TEMPAT MAKAN ENAK DI SURABAYA: “RICHEESE FACTORY ROYAL PLAZA“

Posted on

Berbicara tentang Kota Surabaya, pasti berbicara tentang kota yang memiliki banyak cerita, entah tempat wisata, tempat sejarahnya atau bahkan tempat kuliner yang saat ini semakin berkembang. Satu lagi tempat kuliner atau tempat makan enak di Surabaya yang saat ini menjadi idola terutama bagi anak saya adalah sebuah restoran yang menyajikan ayam goreng dengan bumbu pedas.

TEMPAT MAKAN ENAK DI SURABAYA: “RICHEESE FACTORY ROYAL PLAZA“
Combo Fire

Ayam goreng dengan bumbu pedas ditambah lagi dengan tambahan keju lembut sebagai sausnya… Pasti anda yang menyukai kuliner ini bisa menebak, “Richeese Factory” jawabannya. Begitu juga dengan anak saya, yang saat ini mulai menyukai kuliner bercita rasa pedas. Sebagai restoran yang memiliki inovasi berbeda dibanding restoran fast food lainnya. Richeese Factory bisa dikatakan mampu menarik perhatian para pecinta kuliner.

Dari nama saja sudah menarik perhatian, apalagi dengan dipakainya kata “cheese”, otomatis semua makanan dan sajian yang ditawarkan kebanyakan menggunakan keju yang enak dan gurih. Sebagai Fast Food Resto yang sudah ada sejak tahun 2011, saat ini Richeese Factory sudah mempunyai gerai dan outlet yang sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Tempat Makan Di Royal Surabaya

Lokasi. Sebenanya saya dan keluarga sudah berulangkali mencoba Richeese Factory yang ada di Kota Surabaya ini. Di Surabaya sendiri terdapat 4 (empat) cabang atau gerai Richeese Factory yaitu di Maspion Square, Cito Mall, BG Junction dan di Royal Plaza. Namun kali ini, kami mencoba Richeese Factory di sebuah mall yang kebetulan di mall ini juga terdapat toko buku, bioskop dan tempat kuliner. Dan pilihannya memang di Royal Plaza. Apalagi di Royal Plaza ini juga terdapat Richeese Factory yang juga menjadi idola kuliner anak saya. Richeese Factory Royal Plaza ini berlokasi di Royal Plaza Lantai 3, Area Food Court Blok 01 unit 10A-B, Jalan Ahmad Yani No 16-18, Wonokromo, Ketintang, Surabaya. Sangat mudah untuk menemukan tempat kuliner ini, apalagi warna dan ornamen tulisannya sangat menarik perhatian.

Tempat Makan Di Royal Surabaya
Richeese Factory Royal Plaza

Menu. Pada intinya, menu yang ditawarkan sama dengan Fast Food lainnya, namun yang membedakan hanya pada sensasi keju yang terasa lembut dan gurih. Banyak sekali menu yang ditawarkan. Yang menarik adalah menu Combo Fire, yaitu menu paket ayam termasuk nasi dan minuman, yang ayamnya dinamakan “Fire Chicken” dengan Barbeque Sauce dengan level kepedasan mulai level 1 sampai level 5. Ada juga menu yang tidak pedas, yaitu Combo Chicken yaitu ayam goreng dan nasi.  Sebenarnya banyak sekali pilihan menu yang ditawarkan, misalnya Fire Wings dan sajian kudapan misalnya cream cheese.

Tempat Makan Di Royal Surabaya
Antri Pesan Makanan

Kami pun memesan combo fire level 1 sampai level 3. Level 1 saja sudah terasa banget pedasnya apalagi level 5. Oh ya, ternyata cheese sauce, selain digunakan untuk menambah kelezatan ayam pedas, juga ada manfaat lainnya, yaitu untuk menetralkan rasa pedasnya yang kelewat pedas. Tapi, bagi saya, meskipun sudah ditambah dengan saus keju, pedasnya juga masih terasa.

Tempat Makan Di Royal Surabaya
Combo Fire
Tempat Makan Di Royal Surabaya
Fire Chicken

Rekomendasi Tempat Makan Enak Di Surabaya

Kenyamanan. Berbicara tentang rasa nyaman, mungkin memiliki banyak penafsiran. Karena lokasi Richeese Factory ini berada di sebuah food court didalam sebuah mall, maka kita pun harus memaklumi bahwa tempat duduk yang digunakan untuk menikmati makanan bergantian antara satu konsumen dengan konsumen yang lain. Begitu juga dengan Richeese Factory di Royal Plaza ini, lokasinya memang berada di sayap sebelah kanan dari food court dan tempatnya yang strategis yang sering dipilih para penikmat kuliner tidak saja konsumen Richeese ini, yaitu di sebelah kaca yang tembus pandang dengan pemandangan luar dari Royal Plaza sehingga para pengunjung bisa menikmati makanan sambil melihat view Kota Surabaya dari atas.

Rekomendasi Tempat Makan Enak Di Surabaya
Cream Cheese

Tips. Agar bisa menikmati makanan dengan tenang dan santai, saran saya, datanglah sebelum jam waktu makan, baik itu di siang hari (sekitar jam 11.30 sampai dengan jam 13.00) atau pun di sore hari (sekitar jam 17.30 sampai dengan pukul 18.30). Kebetulan saat itu saya datang pukul 11.00, sehingga banyak sekali bangku kosong. Pernah saya datang saat jam makan, semua meja penuh, bahkan sudah membawa makanan yang telah dibeli, akhirnya harus menunggu atau antri tempat untuk duduk.

Itu dia kawan-kawan, Pecinta Kuliner, Richeese Factory sangat recommended, apalagi bagi pecinta masakan pedas.

Gravatar Image
Seorang pecinta kuliner, penikmat kopi, sedikit traveling dan senang pada entertainment dan life styles. Juga menulis tentang entrepreneur pada web blog yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *