REVIEW HOTEL: FRONT ONE INN SYARIAH JOMBANG

Posted on

Mudik… bisa dikatakan sebagai sebuah tradisi dan budaya yang masih ada sampai saat ini. Tradisi ini telah mengakar dalam kehidupan masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri, apalagi setelah sebulan lamanya melaksanakan Puasa Ramadhan. Dan mudik menjadi puncak kemenangan, kesenangan yang harus dirayakan.

REVIEW HOTEL: FRONT ONE INN SYARIAH JOMBANG
Front One Inn Syariah Jombang

Mudik kali ini juga sangat berarti bagi kami. Kami sekeluarga bisa menikmati mudik di sebuah kota di barat dari Kota Mojokerto dan Surabaya. Kota Jombang, bisa dikatakan sebagai kota santri karena banyaknya pondok dan terdapat pondok besar yang ada di kota ini.

Hotel Syariah di Kota Jombang

Dan dikarenakan jumlah keluarga yang semakin banyak dan semakin bertambah anggotanya, maka rumah induk menjadi tidak cukup atau tidak muat untuk keluarga besar, sehingga saya pun memutuskan mencari hotel yang ada di dalam Kota Jombang. Setelah hunting, dikarenakan hotel langganan tempat kami menginap sudah penuh. Akhirnya saya pun mendapatkan tempat menginap dihotel yang saat ini bisa dikatakan masih baru Front One Inn Syariah Jombang”.

Hotel Syariah di Kota Jombang
Tampak Depan Front One Inn Syariah Jombang

Lokasi. Lokasi Hotel Front Inn ini sebenarnya sering saya lewati kalau saya melakukan kunjungan atau melakukan perjalanan ke daerah Barat, misalnya Yogyakarta atau pun Madiun. Lokasinya berada di jalan utama Kota Jombang, yaitu di Jalan Soekarno Hatta No. 55, Jajar, Kepuhkembeng, Peterongan, Jombang.

Kenyamanan. Dikarenakan saya sudah memesan dan membayar kamar, maka saya pun bisa tenang melakukan kegiatan saat Hari Raya Idul Fitri, karena saya baru masuk hotel sekitar pukul 16.00. Padahal check in biasanya pukul 13.00. Kamar hotel yang saya pesan di Front One Inn Syariah ini tipe “Deluxe Queen”. Memang sengaja saya memesan kamar berukuran agak besar dengan dua tempat tidur dikarenakan anak-anak sudah mulai besar dan juga agar tidak terpisah kamarnya. Harga yang harus saya bayar saat itu per malam sebesar Rp. 500.000,- tanpa breakfast atau sarapan.

Hotel Syariah di Kota Jombang
Kamar tipe “Deluxe Queen”
Hotel Syariah di Kota Jombang
Kamar tipe “Deluxe Queen”

Selain itu layaknya hotel yang lain, juga disediakan fasilitas kopi dan air putih botol ditambah lagi dengan perlengkapan mandi. Satu lagi yang penting, yaitu fasilitas Wi-Fi gratis, yang sebenarnya agar bisa dipakai untuk anak-anak untuk melihat youtube atau film anak-anak yang biasa mereka lihat melaui jaringan internet.

Hotel Syariah di Kota Jombang
Kamar tipe “Deluxe Queen”

Untuk parkir, memang saat itu terlihat penuh dikarenakan banyaknya pengunjung hotel di Hari Raya Idul Fitri, namun hal itu tidak menjadi masalah dikarenakan mobil bisa diparkir di area Restoran Gai Sin.

Pilihan Hotel Nyaman di Jombang

Tentang Front One Inn Syariah. Sebagai hotel baru di Kota Jombang, memang keberadaan hotel ini dirasa tepat, apalagi di musim Hari Raya Idul Fitri ini, pasti banyak warga dari luar kota yang membutuhkan tempat untuk menginap. Front One Inn Syariah merupakan bagian dari Grup Azana Hotels & Resorts yang juga mengembangkan bisnis hotel waralaba. Grup Azana sebenarnya mengembangkan dua konspe baru untuk hotel yaitu Front One Hotel dan Front One Inn.

Pilihan Hotel Nyaman di Jombang
Hiasan Dinding Front One Inn Syariah Jombang

Menurut CEO Azana Hotels & Resort, Dicky Sumarsono, “Hotel Front One Inn adalah hotel mainstream, dibangun di atas lahan yang tidak luas, dengan investasi yang murah sekitar Rp. 3 miliar per hotel, dan direncanakan akan dibangun 70 hotel mulai September 2016 untuk investor dengan sistem waralaba.”

Yang menarik dan bisa juga diambil konsepnya, yaitu bagi pengusaha hotel, adalah dengan bermodal dua ruko, kos-kosan, rumah atau kantor yang berlokasi di pusat kota dengan investasi di bawah Rp. 3 miliar sudah dapat memiliki hotel dengan jumlah 23 sampai dengan 30 kamar tematik dengan target hunian sekitar 85%.

Sangat menarik, ditambah lagi dengan pelayanannya yang baik. Hotel Front One Inn Syariah sangat recommended untuk menjadi tempat bermalam saat ada acara di Kota Jombang.

Gravatar Image
Seorang pecinta kuliner, penikmat kopi, sedikit traveling dan senang pada entertainment dan life styles. Juga menulis tentang entrepreneur pada web blog yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *