FILOSOFI QUOTES KOPI: DI KOPIKO 78°C

Menikmati kopi menjadi hal yang paling menyenangkan dan memiliki kenikmatan tersendiri. Apalagi kopi yang dinikmati sesuai dengan rasa atau taste kita. Bagi pecinta kopi seperti saya, menikmati kopi adalah dengan digiling baru diseduh, baru kemudian dinikmati dengan diseruput pelan-pelan.

Tapi kali ini saya mendapatkan pengalaman berbeda untuk menikmati kopi. Yaitu kopi botol, kopi ini berbeda dengan kopi botol lainnya, karena rasanya yang mantap. Kopi langsung minum sebenarnya sudah lama ada, namun kini muncul kopi produk baru dengan kemasan botol atau gelas plastik. Produk ini adalah diversifikasi dari produk kopiko yang tergabung dengan Mayora Group.


FILOSOFI QUOTES KOPI: DI KOPIKO 78°C
Nikmatnya Kopiko 78°C


Quotes about Filosofi Kopi

Masih ingatkah kawan-kawan tentang sebuah film yang mengisahkan keseruan dalam menikmati kopi?. Tentu masih ingat kan...”Filosofi Kopi”, memang film tersebut mengisahkan kenikmatan menikmati kopi hitam yag diseduh sendiri di sebuah cafe. Namun intinya adalah sebuah penghayatan, karena kopi bukan sekedar tentang sebuah minuman, namun menghayati kehidupan saat meminum kopi.

Dan tentunya quotes yang paling menarik adalah “barangkali Tuhan menciptakan kopi supaya semua bisa berteman”...(anonim). Benar saja, begitu kita berkumpul dengan teman, terkadang susah juga apabila kita harus meracik terlebih dahulu kopi yang akan kita buat. Meskipun hal ini bertentangan dengan prinsip para pecinta kopi, namun kali ini terdapat kopi yang telah diramu khusus dalam bentuk botol. Tujuanya adalah untuk mempersingkat proses dalam menikmati kopi, apalagi kalau kita harus berkumpul dengan waktu yang singkat.


Quotes about Filosofi Kopi
Kopiko 78°C
Tentunya memang sangat berbeda menikmati kopi dengan seduhan kita sendiri dibanding dengan kopi buatan pabrik, namun inti utamanya adalah karena waktu yang singkat sehingga kita bisa menikmati kopi secara bersama-sama dan bisa berteman dengan gembira.


Filosofi Kopi Best Quotes

Quotes yang satu ini rasanya sangat pas untuk merepresentasikan produk “Kopiko 78°C”, ...”Kita tidak bisa menyamakan kopi dengan air tebu. Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkn kamu sembunyikan”...


Filosofi Kopi Best Quotes
Menikmati Kopiko 78°C
Petikan kata indah tersebut juga memiliki rasa yang sama dengan produk kopi ini, semanis-manisnya buatan pabrik pasti memiliki rasa pahit meski sedikit. Kopi dalam “Kopiko 78°C” ini adalah sejenis coffee latte.  Latte atau Caffe latte, dalam bahasa Italia berarti kopi susu atau dalam bahasa kerennya disebut espresso, yaitu kopi yang dicampur dengan susu dan terdapat busa tipis di bagian atasnya. Berbeda di Indonesia, berbeda pula di Amerika Serikat, disana latte yang dibuat dengan kombinasi sepertiga espresso dan dua pertiga susu panas, sehingga lebih terasa rasa susunya.


Kopi Latte

Kopi latte atau disebut juga dengan “coffee latte” ini ditemukan pertama kali oleh Lino Meiorin pada tahun 1950 yang juga merupakan pemilik sebuah cafe dan juga merupakan barista yang pertama dari Italia. Saat itu pengunjung cafe tidak terbiasa dengan rasa cappucino tradisional yang memiliki rasa yang sangat tajam, sehingga mereka meminta lebih banyak susu (latte) untuk dicampur dengan kopi. Sehingga dikarenakan banyaknnya permintaan maka Lino memutuskan untuk menjual minuman espresso dengan lebih banyak susu dan menyebutnya “caffee latte”. (Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Latte ).

Baca Juga: Kopi Joss.


Nikmatnya “Kopiko 78°C”

Dengan kemasan premium, harga produk Kopiko 78°C dibandrol dengan harga per botol Rp. 5.000,-. Sebenarnya harga dengan produk lainnya hampir sama. Dan konsumen memilih produk kopi kemasan biasanya adalah karena kecocokan tentang taste saja. 


Kalau dilihat saat dipajang di rak pendingin, produk Kopiko 78°C ini memang bersebelahan dengan produk lainnya, misalnya Kopi GoodDay Moccacino. Atau pun dengan Nescafe kaleng. Dan hanya rasa atau taste yang menyebabkan orang-orang memilih Kopiko 78°C ini.


Nikmatnya “Kopiko 78°C”
Nikmatnya Kopiko 78°C
Dengan rasa latte-nya yang kental dan lebih terasa menyebabkan konsumen pecinta kopi memilih Kopiko 78°C dibanding kopi kemasan lainnya. Dengan kopi latte kemasan botol PET 250 mL, ditambah lagi dengan kemasannya yang premium menjadi daya tarik tersendiri sehingga menarik untuk dibeli.

Satu hal menarik, mengapa dinamakan Kopiko 78°C?... Hal ini disebabkan menurut informasi, kopi tersebut diesktrak pada suhu 78 derajat Celsius dan merupakan suhu optimal dalam proses pemanasan kopi. Hal inilah yang menyebabkan rasa dan aroma kopi tetap terjaga. Dan yang menarik adalah kopi ini menjadi lebih nikmat apabila dinikmati dalam keadaan dingin. Apabila dinikmati dalam kondisi biasa kopinya masih  terasa pahit.

Satu hal lagi... Kopiko 78°C, sekarang menjadi pengganti kopi pagi apabila harus melakukan perjalanan, tidak perlu membawa cangkir atau alat seduh kopi, cukup ke supermarket terdekat, kita bisa langsung menikmati segarnya kopi latte.


Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel