh, teruslah berjuang. Seperti anak kecil yang tidak bisa langsung berlari, belajarlah bertahap dan dengan ketekunan.

Ngebloglah dari Sekarang dan Dapatkan Penghasilan dari Blogmu;Alasan Mengapa Harus Ngeblog dari Sekarang;
Google Adsense pilihan monetize blog

Selain penghasilan sebagai motivasi setelah hobi menulis tersalurkan, ternyata terdapat banyak alasan mengapa harus memulai blog dari sekarang (exabytes.co.id), antara lain:

  1. Bisa meningkatkan keahlian menulis.
  2. Menghasilkan penghasilan (uang).
  3. Tempat dokumentasi.
  4. Bisa untuk membantu orang lain.
  5. Berbagi cerita atau sharing informasi.
  6. Sebagai sarana untk belajar mendisplinkan diri.
  7. Bisa meningkatkan kepercayaan diri.
  8. Membuka banyak kesempatan.
  9. Untuk membangun relasi.
  10. Menjadi sebuah portofolio diri.
  11. Sarana untuk bertukar pendapat.
  12. Membangun personal branding.
  13. Sarana untuk mempengaruhi orang lain.

Selain berbagai alasan tersebut, sebelum fokus ke penghasilan, mulailah dengan menyukai blog sebagai sarana untuk menulis, seperti yang disampaikan Matthew Charles Mullenweg, seorang founder Wordpress:

“Jika melakukan sesuatu demi uang, kamu akan menemui banyak kesulitan untuk menjualnya. Namun lakukan apa yang kamu sukai, maka uang akan mengikuti kamu.”

Tetaplah bersemangat untuk membangun asset ya kawan, karena untuk bisa membangun aset yang bernilai tidak bisa hanya dalam waktu semalam. Semoga sedikit tulisan “ngebloglah dari sekarang dan dapatkan penghasilan dari blogmu” bermanfaat dan bisa menjadi motivasi kita semua untuk tetap semangat menggapai mimpi meskipun di masa pandemi.

Belum ada Komentar untuk "Ngebloglah dari Sekarang dan Dapatkan Penghasilan dari Blogmu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel