Beras Kencur dan Khasiatnya untuk Kesehatan

Menikmati sajian kuliner Indonesia memang menarik, tidak hanya menarik, namun menyehatkan, diantara berbaga pilihan kuliner tersebut, sajian minuman tradisional berbahan rempah ini mulai banyak dicari. Apalagi sejak berkembangnya dunia herbal sebagai minuman dan pengobatan alternatif. Salah satu minuman sehat tersebut adalah beras kencur. Banyak sekali penelitian yang menyebutkan manfaat beras kencur dan khasiatnya untuk kesehatan, yang membuat minuman ini menjadi minuman favorit.

beras-kencur
Beras kencur

Bahkan saat ini mulai banyak minuman segar dari bahan rempah yang menjadi favorit anak-anak muda dengan kemasan botol yang menarik. Inilah yang menjadikan daya tarik tersendiri yang membuat kaum muda mulai menyukai sajian minuman herbal tradisional yang menyehatkan ini.

Di balik Segarnya Beras Kencur Khasiatnya Luar Biasa

Di balik kenikmatan dan kesegaran tentang sajian minuman beras kencur, minuman yang ternyata tidak memiliki rasa pahit ini dan cenderung memiliki rasa yang segar, dibuat tidak hanya dari bahan beras dan kencur saja, namun dibuat dari berbagai bahan pilihan, seperti beras putih, kencur, racikan asam Jawa, gula Jawa dan daun pandan.

Selain disukai para orang tua karena rasanya yang segar dan menyehatkan, ternyata anak-anak juga menyukainya apalagi dengan tambahan es batu. Hhhmmm sungguh terasa segarnya.

Baca juga: Mengatasi diabetes dengan jamblang.

Terdapat beberapa manfaat engonsumsi miuman beras kencur ini, antara lain:

  • Sebagai anti radang dan anti oksidan.

Kandungan zat anti radang pada kencur dipercaya bisa meredakan gejala sakit gigi dan juga sakit perut. Bahkan jamu beras kencur mengandung flavonoid yang berfungsi sebagi antioksidan.

  • Meredakan rasa pegal pada tubuh.

Dengan mengonsumsi dan memberikan beras kencur secara teratur bisa meningkatkan dan menjaga nafsu makan pada anak.

  • Meredakan rasa pegal pada tubuh.

Dengan mengonsumsi jamu beras kencur bisa meredakan rasa pegal di tubuh setelah melakukan aktivitas seharian.

  • Mempertahankan gula darah normal.

Menurut penelitian dari departemen farmasi Universitas Tanjungpura disampaikan bahwa beras kencur bisa menurunkan kadar glukosa darah dan mempertahankan glukosa darah tetap normal.

Semoga informasi tentang “beras kencur dan khasiatnya untuk kesehatan” ini bermanfaat dan bis\ menambah perbendaharaan kita tentang minuman tradisonal segar dan menyehatkan.

Belum ada Komentar untuk "Beras Kencur dan Khasiatnya untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel