COFFEE POT CLEANER

Posted on

Coffee Pot Cleaner – Menikmati secangkir kopi adalah suatu kenikmatan yang luar biasa bagi seorang pecinta kopi. Terdapat banyak sekali alat kopi yang digunakan para pecinta kopi untuk membuat kopi di rumah. Salah satu alat yang sering dipakai untuk membuat kopi adalah Coffee Pot. Coffee pot adalah alat seduh kopi yang unik dan dapat dibeli dengan harga yang terjangkau. Sebagai alat seduh kopi yang sangat populer didunia, alat kopi ini adalah cikal bakal mesin espresso modern saat ini.

Sebagai seorang pecinta kopi, pasti memiliki pertimbangan tersendiri saat memilih alat kopi, terutama alat seduh kopi, pertimbangan yang sering dilupakan adalah kemudahan dalam membersihkan alat tersebut. Coffee pot sebagai alat seduh yang luar biasa, juga memiiliki harga ekonomis, selain itu coffee pot yang sering dicari adalah yang mudah dioperasikan dan mudah dalam membersihkan.

Coffee pot ini adalah alat kopi yang mudah untuk dibersihkan. Caranya pun cukup mudah, anda tinggal melepaskan bagian dari coffee pot tersebut, kemudian disiram pada air mengalir dan mengeringkannya. Selain kemudahann tersebut, agar coffee pot lebih bersih dibutuhkan sebuah cleaner, agar coffee pot bersih dari kuman.  

Apakah Coffee Pot Cleaner?

Apa yang paling menyenangkan saat anda beristirahat setelah melakukan kesibukan sepanjang hari?. Menikmati kopi nikmat dengan rasanya yang pahit setengah manis menjadi sesuatu yang menyenangkan untuk melepas lelah dan penat. Namun dibalik kenikmatan dalam menikmati kopi, terdapat hal yang harus diperhatikan, yaitu kebersihan alat pembuat kopi. Sebuah organisasi kesehatan dan lingkungan masyarakat, NSF International, pada sekitar tahun 2011, menyebutkan bahwa setengah dari alat pembuat kopi mengandung jamur dan bakteri, dan alat pembuat kopi yang dipakai di rumah ternyata lebih banyak mengandung bakteri.

COFFEE POT CLEANER
Coffee Pot Cleaner (Sumber Gambar: www.bta-mall.com)

Coffee pot sebagai alat pembuat kopi adalah tempat lembab, sehingga kuman dan bakteri bisa tumbuh di alat yang lembab tersebut. Maka apabila kita meminum kopi dari alat kopi yang kurang bersih, hal ini mengakibatkan pengaruh negatif pada tubuh kita. Biasanya untuk membersihkan alat kopi tersebut, kita membersihkannya dengan air panas, namun hal itu masih belum mampu membersihkan coffee pot tersebut. Untuk itulah dibutuhkan sebuah coffee pot cleaner. Alat cleaner ini adalah cara yang efektif untuk membersihkan alat pembuat kopi.

Pembersih Coffee Pot

Membersihkan coffee pot, menjadi hal yang penting dan harus diperhatikan sebagai pecinta kopi, apabila kebersihan coffee pot sebagai alat pembuat kopi tidak diperhatikan, akan sangat berpengaruh pada rasa kopi, bahkan akhirnya berpengaruh pada kesehatan. Salah satu cara yang paling mudah untuk membersihkan coffee pot adalah dengan menggunakan cuka. Cuka dipercaya mampu menghilangkan semua kandungan mineral yang berada dan menumpuk di coffee pot, bahkan bisa membunuh bakteri dan virus yang bersarang di coffee pot tersebut. Caranya dengan mencampur air dengan cuka, dan perbandingan campuran antara 2:1. Lakukan seterusnya sampai dengan coffee pot tersebut bersih.

Salah satu produk pabrikan yang bisa membantu membersih coffee pot, adalah menggunakan produk pabrikan coffee pot cleaner. Pembersih berukuran 6/12 oz.case ini mampu menghilangkan noda dari teko kopi, dan membersihkan kotoran yang ada di dalam coffe pot. Keunggulan menggunakan coffee pot cleaner ini adalah pembersih ini termasuk pembersih yang kuat dan mudah digunakan, bahkan bisa menghilangkan noda berat dan membandel, sehingga dengan coffee pot yang bersih, kopi yang dihasilkan bisa menjadi lebih segar.

Gravatar Image
Seorang pecinta kuliner, penikmat kopi, sedikit traveling dan senang pada entertainment dan life styles. Juga menulis tentang entrepreneur pada web blog yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *