TEMPAT MAKAN ENAK DI PROBOLINGGO: “BEBEK & AYAM GORENG BU LELY”

Posted on

Anda menyukai sajian kuliner?. Mungkin itu yang ada di benak kita, saat akan mencoba menikmati sajian kuliner di suatu daerah. Kuliner atau menikmati makanan saat ini sudah menjadi aktivitas yang menyenangkan, apalagi banyaknya tempat kuliner yang menjadi sebuah bentuk wisata akan kuliner. Begitu juga di Kota Probolinggo, saat ini mulai banyak tempat makan enak di Probolinggo, yang bisa menjadi pilihan anda saat singgah di Kota Probolinggo.

TEMPAT MAKAN ENAK DI PROBOLINGGO: “BEBEK & AYAM GORENG BU LELY”
Warung Bu Lely  Khas Tugu Pahlawan Surabaya

Bahasan kita kali ini pun agak berbeda, karena lebih terfokus pada sajian kuliner berat namun juga menjadi idola saya setiap mampir atau singgah di beberaoa kota. Nikmatnya sajian kuliner ini selalu menjadikan penasaran dan ingin mencoba. Kuliner bebek, saat ini banyak tersebar di seluruh kota dan kabupaten di Jawa Timur, begitu juga di Kota Probolinggo, salah satunya adalah “Bebek & Ayam Goreng Bu Lely”.

Tempat Makan Di Kota Probolinggo – Warung Bebek Bu Lely

Berbicara tentang tempat makan enak bebek goreng di Kota Probolinggo, memang Bebek & Ayam Goreng Bu Lely, saat ini menjadi tempat makan legendaris yang menjadi pilihan kuliner warga Probolinggo dan para pecinta kuliner. Tempat kuliner ini pun lokasinya juga tidak jauh dari tempat nongkrong yang biasa dituju para pecinta kuliner dan berada hanya di seputar pusat Kota Probolinggo.

Bebek & Ayam Goreng Bu Lely juga dikenal dengan “Warung Bu Lely  Khas Tugu Pahlawan Surabaya”, lokasinya pun cukup mudah dijangkau dan berada di tengah Kota Probolinggo, di Jalan KH. Mansyur 6 B, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia. Buka mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Tempat Makan Di Kota Probolinggo – Warung Bebek Bu Lely
Bebek & Ayam Goreng Bu Lely

Bebek & Ayam Goreng Bu Lely sebagai tempat kuliner khas Probolinggo, saat ini sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Kota Probolinggo, apabila penikmat dan pecinta kuliner sekalian datang ke Kota Probolinggo dan masih bingung untuk menuju warung Bu Lely ini cukup mengikuti arah jalan utama (Jalan Panjaitan) dan kalau dari Kota Surabaya berada sebelah kiri jalan sebelum Alun-alun Kota Probolinggo, terdapat banner yang warnanya lumayan mencolok berwarna merah dan kuning.

Rumah Makan Di Probolinggo Yang Terkenal

Sebagai tempat makan yang sudah menjelma menjadi rumah makan terkenal, “Bebek dan Ayam Goreng Bu Lely” saat ini memiliki banyak menu andalan selain menu bebek dan ayam goreng. Dari menu yang disajikan memang terdapat banyak pilihan menu, antara lain menu ayam, bebek, dan menu burung dara. Untuk ketiga menu ini terdapat 4 (empat) macam pilihan, yaitu dengan cara digoreng, di bakar, dengan tambahan lombok ijo atau menu cetar. Selain sajian bebek goreng, masih banyak menu pilihan lain yang bisa dipilih kawan-kawan sekalian, apabila bosan dengan menu sajian bebek.

Rumah Makan Di Probolinggo Yang Terkenal
Menu Bebek & Ayam Goreng Bu Lely

Selain ketiga menu sajian tersebut, juga terdapat pilihan menu lainnya yaitu menu iga sapi dan ikan gurami (kedua menu ini hanya dapat dipilih dengan tiga macam pilihan cara yaitu penyet, bakar dan cetar). Dan yang menarik Bu Lely juga menyediakan menu olahan laut dan juga menyediakan bermacam-macam variasi sambal yang bisa dipilih untuk menambah sensasi pedas, antara lain sambal terong, sambal korek, sambal bajak, sambal bajak pete, sambal bajak teri, sambal ijo, sambal ijo pete dan sambal tomat.

Akhirnya dengan berbagai macam menu yang bisa dipilih, kami memilih menu bebek goreng yang sepertinya menjadi andalan di “Bebek & Ayam Goreng Bu Lely” ini, dengan tambahan menu bebek sambal ijo.  Memang benar yang kami dengar, bebek gorengnya pun enak, empuk dan gurih. Dari sajiannya pun sangat menarik dan harganya pun terjangkau di kantong.

Rumah Makan Di Probolinggo Yang Terkenal
Bebek & Ayam Goreng Bu Lely

Menikmati olahan masakan bebek memang memiliki kenikmatan tersendiri, karena dalam daging bebek memiliki kandungan lemak yang lebih banyak dibanding daging ayam atau sejenisnya. Apabila dikonsumsi dalam jumlah yang wajar daging bebek sangat bermanfaat bagi kesehatan karena mengandung kalori, protein, lemak sehat, zat besi, vitamin b6, vitamin b12, mineral dan lain-lain. Daging bebek juga memiliki manfaat untuk menjaga kinerja otot dan tekanan darah karena adanya kandungan sodium didalamnya.

Sementara itu kandungan zat besi dan vitamin B12 nya dapat mencegah anemia hal ini dikarenakan zat besi sangat diperlukan pada pembentukan hemoglobin dalam sel darah merah. Selain itu daging bebek berguna untuk sistem metabolisme tubuh dengan adanya fosfor, b6, asam amino dan asam lemak. Itulah beberapa manfaat dari mengkonsumsi daging bebek secara wajar, mungkin masih banyak lagi manfaat lainnya yang tidak sempat dijelaskan.

Rumah Makan Di Probolinggo Yang Terkenal
Bebek Goreng Bu Lely

Itu tadi sekelumit perjalanan menikmati kuliner bebek di Probolinggo, Jawa Timur. Semoga bisa memberikan referensi untuk menikmati kuliner di Kota Probolinggo.

CULLINARY SUMMARY:

  • Budget Aman: Rp. 25.000 sampai dengan Rp. 35.000 per orang.
  • Tempat Parkir: Tersedia.
  • Wifi: Tidak Ada.
  • Cara pembayaran : Cash.
  • Alamat: Jalan KH. Mansyur 6 B, Probolinggo, Jawa Timur.
  • Jam buka : Pukul 10.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB.
  • Contact Person: 0812 5260 5065
Gravatar Image
Seorang pecinta kuliner, penikmat kopi, sedikit traveling dan senang pada entertainment dan life styles. Juga menulis tentang entrepreneur pada web blog yang lain.

One thought on “TEMPAT MAKAN ENAK DI PROBOLINGGO: “BEBEK & AYAM GORENG BU LELY”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *