Resensi Buku “Buku Sakti SEO Wordpress dan Joomla”

Resensi Buku “Buku Sakti SEO Wordpress dan Joomla” – Blog dan SEO adalah satu kesatuan penting yang tidak dapat dipisahkan, apalagi bagi anda yang sudah menganggap blog sebagai asset digital yang harus selalu dikelola dengan baik, dan untuk itu dibutuhkan sebuah tools atau alat yang bisa mendatangkan traffict, alat inilah yang disebut dengan SEO (Search Engine Optimization). Bagi seorang blogger mendatangkan traffict di blog menjadi sebuah kewajiban, karena traffict bagi blog yang sudah dimonetize berarti sebuah usaha mendulang uang, oleh karena itu dibutuhkan kerja keras agar blog yang dikelolanya bisa berada di page one atau halaman pertama Google.

Buku ini sengaja disusun oleh Su Rahman sebagai orang yang sudah ahli dalam dunia website dan blogging, ditambah lagi, beliau juga memberikan jasa layanan tentang dunia website, training dan juga SEO. Sehingga buku tentang SEO Wordpress ini benar-benar buku yang sudah teruji untuk diaplikasikan di blog yang anda kelola.

Buku Sakti SEO Wordpress dan Joomla;Resensi Buku “Buku Sakti SEO Wordpress dan Joomla”
Buku Sakti SEO Wordpress dan Joomla
SEO itu sendiri adalah teknik yang dilakukan oleh para pemilik website dan juga blog, agar website dan blog yang dikelolanya bisa dengan mudah ditemukan oleh para pencari informasi melalui search engine, khususnya oleh Google.

Resensi Buku Non Fiksi “Buku Sakti SEO Wordpress dan Joomla”

Bagi seorang blogger khususnya yang menggunakan platform Wordpress, tentunya buku ini akan menjadi panduan yang sangat membantu apalagi bagi mereka yang ingin menggeluti blog dengan SEO sebagai senjata untuk mendatangkan traffict. Selain itu, buku ini juga memberikan banyak motivasi agar selalu sabar dalam mempelajari SEO, terdapat dua hal menurut Su Rahman mengapa banyak yang gagal dalam menerapkan SEO, antara lain:
  1. Salah dalam memilih keyword.
  2. Malas
Dua hal tersebut menjadi faktor utama kegagalan seorang blogger untuk mengelola blog SEO-nya. Dan rajin mengevaluasi, rajin mengutak atik konten, rajin mempublikasikan artikel SEO dan juga rajin membagikan website ke sosial network menjadi kunci penting suksesnya sebuah blog SEO.
Teknik SEO yang menjadi fokus dalam buku ini adalah dengan mengoptimalkan keyword melalui meta tag. Terdapat 5 meta tag  yang bisa dioptimalkan untuk mensukseskan upaya SEO blog, antara lain:
  1. Title Tag.
  2. Meta Description Tag.
  3. Meta Keyword Tga.
  4. Img Alt Tag. 
  5. Internal link.
Kelima meta tag tersebut yang merupakan pengoptimalan meta tag SEO adalah langkah awal yang harus dilakukan dalam proses optimalisasi blog yang sering disebut dengan On Page SEO.

SEO Wordpress Plugin adalah Sebuah Implementasi SEO

Setelah memahami tentang point utama dalam membangun blog, khususnya dengan platform wordpress. Maka pada platform wordpress ini akan digunakan plugin SEO yang akan memudahkan blog untuk cepat dicrawl oleh mesin pencari. Plugin SEO Wordpress ini akan melakukan penulisan kode meta tag SEO pada halaman-halaman atau pada post website Wordpress, sehingga tidak perlu lagi menulis kode meta tag pada halaman website karena Wordpress adalah website yang dinamis.

Baca juga: Resensi Buku "Cara Benar dan Teruji Belajar Google Adsense".

Plugin SEO yang bisa digunakan di Wordpress sangat banyak yang terdiri dua versi, yaitu yang gratis dan berbayar. Sedangkan plugin SEO Wordpress yang paling sering dan paling mudah digunakan adalah “Yoast SEO”. Plugin ini akan memudahkan para blogger yang melakukan optimalisasi website dengan platform Wordpress.

SEO WordPress Plugin Theme

Selain mendongkrak SEO dengan plugin SEO, hal yang harus dilakukan selain artikel SEO, adalah menggunakan theme yang SEO friendly. Semua hal tersebut menjadi satu kesatuan yang saling mendukung agar blog yang dikelola lebih cepat dikenal dan cepat mendapatkan trafik. Menggunakan theme SEO untuk Wordpress akan memudahkan blog cepat muncul dalam hitungan detik, sehingga pengunjung tidak cepat beralih ke halaman website lainnya.

Buku Sakti SEO Wordpress dan Joomla;SEO Wordpress Plugin Adalah Sebuah Implementasi SEO;SEO Wordpress Plugin Theme;
Buku Sakti SEO Wordpress dan Joomla
Tidak banyak yang bisa disampaikan, namun dengan mengetahui dan menerapkan SEO pada blog akan lebih cepat mendatangkan trafict. Dan semoga Resensi Buku “Buku Sakti SEO Wordpress dan Joomla” ini bisa memberikan informasi bagi anda untuk mempelajari SEO melalui buku tulisan dari Bapak Su Rahman ini.
Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Resensi Buku “Buku Sakti SEO Wordpress dan Joomla”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel