KOPI – EXCELSO JAVA ARABICA

Posted on

Sebagai sajian nikmat yang menemani dalam beraktivitas, kopi memiliki peran yang sangat penting, apalagi jika anda sibuk beraktivitas, sajian minuman yang cocok untuk menemani adalah kopi. Saat ini banyak sekali cafe dan tempat minum kopi yang memiliki sajian kopi khas, bahkan memiliki produksi kopi, baik beans (biji) atau pun bubuk yang dikemas tersendiri yang menarik pecinta kopi untuk menikmati sajian kopi di rumah, di saat tidak sempat menikmati kopi di cafe. Sebut saja, Starbuck, Excelso atau pun Kopi Tiam dan berbagai tempat minum kopi lainnya.

KOPI  – EXCELSO JAVA ARABICA
Excelso Java Arabica

Salah satu cafe terkenal yang juga sebagai produsen kopi adalah “Excelso”. Excelso memiliki banyak cafe yang bertebaran di mall-mall besar di kota besar di Indonesia, apalagi Excelso memiliki kopi yang enak, ditambah lagi dengan sajian kopinya yang beraneka ragam. Hal inilah yang membuat para pecinta kopi, menjadikan tempat kopi ini sebagai tempat favorit untuk sengaja menikmati kopi sendirian atau sekedar nongkrong.

Kopi Hitam – Java Arabica

Salah satu produk kopi dari Excelso yang menarik perhatian adalah jenis kopi Arabika. Banyak sekali varian dari kopi Arabika yang bisa menjadi pilihan untuk dinikmati. Kopi Arabika menjadi salah satu jenis kopi besar yang mendominasi untuk dikonsumsi oleh para pecinta kopi selain kopi robusta.

Tepat sekali memilih Excelso sebagai tempat untuk menikmati kopi, kopi arabika yang ditawarkan di Excelso adalah kopi yang memiliki cita rasa dan aroma yang unik, dengan rasanya yang asam dan seduhannya memilki warna yang tidak terlalu pekat. Karena bentuknya yang unik ditambah dengan rasa kopi arabika yang kuat dan memiliki rasa yang pahit, kopi Arabika sangat cocok untuk minuman kopi tanpa campuran susu.

Kopi Hitam – Java Arabica
Java Arabica

Apabila anda seorang pecinta kopi namun cenderung mencari kopi dengan kadar kafein yang rendah, maka anda bisa memilih kopi Arabika, karena kafein Arabika lebih sedikit dibanding kafein pada kopi Robusta, sehingga pada kopi Arabika, tidak ditemukan rasa pahit atau getir seperti pada kopi robusta.

Pada perkembangan proses penyajian, terdapat perbedaan antara Arabika dan Robusta, robusta memiliki rasa yang pahit, sangat cocok bila dinikmati dengan mencampurkan susu didalamnya. Sedangkan kopi arabika kebanyakan dinikmati secara sendiri atau disebut dengan single origin, apalagi kopi arabika pada setiap daerah penghasil arabika memiilki taste yang berbeda-beda.

Kopi Excelso – Pilihan Kopi Java Arabica

Melihat peluang yang masih terbuka lebar pada bisnis kopi, maka hal ini membuat Excelso menciptakan kopi kemasan yang bisa dinikmati di rumah, hal ini juga akan menambah share penambahan penjualan dari sisi kopi bubuk. Selain itu juga memberikan solusi bagi pecinta kopi yang tidak sempat menikmati kopi di Excelso Cafe.

Salah satu produk yang sangat enak untuk dipilih dan dinikmati adalah produk Java Arabica Coffee, kopi ini bisa anda dapatkan di Excelso terdekat atau pun di supermarket besar dikota anda, misalnya Giant, atau toko-toko serba ada. Untuk ukuran 200 gram dijual dengan harga Rp. 40.000,- per bungkus.

Kopi Excelso – Pilihan Kopi Java Arabica
Pilihan Kopi Java Arabica

Java Arabica produksi Excelso ini memiliki aroma yang tajam dan rasanya lebih manis dan lembut. Untuk mendapatkan kenikmatan kopi yang luar biasa ini, anda bisa menyeduhnya dengan air panas pada suhu 80 derajat Celsius, kemudian biarkan kopi tersebut larut sampai muncul krema nya (krema adalah esensial kopi yang keluar dalam bentuk busa saat kopi sedang diseduh, semakin tebal krema maka kopi tersebut semakin berkualitas).

SUMMARY REVIEW

  • Nama Produk : Excelso Java Arabica
  • Budget : Ukuran 200 gram sekitar Rp. 40.000,- (harga di supermarket).
  • Cara pembayaran  : Cash Only
Gravatar Image
Seorang pecinta kuliner, penikmat kopi, sedikit traveling dan senang pada entertainment dan life styles. Juga menulis tentang entrepreneur pada web blog yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *