CUISINART SINGLE SERVE COFFEE MAKER

Posted on

Menikmati kopi masih menjadi hal yang menyenangkan, apalagi menikmati sebuah kopi dengan mesin kopi favorit. Banyak sekali mesin kopi yang ditawarkan untuk membuat kopi kesukaan anda. Coffee maker adalah sebuah alat yang digunakan untuk memproduksi atau mengolah kopi menjadi minuman kopi. Fungsi umum mesin kopi yaitu menjadikan atau membuat minuman dari kopi, baik dari bentuk serbuk kopi atau juga yang berasal dari biji kopi. Banyak sekli merek dan jenis mesin kopi yang ada dipasaran, ditambah lagi dengan desainnya yang juga menarik. Bahkan beberapa merek juga memiliki identitas tersendiri yang membedakannya dengan mesin kopi lain. Salah satu mesin kopi yang bisa menjadi pilihan untuk dilihat adalah jenis “Cuisinart Single Serve Coffee Maker”.

Cuisinart, adalah sebuah perusahaan yang memiliki nama, yang juga dikenal dengan inovasi dan daya tahan akan produk yang dihasilkannya. Khusus untuk produk yang berhubungan dengan kopi, produk yang dihasilkan, khususnya mesin kopi dicatat memiliki fitur yang user friendly, termasuk dalam kecepatan membuat sebuah minuman. Sehingga produk ini menjadi pilihan bagi pecinta kopi untuk memilih jenis mesin kopi yang sesuai untuk dipakai dirumah.

Cuisinart Single Cup Coffee Maker Grind And Brew

Melihat perkembangan para pecinta kopi dan adanya trend semakin tumbuh dan menjamurnya tempat minum kopi modern, akhirnya kebutuhan mesin kopi atau mesin espresso menjadi semakin tinggi. Dengan banyaknya tempat minum kopi tersebut, menjadikan pecinta kopi bisa memilih kopi terbaik, dan juga bisa melihat mesin kopi yang digunakan di tempat minum kopi yang akhirnya, menjadikan pecinta kopi ingin memiliki mesin kopi sendiri dirumah.

CUISINART SINGLE SERVE COFFEE MAKER
Cuisinart Coffee Maker (Sumber Gambar: crateandbarrel.com)

Banyak anggapan yang membuat mereka memilih mesin kopi terbaik, hal ini dikarenakan minuman kopi yang enak dan terbaik, selain dihasilkan dari biji kopi terbaik juga diperoleh dari mesin kopi yang berkualitas. Salah satu mesin yang cukup mewakili mesin kopi terbaik tipe single cup adalah cuisinart single cup. Cuisinart single cup adalah mesin kopi merk Cuisinart yang menggunakan satu grup head, yang hanya bisa maksimal untuk penggunaan satu kali, bisa menghasilkan dua espresso, jika menggunakan portafilter yang dobel.

Untuk membuat sebuah minuman kopi yang terbaik meskipun dibuat dengan cepat, tetap membutuhan takaran yang tepat. Dan hal ini juga membutuhkan sebuah alat yang berkualitas. Sebagai alat atau mesin yang terbaik, mesin kopi harusnya bisa membuat sebuah espresso yang dilengkapi dengan grinder dan brewing yang baik.

Untuk pemakaian dirumah atau untuk pemakaian di tempat kopi yang baru berdiri, pemilihan mesin kopi jenis cuisinart single cup ini cukup direkomendasikan, terdapat keuntungan dan kekurangan menggunakan mesin kopi tipe single cup ini.

Keuntungan menggunakan tipe mesin single cup, antara lain:

  1. Anda bisa menghemat listrik.
  2. Karena kebanyakan memiliki ukuran yang lebih kecil, maka mesin kopi ini mudah dibawa kemana-mana.
  3. Untuk harga, tipe jenis ini memiliki harga yang lebih murah.
  4. Memiliki kemudahan dalam perawatan mesin.
  5. Mesin kopi jenis ini tidak membutuhkan tempat yang luas.

Selain kelebihan diatas, juga terdapat kekurangan memilih mesin kopi jenis single cup ini, anatara lain:

  1. Karena memiliki ukuran yang lebih kecil, mesin kopi ini tidak terlalu garang bila diletakkan di meja bar.
  2. Untuk penggunaan, maksimal hanya bisa menyajikan 2 cup espresso.

Cuisinart Single Serve Coffee Maker Black

aSecangkir kopi espresso menjadi sebuah minuman lezat yang diperoleh dari biji kopi yang terbaik dari dalam mesin kopi single cup atau duoble cup. Banyak sekali jenis kopi yang bisa menjadi pilihan untuk menikmati kopi, apabila anda menyukai warna elegan, maka anda bisa memilih warna hitam.

Sebagai salah satu mesin yang diproduksi oleh Cuisinart, mesin kopi ini adalah menjadi salah satu peralatan yang melengkapi kehidupan harian. Pada dasarnya tidak terdapat cara khusus untuk menggunakan coffee maker. Karena yang pasti, penggunaan mesin ini sangat mudah, anda tinggal mengikuti buku petunjuk penggunaan. Dan yang pasti dengan tujuan yang sama, yaitu menghasilkan kopi dengan waktu yang cepat dan rasa yang lezat.

Reviews Untuk Cuisinart Single Serve Coffee Maker

Cuisinart Single serve, adalah sebuah mesin kopi yang biasanya dimiliki dan dipakai oleh coffee shop. Sebagai sebuah tempat minum kopi, mesin kopi memiliki peranan yang sangat penting apabila tempat kopi tersebut tidak memiliki orang yang ahli dalam meracik kopi. Bagi orang pribadi yang menyukai kopi, hanya sedikit yang memiliki mesin kopi.

Sebagai sebuah mesin kopi, tentunya mesin ini akan  memberikan kemudahan dalam membuat kopi atau espresso dalam waktu singkat. Tipe jenis mesin kopi Cuisinart memiliki banyak tipe dan jenis, salah satunya terdapat fitur yang memiliki mesin penggiling sehingga anda tinggal memasukkan biji kopi. Ketika anda menginginkan kopi, anda tinggal menyentuh tombol pada mesin kopi, grinder akan bekerja, dan bubuk kopi yang dihasilkan bisa langsung diseduh, dengan kualitas kopi yang dihasilkan lebih baik dibanding mesin kopi yang tidak memiliki penggiling kopi.

Untuk pemilihan mesin kopi yang bagus, khususnya untuk pemakain dirumah, apalagi hanya untuk menghasilkan secangkir espresso yang nikmat, anda cukup memiliki cuisinart singe serve ini, hal ini dengan pertimbangan:

  • Mesin. Pada mesin kopi ini, sudah memiliki mesin kopi yang baik yang sangat mendukung proses pembuatan espresso, mulai dari stabilitas suhu sampai dengan sensible interface.
  • Mesin Giling. Pada cuisinart tipe ini, espresso yang dihasilkan memiliki rasa yang lebih konsisten, dengan tingkat hasil giling kopi yang konsisten pula.
  • Hasil akhir. Proses terakhir dari coffee brewing, terdapat dua hal yang cukup penting, yaitu coffee input dan coffee output. Untuk membuat espresso, terdapat dua indiokator yang sangat penting yaitu coffee input dan beverage input. Untuk mengukur, anda bisa membuat 2 oz espresso, yang bisa dibuat dengan 1 shot gelas ukuran agak besar. Kemudian hasil espresso tadi ditimbang, jika hasilnya memiliki berat 30 gram, maka hasil tersebut bisa dianggap memiliki hasil akhir yang bagus.
Gravatar Image
Seorang pecinta kuliner, penikmat kopi, sedikit traveling dan senang pada entertainment dan life styles. Juga menulis tentang entrepreneur pada web blog yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *