KULINER NUSANTARA: “CHEESE ROLL MAYASARI”

Ini dia salah satu pastry yang menjadi favorit kami sekeluarga, dari sekian produk yang dihasilkan terdapat dua jenis yang menjadi favorit, bukan berarti selain dua jenis tersebut tidak enak, bahkan sebenarnya semuanya enak, namun kami lebih senang dengan  dua jenis produk buatan dari Mayasari ini.

Pada kesempatan ini, kita akan membahas tentang “Cheese Roll Mayasari” dan sekelumit informasi tentang Mayasari. Memang tidak banyak sumber dan informasi, namun informasi ini meskipun sedikit bisa memberikan semangat bagi para pecinta kuliner dan para pebisnis kue apalagi bagi yang baru untuk memulai.

KULINER NUSANTARA: “CHEESE ROLL MAYASARI”
Cheese Roll Mayasari

Kuliner Jajanan Nusantara - Kenikmatan Cheese Roll Mayasari

Cheese Roll ini dibandrol dengan harga Rp. 46.000,- per kotak, dengan potongan besar keju didalamnya dan dibalut danish pastry khas Mayasari membuah kue terasa lezat, renyah, gurih dan nikmat. Dan kue ini berdasarkan informasi mampu bertahan sampai dengan 5 hari. Namun pada kenyataanya kue setelah dibuka, pasti langsung habis tidak lebih dari satu hari karena kue ini memang enak.

Kuliner Jajanan Nusantara - Kenikmatan Cheese Roll Mayasari
Sato box cheese roll Mayasari
Baca Juga: Sedapnya Jajanan Jajan Pasar.

Dengan bentuk yang cukup besar dan panjang memang cheese roll buatan Mayasari ini memang berbeda dibanding cheese roll lain, apalagi kejunya yang besar dengan khas rasa asin keju dan rasanya yang enak memang cukup menggiurkan untuk menikmati kue ini.

Kuliner Nusantara Kue - Mayasari, Sejarah dan Pendiriannya.

Berdiri pada tahun 1998, oleh 6 orang pendiri, Mayasari Bakery berdiri di Jakarta. Pada tahun 1999, mereka memutuskan untuk memindahkan pabrik dari Jakarta ke Bandung dengan kapasitas yang lebih besar sehingga dapat lebih terpantau. Pabrik dan toko pertama Mayasari berada  di Jalan Kebon Kawung 16 B (depan Stasiun KA Kebon Kawung Bandung). Perkembangan usaha Mayasari menjadikannya sebuah bakery yang memilki produk yang beraneka ragam dan bervariasi, yang akhirnya bisa membeli toko di Jalan Kebon Kawung 22 B dan C.

Kuliner Nusantara Kue - Mayasari, Sejarah dan Pendiriannya.
 Cheese roll yang nikmat nih
Sehubungan dengan meningkatnya penjualan yang semakin melonjak, maka para founder Mayasari berinisiatif memindahkan pabrik dan juga toko  ke Jalan Kebon Kawung 22 B & C, juga membuka cabang-cabang toko di Bandung seperti di Pasteur, BTC Mall, Cihampelas, Bandara Husein, Abdulrachman Saleh, Stasiun Bandung, Bojong Raya, Surya Sumantri, Cimahi, Veteran, Ujung Berung, dan Kopo Bihbul. Di jakarta memiliki cabang di Hayam Wuruk.

Saat awal berdiri, para pemilik (Bapak dan Ibu Mulyadi Adi, Senjaya dan Maya, Pengky dan Heni) memutuskan memberi nama Mayasari yang diambil dari nama Maya, salah seorang pemilik yang juga istri dari Bapak Senjaya sebagai suatu wujud kasih dan perhatian yang dapat dikenang selalu. Dia ingin nama istrinya diabadikan dan dikenang. Menurutnya semua orang bisa memberi harta namun nama baik dan nama yang dikenang secara umum tidak semua orang mendapat kesempatan untuk mengekspresikannya. Harapan pemilik agar masyarakat juga dapat mengenang mayasari sebagai toko kue khas Bandung dengan produk berkualitas sehingga melekat di hati para konsumennya sepanjang masa.

Hhhhmmmm...gurihnya Cheese Roll Mayasari
Penambahan dan pembukaan gerai retail berkembang terus tahun demi tahun, sehingga sebagian produksi dipindahkan ke pabrik di daerah Sumber Sari tahun 2006. Ternyata kapasitas produksi tidak mencukupi permintaan pasar, sehingga  Pak Senjaya melakukan perluasan dengan cara untuk membangun pabrik baru di Jl. Bojong Raya No.17 pada 3 Maret 2015.  Dengan tujuan untuk mendapat izin MD dari BPOM Indonesia serta sertifikat Halal dari MUI, maka dilakukan proses yang terintegrasi antara pabrik dengan mesin-mesin modern yang nantinya terjaga kualitas produk yang memenuhi standar kesehatan dan juga higienis.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel