RESENSI BUKU: SIAPA BILANG JADI PENULIS TIDAK BISA KAYA

Posted on

Menulis adalah suatu kegiatan yang menarik bagi yang memiliki hobi tersebut, biasanya yang senang menulis adalah yang juga memiliki hobi membaca. Dan di era yang penuh dengan keterbukaan ini, anda yang memiliki hobi menulis semakin dimudahkan, anda bisa menulis memalui media diary, blog atau berbagai fasilitas lainnya. Terkadang memang banyak yang mencibir profesi sebagai penulis, karena tidak memakai seragam, tidak keren dan hanya sering memakai baju santai. Namun dengan “resensi buku – siapa bilang jadi penulis tidak bisa kaya” ini, semoga bisa membuka hati kita, bahwa terdapat suatu cara untuk menjadi penulis, yang tidak hanya sekedar hobi saja, namun sudah bisa menjadi profesi.

Buku ini memang sangat sesuai bagi anda yang memiliki hobi menulis, selain memberikan teknik untuk menjadi penulis dan bagaimana berhubungan dengan penerbit, juga memberikan motivasi agar tidak patah semangat dalam penulis. Siapa tahu dari hobi menjadi sebuah profesi, sehingga anda tidak tergantung pada orang lain dan juga bisa menghidupi anda dan keluarga dari menulis.

Buku tentang pembelajaran menulis sangat banyak yang beredar di masyarakat, munculnya buku ini memang difokuskan sebagai ajang pembelajaran. Selain itu buku juga menjadi alternatif bagi anda yang ingin menjadikan menulis sebagai pekerjaan yang menarik.

Resensi Buku Tentang Menulis, Sebuah Pembelajaran Yang Tidak Sekedar Hobi

Kalau dahulu, sebelum media sosial muncul dengan begitu cepatnya, dan informasi hanya ada melalui media televisi dan surat kabar, menulis memang menjadi sekedar pilihan hobi, dan hanya orang-orang tertentu yang bisa menembus surat kabar, sehingga hasil tulisannya bisa dimuat. Namun saat ini, dengan semakin berkembangnya media untuk menulis, misalnya melalui blog atau media menulis lainnya. Hobi menulis menjadi semakin tersalurkan. Melalui buku ini, kita bisa mendapatkan motivasi yang menarik, meskipun buku ini diterbitkan pada tahun 2006, dimana media menulis saat itu masih terbatas.

RESENSI BUKU: SIAPA BILANG JADI PENULIS TIDAK BISA KAYA
Resensi Buku

Selain memberikan berbagai uraian tentang motivasi menulis. Yang menarik pada buku ini, diberikan cara singkat bagaimana membuat sebuah ide, dapat dibangun menjadi sebuah kata dan menjadi sebuah tulisan yang menarik. Sulit… Mungkin di awal menulis menjadi momok atau hantu yang menyeramkan, karena kata pertama menjadi sebuah awal kata yang bisa diteruskan menjadi sebuah tulisan yang menarik atau tidak,

Resensi Buku Tentang Menulis, Sebuah Pembelajaran Yang Tidak Sekedar Hobi

Resensi Buku Non Fiksi, Motivasi Menulis Untuk Kaya

Untuk menjadi seorang penulis handal, membutuhkan sebuah pembelajaran, dalam arti anda harus melalui proses, ditambah lagi dengan banyak membaca dan berlatih menulis. Menulis juga menjadi sebuah ladang investasi. Sama halnya membangun sebuah bisnis, kita tidak bisa mendapatkan hasil dengan cepat, terdapat proses panjang untuk mendapatkan hasil yang besar.

Terdapat tips menarik yang bisa dicatat “Kita tidak perlu memikirkan yang besar dan tinggi, agar kita tidak kecewa dikemudian hari, namun pastikan lebih dahulu, bahwa kita – diri saya dan Anda – dapat menulis dan menerbitkannya”. Dengan adanya keyakinan menulis dan bisa mempublikasikannya, maka dalam diri kita akan terdapat daya dorong yang kuat untuk menulis dan berani mempublikasikan karya kita.

Resensi Buku Non Fiksi, Motivasi Menulis Untuk Kaya
Buku Motivasi Untuk Menulis

Jangan lupa Robert T. Kiyosaki, telah mengelompokkan aset riil dalam 8 kategori, yang salah satunya berupa royalti dari properti inetelektual, dan karya tulis menjadi salah satu hal investasi yang bisa kita coba untuk mendapatkannya.

Semoga resensi buku ini berguna dan bisa memberi informasi yang menarik bagi anda, dan juga memberi keyakinan bagi anda, yang sudah memiliki hobi menulis dan ingin mengembangkannya menjadi seorang penulis yang berhasil.

Gravatar Image
Seorang pecinta kuliner, penikmat kopi, sedikit traveling dan senang pada entertainment dan life styles. Juga menulis tentang entrepreneur pada web blog yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *