TINGGI RATA-RATA SEBUAH MEJA KOPI

Posted on

Menentukan peralatan dan perlengkapan untuk rumah menjadi hal yang sangat penting untuk melengkapi kebutuhan rumah. Salah satu yang diperlukan adalah kebutuhan akan meja, terdapat banyak pilihan meja yang bisa dipilih untuk melengkapi perlengkapan rumah sesuai dengan fungsi dan bentuknya. Diantara berbagai pilihan meja terdapat satu meja yang biasanya digunakan oleh para pecinta kopi yang berguna untuk meletakkan gelas atau cangkir kopi, termasuk juga benda-benda lain yang digunakan saat berantai sambil menikmati kopi. Namun, meskipun ukuran meja kopi yang dibutuhkan tidak terlalu besar, dalam menentukan meja kopi yang tepat harusnya mengetahui tinggi rata-rata sebuah meja kopi yang dibutuhkan tersebut, sehingga bisa disesuaikan dengan ukuran dan volume rumah.

Sebagai seorang pecinta kopi dan penggemar seni modern, khususnya seni arsitektur minimalis, maka akan memilih meja kopi kecil dengan bentuk minimalis sehingga bisa mempercantik ruangan, namun hal berbeda dapat dilihat jika anda seorang pecinta furnitur klasik, anda akan memilih meja kopi dengan ukuran yang besar dibanding meja kopi minimalis.

Ukuran Sebuah Meja Kopi

Untuk mendapatkan sebuah meja kopi yang sangat ideal, untuk lebar sangat bervariasi tergantung dengan selera dan bentuk ruangan yang akan diletakkan meja kopi tersebut. Dan untuk ukuran panjang meja kopi yang ideal, biasanya memiliki ukuran 25 cm sampai 45 cm, lebih  pendek dari sisi ujung sofa yang anda miliki. Namun, hal yang berbeda, jika anda memiliki sebuah sofa yang memiliki panjang dengan ukuran 220 cm, maka salah satu tips terbaik adalah, anda bisa memilih meja kopi yang berukuran 129 cm sampai dengan ukuran 144 cm.

Ukuran Sebuah Meja Kopi
Sebuah Meja Kopi

Meskipun kebutuhan meja menjadi sebuah hal yang relatif, maka kebutuhan untuk membeli sebuah meja, khususnya meja kopi tergantung pada kebutuhan yang akan anda lakukan atau aktivitas yang dilakukan di rumah anda.

Ketinggian Sebuah Meja Kopi

Untuk mendapatkan sebuah meja kopi terbaik, anda bisa saja meniru furnitur yang ada disebuah cafe favorit anda. Kafe berasal dari bahasa Perancis yaitu “cafe”, yang berarti minuman kopi. Hal inilah yang menjadikan sebuah brand dan suatu tempat yang menyediakan suasana  dan tempat untuk menikmati kopi, mengobrol sambil menikmati makanan ringan dengan suasana yang santai. Meja kafe memiliki berbagai macam ukuran, bisanya memiliki sifat yang santai dan natural. Hal ini berbeda dengan furnitur meja kantor yang cenderung lebih kaku, dengan bahan besi atau partikel board. Meja cafe biasanya memiliki ukuran sedang antara 80 cm sampai dengan 120 cm.

Dengan melihat meja cafe yang sangat berbeda peruntukannya dengan kebutuhan meja kopi di rumah tangga, maka anda bisa menyesuaikannya dengan memodifikasi atau memesannya dengan ukuran sesuai yang anda butuhkan untuk sebuah coffee table. Meja kopi merupakan sebuah meja dengan bentuk yang lebih pendek, biasanya rata-rata ukuran sebuah meja kopi memiliki tinggi standar rata-rata antara 36 cm sampai dengan 48 cm. Namun untuk ukuran panjang dan lebar bergantung pada desain yang anda inginkan, dengan ukuran lebar 50 cm sampai dengan 70 cm.  Dan untuk panjang bisa dibuat antara 90 cm sampai dengan 140 cm atau sesuai dengan selera anda.

Tips: Untuk mendapatkan sebuah meja kopi terbaik, hendaknya mempertimbangkan antara ketinggian rata-rata meja kopi yang akan anda pilih dengan ukuran dan kebutuhan ruang. Sehingga anda dapat menciptakan lebih banyak ruang di rumah anda, dalam arti bisa memanfaatkan ruang yang masih ada.

Gravatar Image
Seorang pecinta kuliner, penikmat kopi, sedikit traveling dan senang pada entertainment dan life styles. Juga menulis tentang entrepreneur pada web blog yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *