LIBURAN KE TAMAN SAFARI PRIGEN

Menikmati liburan bersama anak, sekaligus belajar adalah salah satu tujuan berwisata ke kebun binatang atau ke taman safari. Dengan beraneka macam ragam hewan dan tumbuhan, ditambah berbagai atraksi yang menyenangkan, tentu saja hal ini akan membuat seorang anak penasaran. Apalagi bertemeu dan melihat langsung hewan-hewan di tempat ini. Salah satu agenda yang dliakukan dalam liburan ini adalah menikmati liburan ke Taman Safari Prigen Pasuruan.

Cerita Liburan Ke Taman Safari Prigen

Cerita Liburan Ke “Taman Safari Indonesia 2 Prigen” ini, kita awali dengan informasi umum tentang Taman Safari. Taman Safari ini sebenarnya adalah kebun binatang dan tempat wisata yang dikonsep dengan berwawasan lingkungan dan merupakan konservasi satwa yang dibuat seperti habitat aslinya. Karena dibuat seperti habita aslinya maka hewan yang ada di taman safari ini dibiarkan bebas, untuk itu para pengunjung yang datang menikmatai aneka ragam satwa di tempat wisata ini harus berada di dalam kendaraan atau berada di mobil atau bus yang disediakan pengelola, bagi mereka yang tidak membawa mobil.

LIBURAN KE TAMAN SAFARI PRIGEN
Atraksi Gajah
Terdapat tiga pilihan tiket yang ditawarkan Pengelola Taman Safari Indonesia 2 ini, yaitu tiket rusa/ reguler (ditandai dengan gelang warna hijau), tiket badak/terusan (ditandai dnegan gelang warna merah) kemudian tiket gajah/ terusan unlimited (ditandai dengan gelang warna hitam). Untuk fasilitas masing-masing tiket bisa dilihat dari gambar sebagai berikut:

Dari pintu masuk Taman Safari setelah checking tiket, kita akan disuguhi hewan jinak yang ada di Asia, Afrika, dan Amerika misalnya bison, rusa, zebra dan lain-lain. Pada saat masuk kita juga diberikan kesempatan untuk membeli sekedar wortel ataupun sayuran sebagai makanan hewan sambil mengajarkan anak kita untuk memberi makanan kepada hewan-hewan tersebut.

Cerita Liburan Ke Taman Safari Prigen
Kuda Nil
Memberi makan pada hewan di area ini menjadi momen yang menyenangkan bagi anak-anak. Karena mereka biasa secara langsung berinteraksi dengan memberi makan sayuran wortel, yang lucunya bahkan zebra pun mau makan wortel. Pengalaman Liburan Ke Taman Safari Prigen ini sungguh sangat menyenangkan. Banyak sekali foto-foto dan momen-momen yang diabadikan, namun karena banyaknya foto akhirnya tidak semua foto ditampilkan di blog ini.

Cerita Liburan Ke Taman Safari Prigen
Burung hias
Dari anjungan hewan Asia dan Afrika, kita bisa langsung terus menuju tempat hewan buas misalnya singa dan harimau, untuk tempat ini pintu dan jendela harus ditutup rapat agar aman.

Menikmati Atraksi di Taman Safari Prigen

Setelah menikmati beraneka ragam hewan kita sampai pada taman bermain, serta atraksi yang menarik. Banyak pilihan atraksi yang disuguhkan disini dan setiap tempat memiliki jam pertunjukan yang berbeda-beda. Pada pukul 09.00 pagi sebagai pertunjukan awal disuguhkan pertunjukan gajah yang menarik, dan tentunya membuat anak-anak terhibur disini.

Menikmati Atraksi di Taman Safari Prigen  Setelah menikmati beraneka ragam hewan kita sampai pada taman bermain, serta atraksi yang menarik. Banyak pilihan atraksi yang disuguhkan disini dan setiap tempat memiliki jam pertunjukan yang berbeda-beda. Pada pukul 09.00 pagi sebagai pertunjukan awal disuguhkan pertunjukan gajah yang menarik, dan tentunya membuat anak-ana
Atraksi lumba-lumba
Setelah menonton atraksi gajah yang seru, kita bisa berfoto bersama dengan aneka burung di dekat atraksi gajah. Setelah berpuas-puas berfoto bersama dengan burung cantik, saatnya kita menikmati atraksi hewan pintar di Taman Safari ini. Kini kita akan menikmati atraksi lumba-lumba yang ada di sekitar tempat atraksi gajah tadi. Atraksinya tidak hanya lumba-lumba saja namun ada atraksi hewan kecil sebagai pembuka.

Menikmati Atraksi di Taman Safari Prigen
Naik Gajah
Sambil menunggu atraksi menarik lainnya, sambil menikmati semilir hawa yang sejuk, anak-anak pun meminta untuk naik gajah yang ada disekitar tempat atraksi tadi. Dan anak-anak pun senang walaupun naiknya hanya sekali.

Menikmati Atraksi di Taman Safari Prigen
Temple of Terror
Tidak semua atraksi dan permainan bisa ditonton karena banyak pilihan dan waktu yang terbatas, di akhir-akhir waktu sambil menunggu waktu pulang, kami menikmati atraksi yang menurut kami sangat bagus dan menantang yaitu atraksi “temple of terror”. Sayangnya kami terlambat dan hanya menikmati mulai bagian tengahnya. Mungkin di lain waktu perlu diatur manajemen waktunya, karena sangat bamyaknya pilihan atraksinya.

TAMAN SAFARI INDONESIA 2 PRIGEN
  • Safe Budget : mulai dari harga Rp. 95.000.
  • Parking : ya
  • Cara pembayaran : Cash, Debit or Credit Card
  • Alamat : Desa Jatiarjo, Prigen, Pasuruan.
Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel