KOPI HITAM – KENIKMATAN KOPI BERONTOSENO

Posted on

“Kopi Hitam – Kenikmatan Kopi Berontoseno”, kali ini menjadi sebuah ide menarik tentang kenikmatan kopi. Awalnya saya sendiri tidak tahu tentang merek kopi ini, bahkan saat sering lewat di salah satu ruko di Sidoarjo yang ditempati sebagai Kantor Kopi Berontoseno ini pun saya masih belum tahu, ini kantor apa, dan apa produk yang dijualnya. Namun setelah berulang kali melihat produk kopi ini ada di etalase supermarket, barulah saya tahu kalau ruko dan produk kopi yang ini adalah sebuah produk kopi lokal, dan akhirnya iseng-iseng saya mencoba kopi ini, rasanya memang enak dan lezat, taste-nya lembut.

KOPI HITAM – KENIKMATAN KOPI BERONTOSENO
Kenikmatan Kopi Bubuk Kopi Berontoseno

Perusahaan dan pabrik Kopi Berontoseno, berdiri sejak tahun 1956 dan berada di Kota Kediri, Jawa Timur. Pada awalnya, kopi yang diproduksi adalah kopi yang diproduksi secara sederhana, namun jangan salah, meskipun sederhana, kopi yang dihasilkan memiliki kualitas yang tinggi. Penggunaan bahan yang berkualitas dengan standar pilihan untuk ekspor, dan bubuk kopi yang dihasilkan juga lembut, menjadikan Kopi Berontoseno ini sangat nikmat.

Kopi Hitam Nikmatnya Kopi Jawa dari Kediri

Sebenarnya saya sendiri pun tidak mengira kalau Kediri memiliki sebuah brand merek kopi istimewa seperti Kopi Berontoseno. Sebagai brand kopi lokal, rasanya tidak kalah dengan kenikmatan kopi pabrikan yang telah lebih dulu ada, dan telah membanjiri pasaran kopi di Indonesia. Memang bisa diakui sebagai brand kopi lokal Kediri, kopi ini bisa saja sudah sangat terkenal di sekitar Kediri, misalnya di Kediri, Blitar, Trenggalek atau pun Tulungagung, namun bagi saya yang ada di Kota Suarabaya, hanya mengetahui setelah penasaran melihat aktivitas dan baner didepan ruko yang ditempati sebagai kantor di Sidoarjo.

Kopi Hitam Nikmatnya Kopi Jawa dari Kediri
Kopi Hitam dari Kediri

Kenikmatan Kopi Berontoseno, memang tidak bisa diungkapkan, sangat pantas kalau di Kediri dan sekitarnya, kopi ini digunakan sebahan bahan kopi tubruk dan kopi cethe. Kopi cethe adalah sebuah tradisi minum kopi di daerah Tulungagung dengan menuliskan sisa kopi di rokok atau mengoleskan endapan kopi ke rokok. Cethe adalah limbah hasil seduhan kopi atau ampas kopi yang telah mengendap di bawah kopi setelah kopi didiamkan, sedangkan nyethe adalah sebuah kegiatan untuk mengoleskan ampas kopi ke batang rokok, biasanya dengan motif tertentu yang menarik.

Kopi Hitam Nikmatnya Kopi Jawa dari Kediri
Satu Pack Kopi Berontoseno Ukuran 100 gram

Kopi Nusantara, Kenikmatan Kopi Berkualitas Khas Berontoseno

Sebagai merek kopi lokal yang cenderung diremehkan, keberadaan Kopi Berontoseno rasanya, mematahkan anggapan negatif tentang kopi lokal, dengan perpaduan kopi robusta dan kopi arabika, yang merupoakan kopi bubuk murni 100%, menjadikan Kopi Berontoseno memiliki butiran kopi yang lembut dan nikmat saat diseduh.

Kopi Nusantara, Kenikmatan Kopi Berkualitas Khas Berontoseno
Menikmati Kopi Hitam Khas Kopi Berontoseno

Selain kopi bubuk yang rasanya nikmat dan pas, Kopi Berontoseno memiliki produk lain yang tidak diulas panjang di blog ini, yaitu produk kopi dalam botol yang sudah diproduksi sejak tahun 1986, dan juga produk kopi dalam bentuk cup yang telah diproduksi sejak tahun 1990. Kopi ini baik daam bentuk botol dan cup, sangat higienis, karena diproduksi dengan menggunakan mesin yang canggih dan modern.

SUMMARY REVIEW

  • Nama Produk : Kopi Berontoseno
  • Budget : Ukuran 100 gram Rp. 10.800,- (harga di supermarket)
  • Cara pembayaran : Cash Only
Gravatar Image
Seorang pecinta kuliner, penikmat kopi, sedikit traveling dan senang pada entertainment dan life styles. Juga menulis tentang entrepreneur pada web blog yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *