NGOPI: NIKMATNYA “KOPI DhePlock”

Ngopi atau menikmati kopi di pagi hari merupakan suatu kenikmatan yang tiada terkira, apalagi ditambah dengan melakukan suatu aktivitas yang menyenangkan. Bagi saya, menulis, ngeblog atau pun membaca dengan ditemani kopi hitanm adalah suatu “KEHARUSAN”.

Salah satu kopi yang sering saya nikmati sebagai sajian kopi adalah kopi hitam, dan bahan kopi bubuk yang saya gunakan pagi ini sebagai sajian minum kopi adalah “Kopi DhePlock”. Kopi ini sepintas memang hampir sama dengan kopi-kopi lain yang dijual dipasaran. Namun jangan tertipu oleh tampilan luarnya saja kawan, karena rasanya memang enak, apalagi ditambah gula sesuai takaran, rasanya pahit dan legit selalu membuat saya ketagihan menikmati kopi ini.

NGOPI: NIKMATNYA “KOPI DhePlock”
Secangkir Kopi DhePlock

Ngopi Enak Di Surabaya – Memilih “Kopi DhePlock”

Kopi ini saya dapat ketika saya datang pada sebuah event kuliner di Kota Surabaya, di sebuah gerai yang menjual produk UMKM Surabaya. Biasanya orang hanya melihat hasil produksi sebuah UMKM sambil lalu dan berjalan melihat barang yang dipamerkan secara sepintas. Namun, saat itu saya melihat terdapat produk yang dijual dan berbeda dengan produk kebanyakan yang dipamerkan, yaitu sebuah produk kopi asal Surabaya yang dijual oleh kumpulan anak muda.

Ngopi Enak Di Surabaya – Memilih “Kopi DhePlock”
Sebungkus Kopi DhePlock
Akhirnya saya pun membeli dan harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Melihat bentuknya, Kopi DhePlock ini muncul dari campur tangan seorang pria dari Sidosermo Surabaya yang bernama Abdullah Munir. Kopi bubuk yang dibuat ini berasal dari kebun pribadi miliknya di daerah Nongko Jajar, Pasuiruan.

Baca Juga : Kopi Lanang.

Namun sayangnya, kopi ini, “Kopi Dheplock” hanya dibuat dan dipasarkan secara by order saja. Dan hal ini diakui Munir, bahwa kopi yang dibuatnya belum dipasarkan secara gencar. Saat ini pemasarannya juga dilakukan melalui media sosial .

Filosofi Kopi – Tradisional Kopi Surabaya

Kopi DhePlock adalah kopi tradisional dari Surabaya yang dibuat dengan cara ditumbuk (deplok, dalam bahasa Jawa artinya ditumbuk), cara ditumbuk ini bertujuan agar rasa dan aromanya tertap terjaga.

Filosofi Kopi – Tradisional Kopi Surabaya
Nikmatnya secangkir kopi
Terdapat satu pernyataan dari Munir, yang hal ini memberikan spirit pada kaum muda untuk masuk bisnis kopi, dia menyampaikan “konsumsi di Indonesia masih cukup besar, dan penggemar kopi cukup banyak dan tersebar di seluruh nusantara. Hal ini bisa dilihat di warung-warung kopi, pasti penuh sesak dengan dengan orang yang ngopi”.

Namun begitu, bagi saya untuk masuk pada suatu bisnis termasuk bisnis kopi, harus diperhitungkan secara detail agar dapat mendapatkan bisnis yang berkelanjutan dan berkesinambungan.



Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel