KOPI RENDAH ASAM DALAM K CUPS

Menikmati secangkir kopi hitam dipagi hari, seperti meminum secangkir semangat untuk memulai kehidupan. Bagi pecinta kopi, sepertinya memulai hari dengan secangkir kopi sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan terlebih dahulu. Banyak sekali jenis kopi yang menjadi kopi kesukaan para pecinta kopi, ada yang memiliki tingkat asam yang tinggi dan ada jenis kopi yang memilki tingkat asamn yang rendah. Banyak sekali pabrikan kopi yang menyediakan kopi dengan asam yang rendah, khususnya bagi pecinta kopi yang memiliki masalah dengan lambung, namun ingin tetap menikmati kopi. Salah satu jenis kopi yang saat ini banyak tersedia di pasaran, adalah jenis kopi “low acid coffee K cups.

Banyak sekali kopi yang memberikan rasa kopi nikmat, ada yang menyukai kopi dengan rasa asam, namun banyak juga yang senang atas rasa pahit yang ditimbulkan oleh kenikmatan kopi. Bahkan terdapat filosofi coffee, yang menyebutkan bahwa kopi pahit untuk menunjukkan bahwa hidup tidak sepahit rasa kopi, kalau anda menyukai pahitnya kopi berarti anda akan sanggup menghadapi pahitnya hidup.

Kopi Rendah Asam Produksi Keurig

Kopi memiliki rasa dan aroma yang khas, rasa ini jenis memiliki perbedaan dibanding jenis minuman lainnya. Bagi para pecinta kopi, pasti memiliki kemampuan untuk membedakan jenis kopi yang ada. Aroma kopi dengan bau yang wangi disertai dengan rasanya yang pahit juga asam disukai banyak orang, khususnya oleh para pecinta kopi. Namun, ada juga para pecinta kopi yang cenderung menghindari kopi karena terdapat jenis kopi yang memiliki sifat rasa yang asam.

Kopi Rendah Asam Produksi Keurig
Low acid coffee K cups (Picture Source: www.leaf.tv)
Menghadapi permintaan para konsumen yang sebagian menghendaki kopi tanpa rasa asam, maka sebuah pabrikan kopi, yaitu Keurig menangkap peluang ini dengan menyediakan sebuah produk yang disebut dengan K-Cup, yaitu kopi yang disediakan dalam cup tunggal, dengan tujuan untuk sekali minum.

Kopi buatan Keurig, ini memiliki tingkat asam rendah dengan rasa yang enak. Kopi sehat dengan asam rendah dari Keurig memiliki rasa yang nikmat, sehingga disukai para pecinta kopi, hal ini disebabkan cara pembuatannya yang berbeda bila dibanding kopi  biasa, kopi ini dipanggang dalam waktu lama, sehingga tingkat asamnya lebih rendah.

Puroast Low Acid Coffee K Cups

Terdapat jenis kopi yang mengandung tingkat asam rendah, yaitu The Puroast Low Acid Coffee French Roast Single Serve Coffee. Kopi ini merupakan kopi dengan jenis kopi yang memiliki tingkat asam rendah yang diproduksi oleh Puroast. French Roast buatan dari Puroast memiliki rasa asam yang lebih rendah dibandingkan kopi dengan asam rendah lainnya, hal ini disebabkan kopi produksi Puroast diproduksi dengan dipanggang dengan jangka waktu yang lama, cara ini dipercaya dapat mengurangi tingkat asam secara keseluruhan dari kopi ini.

Baca Juga: Nikmatnya Marley Coffee.

Puroast meyakini, bahwa dengan mengkonsumsi kopi buatannya dalam satu cangkir sehari, dijamin, anda tidak akan memiliki keluhan sakit di lambung.

Catatan Tentang Kopi

Banyak sekali jenis kopi yang diproduksi oleh Keurig, mulai dari kopi panas, teh, cocoa bahkan minuman dengan rasa buah. Meskipun banyak sekali jenis minuman yang diproduksi dan dipasarkan, namun minuman kopi masih menjadi produk unggulan bagi Keurig.

Kopi Rendah Asam Produksi Keurig
Kopi Kampoeng Bromo Probolinggo
Terdapat catatan penting tentang kopi dengan rasa asam, kopi yang memiliki tingkat keasaman tinggi, berarti memiliki kualitas tinggi, yang tentunya menjadikan harga kopi ini menjadi lebih mahal dibanding kopi biasanya. Berdasarkan catatan beberapa ahli kopi dan ahli kesehatan, menyatakan bahwa kopi dengan rasa asam memiliki manfaat khususnya untuk kesehatan jika dikonsumsi dengan jumlah dan takaran yang tepat, salah satunya adalah untuk menyehatkan jantung dan membuat umur lebih panjang. Hal ini menepis anggapan, yang menggap bahwa mengkonsumsi kopi dengan rasanya yang asam dapat menyebabkan produksi asam lambung yang berlebih, padahal yang penting disini adalah jika dikonsumsi dengan takaran yang tepat, kopi tidak membahayakan lambung.

Rasa asam pada kopi sebenarnya tidak saja berasal dari biji kopinya, namun juga dari teknik menyeduh kopi tersebut. Terdapat cara yang efektif untuk mengurangi rasa asam yang terdapat pada kopi, yaitu dengan menyeduh kopi saat suhu tinggi atau dalam keadaan panas, hal ini bisa mengurangi rasa asam yang ada pada kopi yang diseduh tersebut.



Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel