“TRAVELOKA XPERIENCE” PILIHAN WAJIB TRAVELING KE YOGYAKARTA

Posted on

Liburan adalah suatu momen yang ditunggu oleh anak-anak. Banyak hal yang bisa dilakukan saat liburan, salah satunya dengan melakukan traveling. Bagi kami, traveling bersama anak memang menjadi sensasi tersendiri, selain bisa menikmati waktu, menambah keharmonisan bersama keluarga dan ajang edukasi bagi mereka. Oleh karena itu, kami selalu mengajak traveling yang didalamnya mengandung sisi edukasi, istilahnya “paket komplit”. Jadi tidak hanya kesenangan yang dikejar, namun juga pembelajaran kepada anak juga perlu dilakukan. Dan “Traveloka Xperience”, menjadi pilihan wajib traveling ke Yogyakarta, banyak cerita dan ide menarik yang dimunculkan saat ke Yogyakarta.

Sebelumnya, tidak ada bayangan di benak saya untuk memilih Traveloka sebagai sarana utama yang membantu saya dalam memilih semua hal yang berkaitan dengan traveling yang akan kami lakukan. Karena pada perjalanan sebelumnya baik ke Yogyakarta atau pun ke kota-kota lain, kami terbiasa mencari satu per satu, entah tiket kereta api, akomodasi hotel, atau mencari tempat wisata menarik yang ada di kota tersebut, apalagi kalau kota yang akan kami kunjungi tersebut, belum ada bayangan dan juga informasi tentang apa yang menarik yang bisa kami kunjungi, hal ini menyebabkan kami membutuhkan waktu untuk mencari tempat traveling yang sesuai dengan konsep traveling yang selalu kami lakukan.

Traveloka Is One Step Ahead Solution

Inti utama dari traveling adalah mendapatkan sebuah “pleasure and happiness”. Jadi karena kesenangan yang menjadi fokus, maka apappun temanya adalah jangan sampai hal-hal yang berkaitan dengan traveling tersebut merepotkan, apalagi seperti saya yang kali ini melakukan kegiatan traveling bersama anak-anak ke Yogyakarta, maka solusinya adalah saya harus mencari sebuah sarana yang memudahkan saya untuk menikmati traveling, mulai dari pencarian tiket kereta, hotel dan berbagai hal yang ingin saya dan keluarga lakukan di Yogyakarta.

“TRAVELOKA XPERIENCE” PILIHAN WAJIB TRAVELING KE YOGYAKARTA
Traveling ke Candi Ratu Boko

Iseng, saya mengetik ke mesin pencari dengan kata-kata “cari tiket kereta api dan traveling ke Yogyakarta”. Dari 7.490.000 hasil pencarian pertama yang muncul adalah “Traveloka”. Saya pun mencoba mengklik hasil pencarian tersebut, mencoba mencari tahu apa yang sebenarnya menjadi keunggulan dari Traveloka, dan surprise banget. Ternyata Traveloka sebagai media yang menyediakan sarana kemudahan traveling, tidak hanya menyediakan jasa ticketing dan akomodasi hotel saja, namun juga memberikan sebuah wadah yang sangat memudahkan bagi kami yang akan melakukan liburan dan wisata, atau sekedar melakukan traveling secara personal.

Traveloka Is One Step Ahead Solution
Mencari informasi tentang Traveloka

Sebutan “one step ahead solution sepertinya sangat pantas untuk disematkan kepada Traveloka yang memberikan kemudahan dalam satu wadah yang sempurna. Selain bisa melakukan pemesanan tiket kereta api dan memesan hotel, Traveloka juga memberikan sebuah kelengkapan produk dan jasa, berupa “Traveloka Xperience” yang memberikan kemudahan untuk travel dan life style.

Traveloka Is One Step Ahead Solution
Menemukan Traveloka Xperience

Traveloka Xperience adalah Solusi Praktis Traveling Yang Menyenangkan  

Rasa penasaran mungkin menjadi hal penting bagi saya atau pun anda saat mengetahui adanya sebuah produk yang ditawarkan kepada kita, apalagi hal tersebut berkaitan dengan aktivitas yang akan kita lakukan nanti. Dan, akhirnya saya mencoba mencari informasi lebih dalam tentang Traveloka Xperience di internet, termasuk juga mencarinya di media sosial salah satunya di instagram dengn hashtag #XperienceSeru, dan sekali lagi saya dibuat terkejut dan surprise dengan Traveloka yang menyediakan fasilitas lengkap yang sangat memudahkan saya untuk mencari tujuan wisata dan berbagai makanan, khususnya oleh-oleh.

Traveloka Xperience adalah Solusi Praktis Traveling Yang Menyenangkan
Cakra Manggilingan – Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta

Dengan Traveloka Xperience, ternyata kita bisa menemukan semua yang kita butuhkan mulai dari jenis produk dan aktivitas hiburan dan juga gaya hidup, mulai dari atraksi, bioskop, event, hiburan, spa & kecantikan, olahraga, taman bermain, transportasi lokal, tur, pelengkap travel, makanan & minuman, serta kursus & workshop. Selain itu dengan 12 fitur fasilitas Traveloka di Traveloka Xperience akan memberikan kemudahan bagi kita para pengguna Traveloka.

Banyak sekali keunggulan dan manfaat positif dengan menggunakan Traveloka Xperience, apalagi bagi anda yang tidak ingin ribet, dan Traveloka Xperience menyediakan fasilitas dalam satu klik atau bisa dikatakan “one in one out”. Anda tidak akan kebingungan mencari hal yang berbeda di tempat tujuan wisata, karean didalamya terdapat banyak pilihan pengalaman wisata, dan juga didukung dengan kemudahan dalam metode pembayaran yang beragam, dengan proses pemesanan yang cepat dan praktis, apalagi dengan bantuan costumer service yang on-line selama 24 jam dalam 7 hari penuh.

Traveloka Xperience Kemudahan Dalam Traveling

Tidak salah memilih dan menggunakan fitur Traveloka Xperience, terdapat dua fitur yang sangat membantu saya dalam melakukan perjalanan wisata ke Yogyakarta, apalagi kami tergolong orang yang tidak mau ribet, kalau ada yang mudah, kenapa kita harus mencari yang susah. Karena bagi kami aktivitas traveling adalah suatu aktivitas yang menyenangkan, jangan sampai kegiatan menyenangkan tersebut harus terkurangi karena ada sesuatu hal yang tidak diantisipasi sebelumnya. Sengaja kami tidak memilih wisata dalam sebuah tur, namun kami hanya mengunjungi beberapa tempat wisata, selain keterbatasan waktu agar waktu tersebut tidak habis untuk satu kunjungan wisata saja.

Karena kami menikmati liburan hanya bersama keluarga, maka kami memilih dua fitur yang sangat membantu yaitu fitur “atraksi” dan fitur “makanan & minuman”.

a. Fitur Atraksi. Fitur ini sangat membantu kami dalam mencari tiket tempat wisata. Dan anda akan mendapat keuntungan kalau memesan secara online di Traveloka Xperience ini, bila dibanding bila anda membeli langsung di tempat wisata, selain anda mendapat potongan atau diskon saat pembelian, anda juga tidak perlu mengantre panjang di loket penjualan tiket. Terdapat tiga tempat utama yang kami kunjungi, antara laian Sindu Kusuma Edupark dari harga tiket semula sebesar Rp. 25.000,- menjadi Rp. 22.500,-. Begitu juga dengan tiket Jogja Bay Waterpark dari harga Rp. 90.000,- menjadi Rp. 81.000,-. Bahkan tiket untuk wisata edukasi ke Candi Ratu Boko dari harga Rp. 40.000 menjadi Rp 38.000. Menurut kami sangat lumayan lho, kalau dikumpulkan, sisa diskon tersebut bisa digunakan untuk membeli oleh-oleh.

Traveloka Xperience Kemudahan Dalam Traveling
Kemudahan mencari tiket Sindu Kusuma Edupark
Traveloka Xperience Kemudahan Dalam Traveling
Tiket Wisata Jogja Bay Waterpark

Satu lagi hal yang sangat menguntungkan bagi anda yang menggunakan fitur ini, yaitu adanya Easy Access, dimana dengan adanya fitur ini, bagi kita yang membeli tiket melalui Traveloka, tidak perlu mencetak tiket yang didapat melalui email atau menukarkan kertas cetakan print ke loket, namun cukup memindai kode QR di pintu gerbang. Program Easy Access ini sangat membantu kami terutama para konsumen lainnya dalam mendapatkan layanan wisata.

Traveloka Xperience Kemudahan Dalam Traveling
Kemudahan mendapatkan tiket di Cabdi Ratu Boko

b. Fitur Makanan & Minuman. Fitur ini sangat membantu, terutama bagi anda yang sering kebingungan dalam mencari makanan oleh-oleh. Fitur ini sengaja dibuat Traveloka untuk memberikan kemudahan dalam mendapatkan makanan di tempat wisata dengan cara kemudahan dalam pembelian voucher untuk dapat menikmati kuliner khas di tempat wisata yang menjadi tujuan.

Traveloka Xperience Kemudahan Dalam Traveling
Kemudahan mencari makanan oleh-oleh

Selain itu, saat ingin merencanakan oleh-oleh untuk keluarga, fitur ini memberikan kemudahan dengan voucher yang bisa ditukarkan saat membeli di toko souvenir, dan hal yang paling menyenangkan adalah adanya diskon, sehingga kita bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibanding harga toko aslinya. Seperti saat membeli Bakpiapia yang kami rencanakan kami bawa untuk oleh-oleh, dari harga Rp. 20.000,- menjadi Rp. 18.000,-.

Traveloka Xperience Kemudahan Dalam Traveling
Bakpiapia

Sangat lumayan bukan dengan potongan 9% per kotak dengan membelinya melalui Traveloka Xperience.

Traveloka Xperience Instagram Ekspresi Keseruan Traveling Di Yogyakarta

Berbicara tentang traveling, berarti berbicara tentang sesuatu yang menyenangkan dan kemudahan. Intinya dengan melakukan traveling, kita sengaja mencari hal menarik dan seru yang bisa membuat hati kita relax. Begitu juga dengan kami, setelah di awal mencari dan mendapatkan kemudahan melalui Traveloka, setelah memilih tempat wisata dan tempat wisada edukasi yang menarik, menjadikan kami sedikit agak narsis, padahal jarang sekali dan hampir tidak pernah kami menampilkan foto tentang keseruan dan kekonyolan kami saat menikmati wisata, karena kami khawatir dikatakan “malu-maluin sudah tua tingkahnya banyak gaya”.

Namun hal berbeda saat kami melakukan dan menikmati perjalanan wisata ke tempat wisata, seperti Sindu Kusuma Edupark, banyak hal menarik yang membuat anak kami sangat senang dengan tempat wisata ini, dengan berbekal tiket masuk dan tiket masuk terusan yang telah dibeli dari Traveloka, kami bisa dengan cepat masuk tanpa membeli tiket di loket pembelian karcis dan hal ini bisa memperpajang waktu bermain anak-anak di arena bermain anak. Mulai dari cakra manggilingan, panggon lunjak, kursi mabur, roti puter bahkan sepeda mabur, semua dicoba oleh anak-anak. Meskipun sudah sering ke arena bermain yang sama, namun namanya anak-anak tetap menyukai hal-hal arena bermain yang membuat hati mereka senang.

Begitu juga saat memilih dan bisa bermain di wahana air terbesar di Yogyakarta, yaitu di Jogja Bay Waterpark, banyak sekali wahana seru disini, yang belum pernah kami nikmati, khususnya saya, yang membuat hati agak berdesir, bukan karena senang, namun karena saya sendiri tidak bisa berenang, namun nekad ingin mencoba. Semua wahana di Jogja Bay sengaja dibuat untuk memberika suasana ketegangan yang menyenangkan, mulai dari memo racer, bekti adventure, south beach, donte wild river dan banyak wahana lainnya. Belum lagi dengan south beach, yaitu wahana yang membuat saya harus menyerah kalah, wahana dengan kolam ombak ini adalah sebuah kolam dengan ukurannya yang luas dan memberikan sebuah sensasi ombak tsunami yang bisa datang sewaktu-waktu.

Traveloka Xperience Instagram Ekspresi Keseruan Traveling Di Yogyakarta
Senangnya adek menikmati keseruan di Jogja Bay Waterpark

Yang terakhir, adalah traveling di wisata edukasi Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko. Meskipun sering berkunjung ke Yogyakarta,namun baru kali ini saya bisa mendatangi indahnya suasana di dua candi ini, khususnya Candi Ratu Boko. Sangat seru sekali menikmati pesona alam dan pesona wisata sejarah di Ratu Boko. Candi Ratu Boko sendiri sangat terkenal karena memiliki tempat pilihan terbaik untuk menikmati sunset di Yogyakarta, bahkan anda bisa berfoto mengabadikan foto yang instagramable yang bisa mengekpresikan anda saat di Ratu Boko ini.

Traveloka Xperience Instagram Ekspresi Keseruan Traveling Di Yogyakarta
Narsis di depan Candi Prambanan

Itu dia sedikit tentang Traveloka Xperience, semoga review dan ulasan ini bisa memberikan sedikit guide bagi anda untuk tetap menggunakan salah satu fitur terbaik dari Traveloka, dan juga anda tetap mau menggunakan Traveloka secara one stop ahead. Satu klik untuk semua kebutuhan anda saat anda melakukan traveling. Terima kasih dan Salam.

Gravatar Image
Seorang pecinta kuliner, penikmat kopi, sedikit traveling dan senang pada entertainment dan life styles. Juga menulis tentang entrepreneur pada web blog yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *