LIBURAN KE MALANG: “TAMAN REKREASI SENGKALING”

Menikmati waktu dengan berlibur merupakan aktivitas yang menyenangkan. Salah satu kota yang menjadi tujuan berlibur adalah Kota Malang. Sebagai kota yang memiliki berbagai fasilitas, antara lain wisata, budaya, pendidikan bahkan kuliner. Maka sudah seharusnya Malang selalu menjadi tujuan untuk menikmati wisata. Begitu juga dengan kami, meskipun waktu liburnya singkat, karena permintaan anak-anak, kami pun sepakat untuk melakukan perjalanan liburan ke Malang, rencananya ingin ke berbagai tempat wisata yang banyak permainannya, selain faktor dekat, juga faktor menghindari penuh sesaknya tempat wisata dikarenakan liburan yang bersamaan.

Banyak sekali tujuan wisata yang ada di Kota Malang, dan rata-rata semua selalu dipenuhi para pengunjung, baik yang ada di Kota Malang, di Kabupaten Malang, atau pun di daerah Batu. Maka, kita pun harus memiliki kiat dan tricks tersendiri, agar dapat menikmati liburan, apalagi dengan tujuan menyenangkan anak-anak. Karena waktiu keberangkatan yang agak siang, maka kami pun memilih salah satu taman rekreasi yang belum pernah didatangi anak-anak, yaitu “Taman Rekreasi Sengkaling Malang”.

LIBURAN KE MALANG: “TAMAN REKREASI SENGKALING”
Bermain sepeda air


Liburan Ke Malang Bersama Keluarga

Sebagai salah satu tempat wisata untuk keluarga, sangat tepat kalau anda memilih tempat ini untuk berlibur. Tempat wisata ini murah meriah (harga tiket masuknya pun terjangkau), dengan suasana yang menawan dan indah. Taman Rekresi Sengkaling, ini berlokasi di Jalan Raya Mulyoagung No. 188, Desa Sengkaling, Dau, Malang. Dan buka mulai pukul 6 pagi sampai dengan pukul 17.00.

Liburan Ke Malang Bersama Keluarga
Pintu utama Taman Sengkaling
Taman rekreasi ini adalah tempat rekreasi yang murah, pada awalnya Taman Rekreasi Sengkaling ini didirikan oleh orang Belanda yang bernama Mr. Coolman sekitar tahun 1950-an. Dan sekitar tahun 1975-an tempat ini dikelola oleh manajemen PT. Taman Bentoel yang fokus pada jasa pariwisata, dan merupakan bagian anak perusahaan Bentoel Group. Saat ini Taman Rekreasi Sengkaling dikelola secara mandiri oleh Universitas Muhammadiyah Malang.

Liburan Ke Malang Bersama Keluarga
Parkir mobil
Yang menjadi daya tarik di Taman Rekreasi ini adalah wisata air, maka tidak salah kalau tempat ini memiliki slogan “Wisata Air Impian Keluarga”,  hal ini disebabkan tempat rekreasi ini berada di tepian Sungai Brantas yang juga menjadi sumber untuk telaga yang ada di taman rekreasi Sengkaling ini. Pada saat diajak kesini, sebenarnya anak-anak sempat protes, karena mereka memang belum pernah diajak ke taman rekreasi ini, namun setelah mengetahui adanya wahana permainan terutama sepeda air di telaga buatan dan kolam renang menjadikan anaka-anak antusias untuk bermain disini.

Liburan Hemat Ke Malang

Ternyata tidak percuma berlibur kesini, setelah sekian tahun tidak berkunjung disini, baru kali ini bisa menghabiskan waktu bersama dengan anak-anak. Banyak sekali permainan yang ditawarkan meskipun masih belum sebanyak seperti yang ada di daerah Batu. Di taman rekreasi ini juga diberikan beberapa fasilitas kolam renang dan beberapa permainan untuk anak. Selain itu juga terdapat berbagai pilihan wahana, misalnya, taman margasatwa dan lain-lain.

Liburan Hemat Ke Malang

Terdapat 2 (dua) tempat atau area yang bisa anda nikmati, yaitu:
  • Wahana Air, yang terdiri atas pesona primitif, tirta alam, tirta sari, kolam cumi-cumi, dan kapal misteri.
  • Wahana permainan, mungkin ini yang paling disenangi anak-anak, karena menjadi kesenangan mereka, yaitu wahana 4D (4 Dimensi), kiddy train, play ground, bumper boat, bom-bom car, sepeda air, bumper boat, kuda ria dan perahu motor.

Liburan Hemat Ke Malang
Wahana 4D (4 Dimensi)
Selain wahana permainan tersebut juga terdapat area kuliner yang disebut dengan “Sengkaling Food Festival”. Jadi, anda yang ingin menikmati kuliner atau pun ingin menikmati sajian setelah bermain, anda tinggal melangkah ke tempat ini, tanpa bingung mencari tempat makan di luar area Taman Rekreasi Sengkaling. Selain itu, juga terdapat beberapa fasilitas lain yang melengkapi tempat wisata ini yaitu outbond, fitness center dan senam aerobik, giant fountain, elephant statue area, waterfall dan kapal garden hotel. Untuk harga tiketnya sangat terjangkau kawan, untuk tiket masuk per orang sebesar Rp. 25.000.

So, masih bingung untuk menghabiskan waktu di liburan ini, cukup di Taman Rekreasi Sengkaling Malang, murah meriah dan menyenangkan.

Taman Rekreasi Sengkaling Malang

  • Lokasi : Jalan Raya Mulyoagung No. 188, Sengkaling, Dau, Malang.
  • Telpon : 0341 – 462260
  • Harga Tiket : Rp. 25.000,- per orang.
Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel