RESENSI BUKU: BLOGGER TERNAMA – JADILAH BLOGGER TERKENAL DI ERA DIGITAL DENGAN KETERAMPILAN MENULIS

Posted on

Menjadi blogger?. Apa sih blogger itu?. Masih banyak masyarakat kita yang belum mengenal dan mengetahui tentang blogger. Bagi sebagian orang yag sudah mengerti dan bahkan sudah menjadikan blogger sebagai profesi, blogger adalah sebuah hobi dan pekerjaan yang menyenangkan. Menjadi blogger tidak serta merta langsung bisa menjadi blogger ulung, namun dibutuhkan proses dan tekad yang kuat untuk bersabar dalam proses belajar, apalagi untuk menjadi seorang blogger sukses, terkenal dan ternama. Dan resensi buku, blogger ternama – jadilah blogger terkenal di era digital dengan keterampilan menulis, layak sekali dan harus anda miliki.

Buku ini memberikan sebuah motivasi yang besar bagi anda yang ingin menjadi seorang blogger. Inti dari blogger adalah menulis, menulis tentang hal yang disukai dan bernilai positif, yang kemudian diposting pada sebuah blog yang dikelolanya. Buku ini ditulis berdasarkan kisah dan pengalaman penulis (Om Jay atau Wijaya Kusumah) yang memulai nge-blog dari nol dengan semangat dan keyakinan untuk berhasil. Kunsi sukses dari menulis diblog adalah menulis setiap hari, dengan menulis setiap hari akan membuat anda terampil dalam menulis dan juga bisa mendapatkan keuntungan.

Banyak hal yang bisa anda lakukan dengan sebuah blog, anda bisa menjadikan blog sebagai sebuah diary untuk latihan menulis, atau sebagai ladang untuk mencari nafkah dengan menjadikan blog sebagai sebuah toko online, atau bisa juga anda membuat banyak artikel yang bermanfaat dan memberikan penawaran kepada pihak lain untuk memasang iklan di blog anda dan anda akan mendapatkan keuntungan berupa finansial yang luar biasa.

Resensi Buku Blog, Menjadi Blogger Ternama

Bisa dikatakan buku ini sangat bermanfaat bagi anda, anda bisa belajar dan mendapatkan dorongan yang positif melalui sebuah blog. Bahkan tidak hanya dari satu blog. Om Jay melalui buku ini juga mendorong anda, untuk ikut dalam komunitas blogger nasional yaitu Kompasiana, yang bisa menjadi ajang untuk latihan menulis. Tepat, kalau anda sudah mau membaca resensi buku ini, yang kemudian memilih buku tulisan Om Jay, karena Om Jay memberikan semangat yang luar biasa agar tidak berhenti menulis.

RESENSI BUKU: BLOGGER TERNAMA – JADILAH BLOGGER TERKENAL DI ERA DIGITAL DENGAN KETERAMPILAN MENULIS
Buku karangan Om Jay (Wijaya Kusumah)

Banyak hal yang bisa anda lakukan dengan sebuah blog, dengan blog anda bisa menjadi penulis terkenal, namun untuk menjadi blogger ternama anda harus menguasai 6 hal sebagai enam pilar kunci blog, yaitu publishable, findable, social, viral, sindicable dan linkable. Bagaimana caranya?. Anda bisa membaca lebih lengkap di buku Om Jay ini.

Resensi Buku Non Fiksi – Buku Panduan Untuk Para Blogger

RESENSI BUKU: BLOGGER TERNAMA – JADILAH BLOGGER TERKENAL DI ERA DIGITAL DENGAN KETERAMPILAN MENULIS

Sebagai seorang yang sudah memahami betul tentang cara penulisan dengan benar di blog, buku karangan Om Jay ini memberikan kiat sukes untuk menjadi seorang blogger yang hanya bisa dibaca dan dipelajari di buku ini. Salah satu yang menjadi utama dalam blog, yang sangat ditekankan oleh Om Jay adalah, perhatikan konten anda, karena “content is the king”. Dengan konten yang bagus, menjadikan pembaca anda betah untuk berlama-lama di blog dan bahkan menjadikan blog anda sebagai sumber referensi utama dalam mencari sebuah informasi.

Selain itu, hal yang ditekankan adalah jangan menjadi seorang blogger plagiat, atau anda ingin menjadi cepat kaya dengan blog, namun menggunakan cara, seperti black hat, atau menggunakan alat untuk mendapatkan konten dari mesin yang bisa menggandakan artikel secara banyak di blog anda. Yakin saja, bahwa “proses tidak akan mengkhianati hasil”.

Jadi, banyak hal yang bisa anda lakukan untuk menjadi seorang blogger sukses, salah satunya adalah memilih buku tulisan Om Jay, menjadi buku sumber referensi untuk motivasi agar anda bisa terus menulis. Salam.

Gravatar Image
Seorang pecinta kuliner, penikmat kopi, sedikit traveling dan senang pada entertainment dan life styles. Juga menulis tentang entrepreneur pada web blog yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *