NESPRESSO ICED COFFEE

Posted on

Kopi adalah sebuah minuman yang penuh sensasi dan penuh makna. Kalau dulu kopi hanya disajikan dalam bentuk kopi panas dalam sebuah cangkir kecil, namun saat ini banyak sekali variasi sajian kopi, bahkan mengalami diversifikasi produk menjadi minuman kopi dingin. Terdapat banyak sekali produk kopi dingin yang bisa dinikmati, mulai dari sajian es kopi, cold brew, kopi dingin dalam botol dan masih banyak lagi. Yang paling mudah dijumpai adalah jenis es kopi yaitu minuman kopi yang penyajiannya dalam keadaan dingin atau sudah ditambahkan es batu didalamnya. Minuman es kopi ini bisa dibuat dari kopi biasa yang dicampur dengan es batu atau bisa juga berasal dari espresso. Sedangkan espresso adalah minuman kopi yang diperoleh dari ekstraksi biji kopi yang telah digiling dengan tekanan tinggi. Perkembangan terkini dalam dunia kopi adalah munculnya nespresso, yang merupakan konsep terbaru dalam menikmati kopi. Mesin ini adalah mesin yang bisa menghasilkan espresso dengan waktu yang cepat. Bagi anda yang menginginkannya bisa membuat nespresso iced coffee dengan mesin ini.

Nespresso merupakan sebuah produk mesin kopi yang dibuat oleh Nescafe. Nespresso adalah suatu mesin kopi yang menggunakan teknologi terbaru, konsep utama yang digunakan adalah konsep ramah lingkungan, dengan menggunakan bubuk kopi dan menggunakan sumber daya dan listrik sedikit mungkin, untuk menghasilkan espresso nikmat. Untuk penggunaan kapsulnya menggunaka Cafissimo buatan Tschibo, kapsul yang dibuat oleh pabrik ini bisa digunakan di mesin espresso perusahaan lainnya yang mesin kopinya menggunakan kapsul.

Nespresso dan Es Kopi

Es kopi dan mesin kopi menjadi pasangan yang serasi, apalagi untuk menghilangkan haus di kala suhu yang panas. Nespresso mulai diperkenalkan pada tahun 1986, dengan konsepnya yang berasal dari Luiggi Bezzera, dan muncul pertama kali di Switzerland. Sebagai mesin kopi yang efisien, kopi yang digunakan adalah kopi yang berada dalam kapsul dalam bentuk bubuk. Untuk crema yang dihasilkan kopi dalam mesin ini memiliki betuk yang bagus, dengan kualitas yang hampir sama dengan espreso yang dibuat dengan cara tradisional.

NESPRESSO ICED COFFEE
Nespresso dan Es Kopi (Sumber Gambar: becboop.com)

Kekurangan menggunakan mesin nespresso hanya aromanya saja, aroma yang dihasilkan sedikit berkurang, dibanding espresso biasa, karena aromanya berada dalam bentuk volatile sehingga mudah menguap. Namun bagi anda yang sudah menyukai espresso, sebenarnya tidak masalah, karena anda masih bisa menikmati kopi dengan sensasi kopi yang nikmat.

Menggunakan nespresso untuk membuat es kopi dingin memang sangat menarik, apalagi espresso adalah inti dari menikmati kopi. Espresso yang nikmat akan menghasilkan berbagai jenis kopi turunan yang banyak dan enak untk dinikmati. Menikmati es kopi dengan bahan dasar espesso bisa berasal dari kopi house blend dan bisa juga dari kopi single origin, sehngga dengan menggunakan bahan ini, es kopi yang dihasilkan tidak akan terasa pahit.

Best Nespresso Untuk Es Kopi

Sebagai pabrikan dibawah grup Nestle yang berpusat di Lausanne Swiss, pabrikan ini memiliki 25 varian kopi original nespresso dengan beberapa kategori menurut rasa, negara dan perbedaan level roasting. Nespresso memang memiliki tujuan yang luar biasa dalam bisnis kopinya, yaitu berusaha menghadirkan kopi dengan kualitas terbaik di semua varietas kopi.

Nespresso sendiri menyediakan perlengkapan mesin kopi, yaitu mulai dari mesin kopi sampai mug dan gelas kopi. Terdapat empat model mesin kopi yang ditawarkan oleh Nespresso, antara lain Essenza, Lattissim, Inissia dan Lattissima Touch.

Mesin espresso yag menggunakan konsep kapsul adalah sebuah mesin kopi yang mengandalkan konsep praktis dan tidak mengorbankan kualitas kopi yang dihasilkan.

Gravatar Image
Seorang pecinta kuliner, penikmat kopi, sedikit traveling dan senang pada entertainment dan life styles. Juga menulis tentang entrepreneur pada web blog yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *