TEMPAT MAKAN ENAK DI PROBOLINGGO: “GEPREK AW”

Posted on

Kota Probolinggo, saat ini menjadi sebuah kota yang kaya akan sajian kuliner. Berbagi jenis kuliner ada di kota ini, bahkan tidak hanya sajian kuliner yang sudah lama ada, namun juga jenis kuliner lain yang berrasal dari kota lain mulai masuk di kota ini. Bahkan terdapat sajian kuliner yang dilakukan modifikasi sedemikian rupa, dengan rasa khas Probolinggo, dengan model atau bentuk hampir sama dengan daerah asal kuliner tersebut. Dengan banyaknya tempat makan enak di Probolinggo, hal ini menambah referensi kuliner di Kota Probolinggo, yang bisa menjadi pilihan bagi pecinta kuliner untuk memuaskan dahaga akan kuliner.

TEMPAT MAKAN ENAK DI PROBOLINGGO: “GEPREK AW”
Mie Geprek Ori – Geprek AW

Salah satu sajian kuliner, yang terkenal ditempat atau kota lain dan mulai tenar di Kota Probolinggo, adalah “ayam geprek”. Ayam geprek merupakan sebuah sajian kuliner berupa ayam yang digoreng dengan baluran tepung, kemudian disajikan dengan ayam tersebut digeprek atau ditumbuk dengan sambal sehingga daging ayam tersebut akan tampak rata bersama dengan tulangnya. Tempat kuliner di Kota Probolinggo yang menawarkan kelezatan sajian ayam geprek yang juga digemari masyarakat Kota Probolinggo, adalah “Geprek Aw”.

Tempat Makan Di Kota Probolinggo – Ayam Geprek AW yang Nikmat

Salah satu sajian nikmat ayam geprek di Kota Probolinggo, adalah “Geprek Aw”, yang berlokasi di Jalan Pahlawan No. 41, Kanigaran, Probolinggo. Tempat makan ayam geprek ini buka mulai pukul 11.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB. Menarik sekali menikmati sajian kuliner ayam geprek ini, meski baru untuk menu ayam geprek dan variasi ayam geprek, sekitar 6 bulanan, namun sajian menu ayam geprek di tempat makan ini menjadi menu favorit yang selalu dicari para pecinta kuliner.

Tempat Makan Di Kota Probolinggo – Ayam Geprek AW yang Nikmat
Lokasi Geprek AW (Sumber Gambar: Geprek AW Probolinggo – Facebook)

Sebelum menjadi nama “geprek”, tempat ini adalah lalapan ayam goreng, namun seiring dengan berkembangnya kuliner dan ayam geprek mulai merambah Kota Probolinggo, tempat ini mengubah konsep kulinernya menjadi sajian ayam geprek. Ayam geprek sebenarnya merupakan makanan khas yang berawal dari Kota Yogyakarta, dengan ayam yang dibalut tepung yang renyah menjadikan, menikmati ayam goreng bertambah nikmat.

Tempat Makan Di Kota Probolinggo – Ayam Geprek AW yang Nikmat
Lalapan Ayam Goreng (Sumber Gambar: Geprek AW Probolinggo – Facebook)

Di tempat asalnya, di Yogyakarta, sebenarnya ayam geprek menggunakan sambal bawang, yaitu sambal yang dibuat dari bawang putih, garam, cabai rawit dan minyak goreng. Caranya sangat mudah, yaitu cabai rawit, garam dan bawang putih diulek secara kasar, baru kemudian disiram dengan minyak yang masih panas. Biasanya dalam penyajian ayam geprek diberikan pilihan untuk tingkat kepadasan atas sambal bawang yang ingin dinikmati.

Namun di gerai Ayam Geprek Aw, untuk sambal sangat berbeda dengan daerah asalnya, sambal ayam geprek Aw, mengalami modifikasi disesuaikan dengan kondisi selera lidah kuliner masyarakat Probolinggo, sehingga terdapat sambal merah (sambal korek), sambal pencit (mangga) dan yang terbaru adalah sambal cabai hijau. Untuk sensasi pedasnya pun terbagi menjadi tiga level yaitu pedas antai, pedas serius dan pedas ga ketulungan.

Tempat Makan Di Kota Probolinggo – Ayam Geprek AW yang Nikmat
Geprek sambal pencit (Sumber : Geprek AW Probolinggo – Facebook)

Tempat Makan Yang Enak Di Probolinggo – Lezatnya Geprek AW

Sebagai sajian pilihan kuliner nikmat dan lezat di Kota Probolinggo, Geprek Aw sangat direkomendasikan menjadi sajian pilihan kuliner. Apalagi Geprek Aw sudah bekerjasama dengan aplikasi pengantar online, yang diharapkan bisa memberi kemudahan agar anda tidak perlu susah untuk keluar rumah, namun tinggal memesan melalui aplikasi antara lain Go Food dan Grab Food, dengan sistem: pesan, bayar dan makan.

Tempat Makan Yang Enak Di Probolinggo – Lezatnya Geprek AW 
Menu Geprek Take Away (Sumber : Geprek AW Probolinggo – Facebook)

Menu yang ditawarkan di Geprek Aw, sangat bervariasi dan sangat beragam. Ayam geprek dengan tambahan sambal yang enak dan pedas akan membuat anda menambah nafsu makan, ditambah lagi dengan kerenyahan daging luar pada ayam dan lebut didalam, membuat anda selalu ingin menambah sajian kuliner ini.

Tempat Makan Yang Enak Di Probolinggo – Lezatnya Geprek AW 
Menu (Sumber Gambar: Geprek AW Probolinggo – Facebook)

Dengan berkembangnya dunia kuliner, maka Geprek Aw juga memiliki menu Geprek kekinian yaitu “Ayam Geprek Mozarella”. Berbeda dengan menu ayam lainnya, untuk ayam geprek mozarella menggunakan ayam sebagai bahan pokok kulinernya, namun ayam yang dipakai biasanya adalah daging ayam fillet yang telah digoreng dengan tepung ala menu makanan cepat saji dan diberikan tambahan keju mozarella yang leleh diatas ayam geprek sebagai topingnya.

Tempat Makan Yang Enak Di Probolinggo – Lezatnya Geprek AW 
Ayam Geprek Mozarella (Sumber : Geprek AW Probolinggo – Facebook)

Selain geprek mozarella, juga ditawarkan menu terbaru pada Geprek Aw yaitu geprek sambal cabai hijau, tentunya yang biasa menikmati sambal cabai hijau akan siap menerima tantangan untuk menikmati kelezatan geprek variasi terbaru dari Geprek Aw ini.

Tempat Makan Yang Enak Di Probolinggo – Lezatnya Geprek AW 
Geprek sambal cabai hijau (Sumber : Geprek AW Probolinggo – Facebook)

SUMMARY REVIEW

  • Budget : Rp. 10.000 sampai dengan Rp. 30.000 per orang (tergantung jenis kuliner yang dipesan).
  • Parkir Kendaraan : Tersedia (Di sepanjang Jalan Pahlawan).
  • Wi-Fi : ada.
  • Cara pembayaran  : Cash Only
  • Alamat : Jalan Pahlawan No. 41, Kanigaran, Probolinggo, Jawa Timur.
  • Jam Buka: Mulai pukul 11.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB
  • Contact Person : 081 236 163 646.
Gravatar Image
Seorang pecinta kuliner, penikmat kopi, sedikit traveling dan senang pada entertainment dan life styles. Juga menulis tentang entrepreneur pada web blog yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *