KUE KEKINIAN DAN OLEH-OLEH MILIK ARTIS

Posted on

Kue atau pastry adalah sajian nikmat yang bisa menjadi sajian teman minum kopi atau menikmati teh pada sore hari. Dengan perkembangan dunia kuliner dan munculnya kue kekinian dan oleh-oleh milik artis, yang hampir bertebaran di seluruh penjuru kota besar di seluruh Indonesia, hal ini membuat kita ingin mencicipi dan menikmati sajian pastry kue oleh-oleh tersebut. Terhitung bisa lebih dari sepuluh artis yang mencoba peruntungannya untuk membuat sajian kuliner ala pastry ini.

Bagi masyarakat, hal ini adalah suatu hal yang wajar, dengan memanfaatkan ide bisnis dan kepopuleran yang dimiliki, menjadikan para artis ini mencoba berbisnis kuliner. Bisa dikatakan, bisnis yang dilakukan oleh para artis ini, seperti ingin mencoba dan untuk melihat siapa yang unggul dibidang bisnis pastry ini.

Bahkan hampir disetiap kota besar, terdapat gerai oleh-oleh yang bisa anda datangi untuk mendapatkan sajian kue tersebut, dengan berbagai rasa dan jenis. Sebut saja Surabaya Snowcake, Bandung Makuta, Surabaya Patata, dan masih banyak lagi. Berikut akan kami tampilkan berbagai kue yang dimiliki para artis. Semoga sampai saat ini anda masih bisa merasakan berbagai pastry tersebut.

Kue Kekinian Surabaya dan Berbagai Ragam Pastry Milik Artis

Surabaya, sepertinya juga menjadi salah satu kota besar yang menjadi incaran para artis untuk mengembangkan bisnis kuliner, khususnya bisnis kue, terdapat beberapa bisnis kue artis yang bisa dicoba, antara lain:

  • Surabaya Patata. Gerai kuliner ini yang paling ngehits di Kota Surabaya, yang juga merupakan milik Youtuber terkenal Ria Ricis dan artis yang saat ini menjadi Ustadzah, yaitu kakak dari Ria Ricis, yaitu Oki Setiana Dewi. Yang menjadi ciri khas Surabaya Patata adalah adanya isian krim di bagian lapisan tengah kue. Gerai ini dibuka pada tanggal 13 Mei 2017 di Jalan Dharmahusada No. 187, Surabaya.
Kue Kekinian Surabaya dan Berbagai Ragam Pastry Milik Artis
Surabaya Patata
KUE KEKINIAN DAN OLEH-OLEH MILIK ARTIS
Surabaya Patata – Green Tea
  • Surabaya Snowcake. Usaha kue ini adalah milik Zaskia Sungkar, berbeda dengan suaminya Irwansyah, Zaskia membuka gerai kuenya di Surabaya, yang dibuka tanggal 7 Januari 2107, gerai kue ini berada di Jalan Flores No. 15 Surabaya, terdapat lima varian rasa yang bisa dicoba.
  • Surabaya Vidi Vini Vici. Gerai kue ini adalah milik Vidi Aldiano. Gerai ini dibuka tanggal 6 Agustus 2017. Gerai ini berada di Jalan Diponegoro No. 48, Surabaya.

Kue Kekinian Malang

Malang menjadi salah satu kota yang menjadi tujuan para artis untuk melebarkan bisnisnya, khususnya dibidang kue, antara lain:

  • Malang Strudel. Gerai kue ini adalah milik Teuku Wisnu, sebagai salah satu artis yang pertama kali berbisnis kue, gerai kue miliknya ini buka sejak 20 Desember 2104. Inspirasi kue miliknya berasal dari kue baklava Khas Eropa, dan di Malang, Teuku Wisnu memodifikasinya dengan pastry dan isi buah-buahan. Gerai kue strudel ini buka di Jalan Ardimulyo, Singosari Malang.
Kue Kekinian Malang
Malang Strudel
  • Queen Apple. Gerai milik Farah Queen ini berada di Jalan Kawi Atas No. 23, Klojen, Malang. Terdapat dua jenis kue yang menjadi andalan gerai Farah Queen ini antara lain bolu dan strudel.

Kue Kekinian Jogja dan Beberapa Tempat di Jawa Tengah

Dengan memakai nama Jogja, beberapa artis ini mencoba bisnis pastry yang menarik perhatian para pemerhati kuliner untuk mencobanya. Diantaranya:

  • Mamahke Jogja. Pastry ini adalah milik Zaskia Adya Mecca. Menurut Zaskia, yang menjadi inti dari pastry adalah bukan bahannya, namun cara mengembangkan agar memiliki rasa yang sama dengan daerah khas kue tersebut. Mamahke Jogja dibuka sejak 7 Mei 2017, yang berlokasi di Taman KT I/329, Selatan Tamansari Jogjakarta. Mamahke Jogja, menyediakan berbagai kue dengan berbagai macam rasa, misalnya tiramisu, choco banana, dan banyak rasa lainnya.
  • Jogja Scrummy. Gerai yang dibuka sejak Juni 2016 adalah milik Dude Herlino, berada di Jalan Kaliurang, Malioboro dan beberapa tempat lainnya di Yogyakarta. Jogja Scrummy adalah sejenis kue dengan brownies yang ditumpuk puff pastry dengan isi bermacam rasa.
  • Solo Pluffy. Gerai kue milik Jessica Mila ini, dibuka sejak 16 Juni 2017, yang berlokasi di Jalan Ronggowarsito No. 145, Surakarta. Terdapat empat jenis rasa yang bisa dipilih, apabila anda ingin mencobanya.
  • Semarang Thal Cake. Kue oleh-oleh ini milik Ruben Onshu, dengan mengandalkan 5 rasa, gerai kue ini berlokasi di Jalan Sriwijaya, Semarang.
  • Wifecake Semarang. Kue berbentuk bulat, dengan bentuk seperti pie berlapis pastry ini adalah milik Chelsea Olivia, yang berlokasi di Jalan Kapten Pierre Tendean, Semarang Tengah, Semarang.
Kue Kekinian Makassar

Selain berbagi kota yang menjadi incaran para artis, Makassar juga menjadi tempat para artis mengembangkan bisnisnya, terdapat beberapa gerai kue milik artis yang ada di Kota Makassar ini, antara lain:

  • Bosang Makassar. Gerai kue ini adalah milik Ricky Harun, yang berada di Jalan Ratulangi No. 106, Makassar. Bosang adalah jenis cake dengan pastry dan cream pada bagian tengah cake. Terdapat tujuh varian rasa yang ditawarkan di gerai kue ini.
  • Makassar Baklave. Dibuka sejak 9 Janurai 2017, gerai milik Irfan Hakim ini merupakan kue pastry khas Turki dengan bentuk bulat yang biasa disebut dengan Filo. Gerai kue ini berada di Jalan Sultan Hasanuddin No. 31 Makassar.
Kue Kekinian Artis di Jakarta

Sebagai kota besar di Indonesia, menjadi hal yang wajar kalau Jakarta menjadi kota yang dibidik para artis untuk mengembangkan usahanya, apalagi dibisnis kue. Terdapat beberapa artis yang membuka bisnis kuenya di Jakarta, antara lain:

  • Vava Cake. Gerai kue milik Titi Kamal ini dibuka di Jalan Warga Raya No. 28 – 29, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jakarta. Bentuk cake yang dijual di gerai milik Titi Kamal ini berbentuk bolu yang digulung dengan berbagai varian.
  • Gigiet Cake. Gerai ini adalah milik Nagita Slavina yang berada di Jalan Margonda Raya, Depok. Kue yang dijual berbentuk bolu lapis.
Kue Kekinian Bandung dan Bogor

Dua kota ini juga menjadi tujuan para artis untuk mengembangkan bisnis kuenya, antara lain:

  • Bandung Makuta. Gerai kue milik Laudya Cynthia Bella ini dibuka pada tanggal 5 Maret 2107. Kue ini berbeda dengan kue yang dijual para artis lainnya, yang membuat Makuta menjadi pastry sebagai tempat kue, bolu ditengahya, ditambah dengan topping krim yang beraneka rasa. Lokasi gerai Makuta ini berada di Jalan Van Deventer No. 2 Bandung.
  • Bogor Raincake. Berbeda dengan suaminya yang membuka usahanya di Malang, Shireen Sungkar membuka gerai kue di Bogor. Gerai ini buka tanggal 8 April 2017, dengan ciri khas bolu dengan isi aneka rasa dan toping berbagai rasa. Gerai ini berada di Jalan Padjajaran No. 31 Bogor.

Kue Kekinian Artis Lainnya

Selain berbagai macam kue yang ada beberapa kota besar, juga terdapat berbgai jenis kue yang menggunakan nama kota di Indonesia lainnya, antara lain:

  • Jambi Jambe. Usaha kue ini adalah miliki Sarwendah, istri dari Ruben Onshu, kue ini mulai diperkenalkan dan dijual mulai 17 Juni 2017, dengan bentuk bolu dengan pastry dan terdapat beberapa toping di atasnya.
  • Pekanbaru Just Cake. Usaha kue ini adalah milik pencipta lagu dan penyanyi Melly Goeslaw. Peluncuran kuenya dilakukan di Jalan Gatot Subroto Pekanbaru, terdapat tiga varian kue yang bisa dipiih antara lain keju, coklat dan blueberry.
  • Medan Napoleon. Sebagai bisnis sampingan dari Irwansyah, usaha kue ini dibuka sejak Oktober 2016, yang menggunakan ciri khas kue Rusia, yaitu Napoleon Cake, yaitu kue untuk perayaan kemenangan Rusia atas penyerbuan Napoleon Bonaparte. Terdapat 9 rasa kue yang bisa didapatkan di Jalan Wahid Hasyim No. 46, Medan.
  • Lamington Pontianak. Usaha kue ini adalah milik Glenn Alinskie. Ide membuat kue ini berasal dari kue asal Australia, yang kemudian dilakukan modifikasi dengan taste yang bisa ditrima oleh orang Indonesia, terdapat 4 rasa yaitu original, greentea, durian dan keju. Gerai kue ini berada di Jalan Ahmad Yani No. 116. Pontianak.
  • Cirebon Sultana. Gerai kue ini milik Indra Bekti yang dibuka pada tanggal 28 April 2017. Gerai kue ini berada di Jalan Kartini No. 5 Cirebon.
  • Cirebon Kelana. Berbeda dengan Indra Bekti, Cirebon Kelana adalah gerai kue milik Ussy Sulistyawaty. Cireeon Kelana, sebenarnya adalah kue bolu dengan lapisan pastry dengan topping diatasnya, berada di Jalan Siliwangi No. 16 Cirebon, gerai kue ini sudah buka sejak 21 Mei 2017.
  • Milvil Manado. Gerai kue ini adalah milik dari Mikha Tambayong, yang berada di Jalan TNI Raya No. 119, Tikala, Manado. Kue yang ditawarkan memiliki ciri khas yang sama dengan kue milik artis lainnya, dengan ciri khas cake yang lembut dengan berbagai rasa.
  • Really Cake. Gerai kue ini adalah milik Prilly Latuconsina, yang membuat kue dengan jenis khas Balikpapan dengan lima varian rasa. Kue yang dimiliki Prilly sebenarnya adalah cotton cake dengan bentuk yang lembut dan rasa yang manis, yang juga dipadukan dengan puff pastry, crumble dan filling.   

Jadi, itu dia berbagai kue khas kekinian milik para artis Indonesia, yang bisa anda coba, dan bisa untuk oleh-oleh keluarga di rumah.

Gravatar Image
Seorang pecinta kuliner, penikmat kopi, sedikit traveling dan senang pada entertainment dan life styles. Juga menulis tentang entrepreneur pada web blog yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *