KULINER PROBOLINGGO: “GADO-GADO PANJAITAN”

Posted on

Wisata kuliner adalah sebuah kegiatan untuk menikmati sajian kuliner yang ada di suatu tempat. Salah satu kuliner yang saat ini mulai berkembang adalah kuliner yang ada di Kota Probolinggo. Kuliner Probolinggo saat ini menjadi semakin beragam dan berinovasi menjadi kuliner enak yang menyenangkan bagi semua orang yang ingin menikmati.

KULINER PROBOLINGGO: “GADO-GADO PANJAITAN”
Gado-gado Panjaitan

Salah satu sajian kuliner di Kota Probolinggo, yang juga selalu diminati adalah “gado-gado”. Sebagai makanan tradisional Indonesia, makan ini murni berisi aneka macam sayuran, dengan bentuk seperti salad. Sebagai salad tradisonal, sajian kuliner ini tidak hanya disukai oleh orang Indonesia, namun kenikmatan bumbu kacangnya sebagai saus nikmat gado-gado juga digemari oleh wisatawan asing yang mencoba jenis kuliner ini.

Kuliner Di Probolinggo – Nikmatnya Gado-gado Panjaitan

Salah satu tempat kuliner yang luput dari pemberitaan adalah salah satu tempat makan enak di Probolinggo yang berlokasi di Jalan Pandjaitan, tepatnya di utara perempatan traffic light brak, yang biasa di sebut dengan “Gado-gado Panjaitan”.  Lokasi ini (Jalan Pandjaitan), saat ini mulai banyak tempat kuliner mulai dari ujung traffic light sampai dengan kompleks sekolah Materdai, namun untuk lebih mempermudah mengetahui lokasinya, Gado-gado Pandjaitan ini berada di depan salah satu angkringan Jogja di Probolinggo (Angkringan Cak Kasan).

Kuliner Di Probolinggo – Nikmatnya Gado-gado Panjaitan
Lokasi Gado-gado Panjaitan

Sebagai salah satu kuliner yang disukai, kata “gado-gado” menjadi sebuah istilah yang menggambarkan adanyan pencampuran berbagai macam. Mengacu istilah tersebut maka gado-gado menjadi makanan yang berisi sajian sayuran campur-campur yang berisi sayuran yang telah direbus.

Kuliner Di Probolinggo – Nikmatnya Gado-gado Panjaitan
Gado-gado Panjaitan

Kuliner Enak Di Kota Probolinggo

Selain Gado-gado, tempat makan ini juga menjual “Tahu Campur Tauco”, sama seperti gado-gado yang dijual di tempat lain, satu porsi gado-gado terdiri tahu, tempe, lontong, kentang, telur, tomat, selada, mentimun, wortel dan tidak lupa bumbu kacang spesial gado-gado.

Kuliner Enak Di Kota Probolinggo
Sayuran dalam Gado-gado

Kunci kenikmatan gado-gado terletak pada kenikmatan bumbu kacangnya. Gado-gado yang merupakan salah satu makanan yang berasal dari Jakarta dan Jawa Barat, merupakan makanan yang disukai dan menjadi favorit masyarakat Kota Probolinggo.

CULLINARY SUMMARY

  • Budget Aman : Rp. 10.000 per porsi.
  • Tempat Parkir : Di sepanjang Jalan Mayjen Panjaitan
  • Wi-Fi : Tidak Ada
  • Cara pembayaran : Cash
  • Alamat : Jalan Mayjen Panjaitan No. 28 (Depan Angkringan Cak Kasan), Probolinggo, Jawa Timur.
  • Jam buka : Pukul 11.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB.
Gravatar Image
Seorang pecinta kuliner, penikmat kopi, sedikit traveling dan senang pada entertainment dan life styles. Juga menulis tentang entrepreneur pada web blog yang lain.

One thought on “KULINER PROBOLINGGO: “GADO-GADO PANJAITAN”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *