KULINER SURABAYA HITS: “SURABAYA PATATA”

Posted on

Kuliner?. Apa sih yang menarik dari kuliner?. Yang pasti kegiatan menikmati makanan, meskipun hanya icip-icip atau mencoba kuliner memang aktivitas yang menyenangkan. Begitu pula saat datang di Kota Surabaya, banyak sekali jenis kuliner legendaris yang selalu ingin dicoba, entah itu kuliner yang pernah dicoba dan sekedar ingin mengenang kenikmatan rasa, atau mencoba tempat kuliner baru yang mulai banyak bermunculan. Begitu juga dengan kuliner kue yang saat ini mulai bermunculan menjadi sebuah kuliner surabaya hits yang dicari para penggemar pastry.

Dari sekian banyak kuliner kue yang ada di Surabaya, yang tampak bersinar adalah kue-kue yang dimiliki para artis. Menurut saya, daya tarik utamanya terletak pada kecintaan seorang penggemar atas artis tersebut, dan akhirnya akan merembet pada semua yang dihasilkan oleh sang artis pujaan. Sebut saja Teuku Wisnu, sebagai pelopor pemilik pastry kekinian, yang akhirnya menjadi sebuah gerai kue terbesar di Malang, hal ini menjadi awal lahirnya pastry modern yang dimiliki para artis. Dan kali ini, saya mencoba pastry milik Youtuber terkenal di Indonesia, yaitu Ria Ricis, dengan “Surabaya Patata”.

Kuliner Surabaya Yang Patut Dicoba – Penasaran dengan Surabaya Patata

Sebenarnya Surabaya Patata, tidak dimiliki oleh Ria Ricis saja, namun merupakan usaha berdua milik kakak beradik, yaitu Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi, yang sekarang juga menjadi seorang ustadzah. Untuk mencoba kuliner pastry ini, anda bisa datang ke Gerai Surabaya Patata, yang berada di Jalan Dharmahusada No. 187, Mojo, Gubeng, Surabaya. Gerai ini buka mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 22.00.

Kuliner Surabaya Yang Patut Dicoba – Penasaran dengan Surabaya Patata
Kuliner Surabaya Yang Patut Dicoba (Gambar: Dokumen Pribadi)

Mungkin di saat baru berdiri pada 13 Mei 2017, pastry ini serasa menjadi sebuah kue atau pastry fenomenal, karena dimiliki seorang pesohor Indonesia yang menjadi idola anak muda Indonesia. Namun, karena baru mencoba dua tahun setelah kue ini dikenalkan, kue ini memang enak, lembut dan patut dicoba kalau anda datang ke Surabaya.

Pastry Surabaya Patata ini adalah kue yang terbuat dari kentang, patata sendiri berati kentang. Terdapat lima rasa yang bisa dipilih dan dicoba untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh, yaitu Black Patata, Nutella Patata, Greentea Patata, Banana Peanut Patata dan Cheese Patata.

Kuliner Surabaya Yang Patut Dicoba – Penasaran dengan Surabaya Patata
Surabaya Patata (Gambar: Dokumen Pribadi)

Kuliner Surabaya Favorit

Kota Surabaya, sebagai kota yang menjadi kota dengan wisata kulinernya mampu memberikan kesenangan bagi para pecinta kuliner untuk memuaskan hasrat akan kuliner. Begitu juga dengan masuknya Surabaya Patata sebagai salah satu sajian pastry, sepertinya bisa menjadi bagian dari Kuliner Surabaya, tidak hanya pendatang baru, namun Surabaya Patata, malah menjadi favorit para pecinta pastry.

Kuliner Surabaya Favorit
Hmmm enaknya Surabaya Patata

Kalau melihat ramainya pembeli Surabaya Patata mulai dari awal pembukaan sampai sekarang, hal ini membuktikan bahwa Surabaya Patata adalah sebuah olahan pastry yang mampu mengambil hati para pecinta kuliner.

Kuliner Surabaya Instagram – Surabaya Patata ada di Instagram Juga

Instagram, adalah media sosial yang menjadi favorit anak muda masa kini, bahkan instagram menjadi sebuah sarana marketing sebuah produk bisnis. Bagi anda yang memiliki bisnis, khususnya bisnis online, melakukan promosi melalui instagram menjadi salah satu cara yang tepat untuk mengiklankan produk bisnis. Begitu juga dengan Suaraba Patata, dengan membuka instagram @SurabayaPatata, anda bisa mengetahui informasi terkini tentang Surabaya Patata.

Kuliner Surabaya Instagram – Surabaya Patata ada di Instagram Juga
Greentea Patata

Sebenarnya tidak hanya instagram yang bisa mengambil hati para calon pembeli, namun masih banyak media sosial lainnya yang bisa digunakan, namun semua tergantung dari kemampuan dari pemilik bisnis untuk menggunakan media sosial tersebut.

Kuliner Surabaya Kekinian – Surabaya Patata Pastry Masa Kini

Berbicara tentang kekinian, maka Surabaya Patata menjadi sebuah pastry yang dikonsep sebagai kue masa kini, apalagi dengan nilai tambah, bahwa gerai pastry ini dimiliki oleh seorang selebgram yang dipuja oleh anak muda kekinian. Selain itu, terdapat keunggulan lain yang dimiliki oleh Surabaya Patata, yaitu penggunaan bahan baku kentang, hal ini yang membedakan kue pastry ini dibanding kue buatan artis lainnya.

Kuliner Surabaya Kekinian – Surabaya Patata Pastry Masa Kini
Surabaya Patata Pastry Masa Kini
Kuliner Dan Oleh Oleh Surabaya

Sebagai pastry kekinian yang menjadi bagian darikuliner Surabaya, kue ini juga disengaja ingin menempatkan dirinya sebagai salah satu olahan kue yang bisa dibawa pulang untuk oleh-oleh dirumah. Hal ini bisa dilihat dari konsepnya yang cantik, ditambah lagi penggunan bahan baku kentang yang menyebabkan tekstur kue menjadi lembut, dan kue ini juga memiliki banyak pilihan rasa.

Kuliner Dan Oleh Oleh Surabaya
Oleh Oleh Surabaya Kekinian

Sebagai sebuah kue yang memiliki bentuk yang memikat, bagian dalam kue ini juga enak dan lembut, kalau anda tidak habis, meskipun telah dimasukkan ke kulkas, kue ini tetap enak, dan tidak keras. Apalagi dengan lapisan tengah kue yang memiliki rasa sesuai dengan penamaan kue. Kebetulan saya mencoba, kue favorit yaitu green tea patata. Sesuai namanya, rasa kue ini seperti green tea, dengan warna hijau yang menarik, dan isi kue memiliki warna coklat dan cream.

CULLINARY SUMMARY

  • Budget Aman : Rp. 65.000 sampai dengan Rp. 70.000 per jenis kue.
  • Cara pembayaran : Cash
  • Alamat : Jalan Dharmahusada No. 187 Surabaya
  • Jam buka :Pukul 07.00 sampai dengan Pukul 22.00 WIB
Gravatar Image
Seorang pecinta kuliner, penikmat kopi, sedikit traveling dan senang pada entertainment dan life styles. Juga menulis tentang entrepreneur pada web blog yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *