TEMPAT MAKAN ENAK DI JOMBANG: “SOTO DAGING CAK NO”

Posted on

Menikmati wisata sudah menjadi bagian dari hidup, untuk menyeimbangkan antara pikiran, otak dan otot. Begitu juga pada edisi kali ini, sambil melakukan perjalanan wisata, kami juga mencari tempat kuliner, karena kami anggap juga sebagai bagian dari wisata kuliner.

TEMPAT MAKAN ENAK DI JOMBANG: “SOTO DAGING CAK NO”
Soto Daging Cak No

Kota Jombang, sebuah kota kecil di barat dari Kota Surabaya, ternyata memiliki banyak keanekaragaman wisata kuliner. Ternyata banyak sekali tempat kuliner yang perlu dicoba, dan tempat kuliner lama belum semua dicoba, sekarang malah banyak berkembang tempat kuliner baru yang menambah keanekaragaman kuliner di Kota Jombang.

Tempat Makan Di Kota Jombang

Salah satu tempat makan enak di Jombang, yang penasaran kami datangi adalah Soto Daging Cak No”. Kenapa penasaran?. Karena setiap akan menikmati sajian soto daging disini, setiap kesini pasti tutup, apakah memang karena tutup atau habis, saya sendiri pun tidak tahu. Namun, karena soto daging ini buka pagi, bisa dipastikan sudah habis, apalagi karena kami datang selalu agak siang sekitar pukul 10.00. Nah kali ini mungkin karena lokasinya yang baru dan masih liburan, Cak No bisa saja membuat lebih banyak dari biasanya. Sehingga kami masih kebagian soto daging khas Cak No ini.

Tempat Makan Di Kota Jombang
Tampak Depan Lokasi “Soto Daging Cak No”

Lokasi. MencariSoto Daging Cak No” sekarang sangat mudah. Anda tinggal klik di Google Maps, disitu sudah tertera lokasinya. Lokasinya berada di Jalan Kusuma Bangsa (Sebelum Taman Makam Pahlawan Jombang), Tugu, Kepatihan, Jombang atau dari Jalan Urip Sumoharjo belok ke kiri sedikit.

Tempat Makan Enak Dan Murah Di Jombang

Menu. Berbicara tentang menu, sebenarnya tidak banyak yang bisa disampaikan, karena yang dijual hanya seputar soto daging dan sekitar organ dalam sapi yang digunakan sebagai lauk, misalnya babat, usus sapi, hati, paru. Dan yang pasti enak dan gurih.

Tempat Makan Enak Dan Murah Di Jombang
Soto dengan Babat Sapi

Di Soto Daging Cak No, cara penyajiannya memang agak berbeda dibanding warung soto daging lainnya. Di sini, kita bisa order lauk untuk soto daging lainnya. Kalau di warung yang lain, penyajiannya langsung nasi diguyur kuah soto daging beserta daging, sedang lauk tambahan misalnya babat, hati, paru atau pun yang lain disediakan di piring terpisah di meja. Sedangkan di “Warung Soto Daging Cak No” kita bisa meminta lauk langsung, pada saat memesan, baru kemudian diracik di mangkok soto baru kemudian disiram kuah soto yang gurih. Harga per porsi soto ditambah teh hangat hanya sebesar Rp. 15.000,-.

Kenyamanan. Meskipun tempatnya sederhana, saya pun merasa nyaman karena bersih dan tempatnya yang luas. Untuk makan ditempat memang disediakan bangku panjang beserta kursi. Untuk parkir, parkir disediakan di luar warung, namun kebanyakan yang parkir di luar warung adalah sepeda motor, sedangkan untuk mobil di sisi Jalan Kusuma Bangsa.

Tempat Makan Enak Dan Murah Di Jombang
Menikmati Soto

Kalau biasanya di Jombang terkenal dengan “Soto Dok”-nya, hal ini dikarenakan botol kecap yang dituangkan penjual soto digebrak ke meja sampai menimbulkan suara keras. Namun di “Soto Daging Cak No” ini tidak diletakan dengan keras, sehingga kesan suara gebrakan botol kecap tidak sampai terdengar hingga mengagetkan pembeli.

Jadi… masih ingin menikmati wisata kuliner di Kota Jombang, rasanya “Soto Daging Cak No” recommended untuk dikunjungi.

Gravatar Image
Seorang pecinta kuliner, penikmat kopi, sedikit traveling dan senang pada entertainment dan life styles. Juga menulis tentang entrepreneur pada web blog yang lain.

One thought on “TEMPAT MAKAN ENAK DI JOMBANG: “SOTO DAGING CAK NO”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *