RESENSI BUKU: JURUS-JURUS GO BLOG

Judul : Jurus-jurus Go Blog Menghasilkan Uang dari Blog
Penulis: Team Cyber
Penerbit : HP Cyber Community
Tebal: 120 halaman
Terbit : Cetakan 1 Tahun 2010
ISBN : 978-602-95935-9-4

Apa yang bisa anda bayangkan tentang sebuah blog?. Bagi anda yang sudah lama bergulat dengan blog, tentunya buku ini tidak ada apa-apanya, apalagi kalau hanya sekedar menulis di blog, baik itu blogspot ataupun wordpress. Namun kali ini, saya mencoba merangkum sebuah buku, yang sangat cocok bagi anda yang ingin memulai masuk dalam dunia blog yang sangat menarik. Resensi buku, jurus-jurus go blog, menghasilkan uang dari blog, sepertinya sangat pas bila anda mulai untuk mempelajarinya.

Blog sebagai singkatan dari web log, adalah sebuah aplikasi web yang hampir menyerupai tulisan yang diposting pada sebuah halaman web. Banyak sekali hal yang bisa anda sampaikan dalam sebuah blog, bisa anda isi tentang cerita harian dalam bentuk diary, pengalaman, atau bahkan informasi tentang artikel yang sangat penting.

Resensi Buku Blog, Cara Mudah Membuat Blog

Buku ini memang sangat pas bagi anda yang sangat ingin memulai menulis di blog, mulai dari cara membuat email dari Google, sampai dengan membuat sebuah akun blog. Namun, sebelum masuk lebih dalam tentang blog, anda akan diberi gambaran tentang platform apa saja yang bisa anda isi artikel atau tulisan anda, mulai dari blogger, wordpress, mulitply sampai dengan MySpace.

Resensi Buku Blog, Cara Mudah Membuat Blog
Buku: Jurus-jurus Go Blog
Baca Juga: Creative Blogging with My Asus.

Pada Bab 1, sengaja penulis (Team Cyber), memberikan tahapan dalam membuat blog, mempercantik blog, sampai dengan meng-otak atik template, sehingga blog anda tampak menarik. Bahkan anda bisa meng-instal hitstats untuk mengetahui siapa saja dan darimana pengunjung anda.

Resensi Buku Non Fiksi,  Menghasilkan Uang dari Blog

Sebagai buku non fiksi, yang memberikan penjelasan tahapan demi tahapan dalam membuat blog, buku ini memang sangat mudah dipahami, khususnya bagi para pemula. Anda hanya tinggal mengikuti semua tahapan di buku ini, meskipun buku ini sudah diterbitkan sejak tahun 2010, tahapan atau langkah-langkahnya masih bisa diaplikasikan sampai sekarang.

Resensi Buku Non Fiksi,  Menghasilkan Uang dari Blog
Buku Jurus-jurus Go Blog
Pada Bab 2, akan diberikan informasi sekilas, bagaimana cara memonetize blog anda, melalui berbagai macam program yang bisa anda ikuti, namun dengan syarat dan ketentuan berlaku. Yang utama yang dikenalkan di buku ini, adalah program Google Adsense, diantara cara mendapatkan uang di blog yang paling banyak diikuti para blogger adalah Google Adsense. Dan di buku ini, diberikan informasi tentang istilah dalam Google Adsense, dan berbagai hal yang bisa anda lakukan dan yang tidak boleh anda lakukan. Bahkan yang menarik, walaupun sekilas, anda diberikan informasi tentang cara melakukan optimasi terhadap penghasilan adsense. Menarik bukan?.

Itu dia sedikit resensi buku blog, bagi anda yang masih awal dalam mengenal blog, semoga bisa memberikan informasi dan tetap semangat untuk berkreasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel