KOPI ARABIKA – SINGLE SHOT DARI PROBOLINGGO

Posted on

Kopi bagi sebagian orang, kopi sudah menjadi sebuah bagian hidup yang tidak terpisahkan, namun ada juga yang berusaha menghindari jenis miuman ini, mungkin karena belum tahu dan belum mengerti khasiat kopi yang sebenarnya. Namun hal ini tidak menjadi masalah, karena bagi para pecinta kopi, kopi sudah mendarah daging dalam hidup, sehingga ada yang kurang kalau belum menikmati sajian kopi. Kali ini saya mencoba menikmati salah satu kopi Arabika, single shot dari Probolinggo. Kopi ini sengaja dibuat dengan cara tradisional, dari bahan kopi Arabika.

Single shot – fresh roasted, memang sengaja dibuat secara tradisional dengan hand roasting, yang dimaksudkan untuk menambah kenikmatan dalam menikmati kopi Arabika. Kopi ini sepertinya belum dipasarkan secara umum, hanya melalui pesanan saja. Hal ini mungkin yang menjadi kesulitan bagi para pecinta kopi untuk mendapatkan jenis kopi ini, karena harus memesan terlebih dahulu kepada pemilik merk Single Shot kopi.

Kopi Arabika Terbaik Sebagai Bahan Utama Single Shot Kopi

Kopi Arabika menjadi bahan utama dari Single Shot kopi ini. Kopi Arabika atau Coffea Arabica ditemukan pertama kali oleh Carl von Linne sekitar tahun 1753. Arabika adalah spesies kopi yang pertama kali ditemukan dan dibudidayakan sampai sekarang. Kopi arabika sebenarnya adalah salah satu dari spesies tanaman kopi yang telah kita kenal. Tanaman kopi Arabika ini banyak sekali dibudidayakan di Amerika Tengah dan Amerika Selatan, dan juga sebagian besar Afrika Timur yang juga menghasilkan kopi Arabika berkualitas tinggi.

KOPI ARABIKA – SINGLE SHOT DARI PROBOLINGGO
Kopi Arabika – Single Shot dari Probolinggo

Kopi Arabika saat ini sangat dikenal dan populer di dunia kopi Indonesia. Kopi ini adalah kopi yang paling banyak dikonsumsi oleh para pecinta kopi di dunia. Kopi Arabika memiliki ciri khas tersendiri yaitu kopi Arabika ini sangat sulit untuk dibudidayakan, karena rentan pada hama dan cuaca.

Kopi Arabika adalah Pilihan Terbaik untuk dinikmati

Sebagai pilihan kopi yang disukai oleh para pecinta kopi, khususnya bahan dari kopi merk Arabika “Single Shot” dari Probolinggo. Di Indonesia, kopi Arabika terbaik tumbuh didataran yang memiliki ketinggian 6000 sampai dengan 2000 meter di atas permukaan laut. Banyak sekali jenis kopi Arabika dari Indonesia yang saat ini sangat dikenal di dunia internasional, dan juga menjadi bahan kopi Single Shot untuk item jenis kopi Arabika yang ditawarkan.

Kopi Arabika adalah Pilihan Terbaik untuk dinikmati
Pilihan Kopi Arabika

Terdapat beberapa nama kopi Arabika yang juga menjadi pilihan para peikmat kopi untuk menikmati kopi arabika, antara lain Bali Kintamani, Flores Bajawa, Java Arabika, Aceh Gayo, Mandailing, Sidikalang dan masih banyak jenis Kopi Arabika lainnya.

Menarik sekali, untuk mencoba menyeduh kopi Arabika, karena rasanya yang enak dan lebih asam dan kopi Arabika ini memiliki kadar kafein 2x lebih rendah dari Kopi Robusta.

Gravatar Image
Seorang pecinta kuliner, penikmat kopi, sedikit traveling dan senang pada entertainment dan life styles. Juga menulis tentang entrepreneur pada web blog yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *