TEMPAT NONGKRONG: LIMA TEMPAT NONGKRONG YANG TUTUP

Nongkrong atau menikmati waktu dengan minum kopi menjadi hal yang menyenangkan dan menarik, apalagi ditempat favorit. Pada tulisan sebelumnya di website yang berbeda, sempat kami mereview beberapa tempat nongkrong yang sengaja kami ulas untuk memberi ulasan tentang kondisi dan kenikmatan dan suasana nongkrong di tempat kuliner tersebut.

Di era informasi yang memudahkan semua orang bisa mengambil informasi secara cepat ditambah lagi dengan mudahnya orang-orang membuat tempat usaha, khususnya tempat nongkrong. Maka bermunculan tempat nongkrong baru atau cafe yang memberi pilihan untuk menikmati waktu. Meskipun sebenarnya saat ini juga naik turun dalam arti ada yang muncul, dan ada beberapa tempat nongkrong yang kemudian tutup.

Dalam artikel kali ini terdapat beberapa tempat nongkrong yang tutup, yang dulunya juga menjadi tujuan bagi para kamu muda:

Tempat Nongkrong di Jombang: Cangkruk Cafe

Cangkruk Cafe”, berlokasi di Jalan Siliwangi, Jombang, Jawa Timur. Saat datang dulu, saya melihat berbagai dekorasi dan semua fasilitas yang sepertinya masih baru. Dan satu lagi, cafe ini sangat ramai pengunjung yang didominasi para kaum muda, sebagai cafe baru cukup lumayanlah untuk tempat nongkrong, tempat ngumpul dan tempat ngopi bareng apalagi bertemu dengan teman. Buat profesional, bisa untuk tempat santai bertemu dengan relasi.

Tempat Nongkrong di Jombang: Cangkruk Cafe
Cangkruk Cafe
Dengan melihat ramainya cafe ini, berarti cafe ini sudah cukup diterima dan menu minuman dan makanan yang ada sudah cocok untuk lidah kaum muda Jombang dan sepertinya harga juga tidak menjadi masalah. Sebagai tempat berkumpulnya kamu muda, sangat mungkin Cangkruk Cafe ini bisa dikembangkan untuk tempat bersantai keluarga, namun hal ini tergantung dari konsep Cangkruk Cafe juga.

Tempat Nongkrong di Jombang: Cangkruk Cafe
Sajian minuman yang dipesan
Dengan dilengkapi fasilitas free wifi, hal ini akan mengundang kaum muda untuk datang, karena kebanyakan banyak kaum muda yang datang akan menanyakan fasilitas wifi, atau hanya untuk sekedar munum kopi, namun kebanyakan akan bermain game online di laptop masing-masing.

Makanan dan minuman yang ditawarkan memang minuman kekinian yang bisa menjadi pilihan untuk menikmati makam. Sedih sebenarnya saat mendengar cafe ini ditutup, banyak sekali penyebabnya, yang saya dengar lingkungan belum bisa menerima adanya keramaian di malam hari, hal ini disebabkan cafe ini membrikan fasilitas live musik.

Baca Juga: Tempat makan tidak buka lagi.

Tempat Nongkrong di Jombang: WARKOP CJDW

Warkop CJ Dewe”, berlokasi di Jalan Airlangga V, No. 11, Jelakombo, Jombang, Jawa Tmur. Saat itu memang saya baru pertama kali datang ke warung kopi ini, tempat nongkrong itu masih baru, lebih pas kalau disebut dengan “Home Cafe”, karena cafe ini serasa di rumah sendiri. Dengan tatanan tempat yang luas, sehingga pengunjung berasa di rumah sendiri. Ketika kami datang, pengunjung yang datang kebanyakan anak muda, dengan jumlah per kelompok 2 sampai 3 orang bahkan lebih. Kebanyakan mereka menikmati waktu dan malam sambil ngobrol dan ada juga yang bermain game di laptop.

Warkop CJ Dewe
Karena berada di halaman rumah, kesan yang saya dapat, warung kopi ini terlihat sangat nyaman, hal ini sesuai dengan yang disampaikan pemiliknya, bahwa warkop CJ Dewe ini memang dibuat dengan konsep seperti rumah sendiri, sehingga penikmat kopi dan makanan bisa merasakan sajian seperti layaknya dirumah sendiri.

Tempat Nongkrong di Jombang: WARKOP CJDW
Sajian nasi bungkus
Selain menyedaikan kopi, dengan berbagai kopi pilihan kopi yang terjangkau, warung kopi ini juga menyediakan makanan berupa nasi bungkus dengan harga yang sangat murah dan mengenyangkan. Nasi bungkusnya cukup lumayan nikmat. Dengan harga sebungkus Rp. 5.500,-, lauk ayam bumbu dan tahu goreng lumayan cukup murah untuk mengisi perut kami yang keroncongan.

Tempat Nongkrong di Sidoarjo : “Kedai Ketan Nyaktus”

Kedai Ketan Nyaktus”, berlokasi sebelah selatan lesehan CJDW, Sidokare, Sidoarjo atau lebih tepatnya di Perumahan Gading Fajar 2 Blok D 03 No. 7, lokasinya sangat mudah dijangkau, dan tempatnya sangat nyaman dan menjadi referensi pilihan kuliner di Gading Fajar Sidoarjo, dan memungkinkan juga untuk kongkow bersama teman. Kedai ini buka mulai pukul 16.00 sampai dengan 22.00 WIB.

Tempat Nongkrong di Sidoarjo : “Kedai Ketan Nyaktus”
Kedai Ketan Nyaktus
Siapa yang mengira, kedai ketan idola kami bisa tutup. Kedai ini adalah tempat singgah kami saat berkunjung di Kota Sidoarjo. Menu disini bayak sekali, terdapat banyak pilihan ketan, namun ketan original dengan taburan kelapa yang diparut dan bubuk kedelai masih dipertahankan, ragam variasi ketan yang ditawarkan ada 12 jenis ketan disini antara lain: ketan meises, strawberry, blueberry, keju, madu, oreo, milo, beng-beng, coco crunch, abon dan sosis keju. Dan disini bisa minta tambahan toping misalnya divariasi antara toping milo dan oreo. Selain itu juga disediakan berbagai macam minuman dan milkshake.

Tempat Nongkrong di Sidoarjo : “Kedai Ketan Nyaktus”
Ketan Durian
Biasanya kita menikmati ketan bubuk tradisional, namun di kedai ketan ini menawarkan ketan dengan berbagai toping yang berbeda. Ada juga ketan durian harganya satu porsi Rp. 12.000,-, rasanya enak dengan rasa durian asli, karena durian di tambahkan di atas ketan sebagai topingnya. Menu ketan duren ini bisa menjadi menu unggulan kedai ketan ini.

Tempat Nongkrong di Sidoarjo : “Kedai Ketan Nyaktus”
Ketan dengan aneka toping

Sekali lagi, sedih ketika mendengar kedai ini ditutup karena ada perubahan peraturan di daerah sekitar kedai. Sehingga menyebabkan kedai ini sepi dan harus ditutup pemiliknya.

Tempat Nongkrong di Probolinggo: “Kedai ice cream Nice”

Kedai ice cream Nice”, berlokasi di Jalan Mastrip setelah SPBU Jalan Mastrip, Probolinggo. Kedai ice cream ini, termasuk baru, yang pernah saya kunjungi saat singgah di Kota Probolinggo sekitar tahun 2014-an akhir.

Tempat Nongkrong di Probolinggo: “Kedai ice cream Nice”
Kedai ice cream Nice

Dua kali saya mencoba ice cream ini, yang namanya ice cream, memang enak dengan rasanya yang nikmat dan tidak membuat tenggorokan gatal atau serik. Cocok sekali dengan rasanya. Apalagi dengan berbagai pilihan ice cream yang kekinian. Selain ice cream juga disediakan makanan lainnya dengan banyak pilihan yang menggiurkan.

Tempat Nongkrong di Probolinggo: “Kedai ice cream Nice”
Es Krim
Berikutnya, ingin mengulang kenikmatan ice cream ini, berkali kali lewat Jalan Maastrip, sudah tidak terdapat plang nama kedai ini. Mungkin sudah tutup atau pindah ke tempat lain.

Tempat Nongkrong di Probolinggo: “Kedai ice cream Asabri”

Kedai ice cream Asabri”, berada di Jalan Gubernur Suryo, Perumahan Asabri, Probolinggo. Lokasinya sangat mudah dijangkau, dan berada disisi depan Perumahan Asabri, yang memungkinkan para calon konsumen yang lewat di Jalan Gubernur Suryo untuk mengingat kedai ini dan kemudian pada hari berikutnya akan singgah.

Tempat Nongkrong di Probolinggo: “Kedai ice cream Asabri”
Kedai ice cream Asabri
Banyak sekali pilihan es krim yang ditawarkan “Kedai Ice Cream” ini, mungkin karena kebanyakan anak-anak menyukai es krim sehingga putri kami mengatakan bahwa es krim disini memang enak dan lezat.

Tempat Nongkrong di Probolinggo: “Kedai ice cream Asabri”
 Ice cream Asabri
Selain Es Krim, kedai ini juga menawarkan produk kuliner lain, yaitu “bakso”¸harganya pun sangat murah per porsi hanya Rp 8.000,-. Sepertinya kedai ini memfokuskan pemasarannya pada anak-anak sekolah, karena pada saat saya menikmati kuliner di kedai ini, kebanyakan yang datang adalah anak sekolah yang berada di sekitar komplek Perumahan Asabri ini.

Tempat Nongkrong di Probolinggo: “Kedai ice cream Asabri”
Bakso
Begitu juga dengan kedai es krim ini, setelah lama tidak berkunjung di kedai, mencoba lagi datang, kedai ini sudah tidak ada aktivitasnya lagi. Sayang banget, karena jajanan ini sangat disuka apalagi, tempat kedai ini sangat strategis dan banyak dikunjungi anak sekolah.

--- 0 ---

Sedikit kata di artikel ini, sedih sebenarnya ketika tempat usaha yang pernah menjadi tujuan untuk singgah dan nongkrong akhirnya tutup. Semoga di lain waktu, usaha ini bisa dibuka lagi dan memberikan pendapatan bagi pemiliknya.



Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel